Tahun 2016 kemaren saya mendapatkan sebuah laptop dari perlombaan menulis blog dan mendapat juara 1 nya. Hadiahnya berupa notebook ASUS dengan type X30LA. Rasanya senang sekali. Saya tak menyangka jika saya bakal memenangkanya. Dapat juara 1 pula. Surprise banget pokonya. Artikelnya bisa dibaca disini

Juara 1 lomba blog kudo

Notebook ASUS ini menggantikan notebook lama saya yang kecil. Dengan notebook ini, aktifitas blogging saya menjadi lebih lancar. Dan disini saya akan coba ulas secara singkat pengalaman saya selama ini menggunakan notebook ASUS X302LA.

Layar
Notebook ini memiliki ukuran layar 13 inch. Dengan layar yang lumayan lebar ini, membuat aktifitas membaca content dalam layar menjadi lebih nyaman. Yang paling saya suka dari layarnya adalah karena tidak silau. Hal itu karena sudah saya bandingkan dengan laptop saya yang satunya dengan spek yang hampir sama. Dan ternyata notebook X302LA memiliki kontras layar yang lebih redup sehingga lebih nyaman dimata.

Keyboard
Nah, satu hal yang sangat saya sukai selama ini dari notebook ini yaitu keyboardnya yang sangat empuk. Aktifitas mengetik menjadi sangat mudah. Terlebih karena saya menggunakan office 2013 dimana slide kursornya begitu halus. Menjadikan aktifitas mengetik lebih nikmat pokonya. Jarak antara tuts keyboardnya pun sangat pas ditangan. Ah pokonya cinta sekali dengan notebook ASUS X302LA ini.

Performa
ASUS X302LA ini di bekali dengan RAM 4GB dan HHD 500GB dengan otak Core i3. Dengan otak canggih dan performa mumpuni ini, saya hampir tak pernah merasakan lag saat ngetik atau mendesain.

Notebook ASUS X302LA cocok buat edit rendering video menggunakan software berat adobe after effects. Foto : pribadi

Sebagai seorang blogger yang hobi desain, notebook ini saya install software software berat seperti adobe after effect cs 6 yang memiliki size 1.4 GB, dan adobe photoshop yang memiliki size 500 mb. Namun walaupun begitu, notebook saya tak pernah merasakan lag berarti.

Notebook ASUS X302LA cocok buat edit gambar menggunakan adobe photoshop. Foto : pribadi

Di bekali tekhnologi ice cool
Dulu saat saya masih pakai notebook tanpa tekhnologi ice cool, notebook saya sering panas walaupun sudah di kasih kipas pendingin di bawahnya. Tapi semenjak saya pakai ASUS X302LA, walaupun tidak menggunakan kipas pendingin pun mesinya tetap adem. Wah saya suka sekali pokonya dengan notebook ini.

Tekhnologi sonic master
Selain tekhnologi ice cool, notebook ini juga dibekali tekhnologi sonic master. Dengan tekhnologi sonic master, memutar lagu jadi lebih mengasikan karena kualitas suara yang di hasilkan begitu jernih.

Garansi 2 tahun
Nah, jika Anda membeli notebook type ini, garansi yang di berikan yaitu 2 tahun. Jadi jika suatu saat notebook tersebut kenapa napa, bisa kita tukarkan di service center ASUS. Dengan catatan, cedera yang di alami buka di sengaja dan harus sesuai SK garansi. Dan untuk baterainya pun lumayan lama sekitar 4 jam-an

Nah, itulah sedikit review saya selama menggunakan notebook ASUSX302LA selama 1.5 tahun ini, semoga bisa menjadi acuan saat Anda akan memilih notebook dengan harga 5.5 jutaan ini, selesai.