ASUS VivoBook S15 S510UQ – Notebooknya Orang Sibuk

Hai teman teman, terutama yang saat ini punya pekerjaan super sibuk dan padat, saya mau tanya nih. Apa yang kalian rasakan jika tiba tiba notebook yang sedang Anda pakai, ngadat, gara gara ditaruh dalam tas selama berjam jam karena saat itu Anda sedang melakukan perjalanan bisnis ke luar kota ? Padahal keesokan harinya Anda akan mengadakan presentasi bisnis yang nilainya milyaran rupiah. Dan kebetulan klien Anda adalah orang asing yang sengaja datang ke Indonesia karena tertarik berbisnis dengan Anda ?

Atau begini. Karena tuntutan pekerjaan, Anda di haruskan untuk dinas keluar kota oleh atasan untuk melakukan presentasi bisnis. Dan saat presentasi di lakukan, tiba tiba notebook Anda mati karena kehabisan baterai. Dan kebetulan juga di tempat tersebut sedang mati lampu ? Sementara file file penting ada didalam notebook tersebut. Walaupun ini hanya sekedar pengandaian, namun kita tak pernah tau apa yang akan terjadi 1 menit kemudian.

Dan, apa yang Anda rasakan ? galau kah, stress kah, atau mungkin khawatir tingkat dewa ? Saya yakin jika 90% dari kalian akan menjawab “kacaaaaauuuu”. Iya enggak ?

Kelihatanya sih memang sepele, asal itu notebook bisa seenaknya saja di pakai, tanpa memperhatikan performa dan daya tahanya. Dan ujung ujungnya kita sendiri, atau bahkan perusahaan rugi besar karena kerjasama yang dilakukan terancam gagal hanya gara gara sebuah notebook.

Dan jika sampai hal ini terjadi, resiko terbesarnya adalah Anda bisa saja di perbolehkan “pulang” cepat dari tempat Anda bekerja. Huh, jangan sampe deh. Bagaimana anak istri, makan apa nanti ? hiks hiks hiks.

Nah, berkaca dari kejadian diatas yang bisa saja terjadi pada diri kita, berikut adalah 8 hal penting yang bisa saja kita abaikan atau lupakan terkait sebuah notebook yang cocok untuk di bawa bepergian.

1 Bobot notebook

Saat bepergian, misal karena harus keluar kota untuk melakukan perjalanan bisnis dalam waktu beberapa hari, pastinya harus bawa barang bawaan dong, seperti baju ganti, handuk, smartphone, dan juga notebook. Dan pastinya berat, bahkan bisa 2 koper. Nah, bagaimana jika ternyata notebook yang Anda bawa beratnya 3-4 kg, pasti akan menambah beban barang bawaan Anda, iya enggak ? Dulu saya juga pernah mengalaminya. Menggendong notebook dalam tas yang beratnya 3 kg itu berat, terlebih jika mengendarai motor, badan terasa pegal pegal sekali. Terutama pundak sebelah kiri.

2 Performa

Misalkan esok hari kita akan presentasi menggunakan sebuah video yang pembuatanya menggunakan software kelas berat. Namun karena notebook yang kita gunakan selalu ngelag saat menjalankan software tersebut, sementara video harus segera jadi karena deadline semakin dekat, bisa bisa presentasi terancam kita gagal karena materi yang akan kita gunakan belum selesai dibuat gara gara notebooknya kurang powerfull performanya. Wah wah wah, pasti klien bakal kecewa nih.

3 Desain

Menghadapi klien atau peserta presentasi, kita di tuntut untuk berpenampilan menarik agar terkesan proffesional. Bukan hanya pakaian atau wewangian yang kita kenakan, tapi sebuah notebook pun dapat mendukung seseorang agar terlihat proffesional dan mencerminkan sebuah perusahaan.

Pastinya, klien atau calon pelanggan akan lebih suka dan lebih percaya dengan seseorang jika notebook yang dipakai merupakan notebook berkelas dengan desain elegan dan mewah. Iya enggak ? Gak lucu kan, dalam presentasi bisnis yang nilainya milyaran rupiah, notebook yang di gunakan saat presentasi desainya biasa biasa saja, bisa jadi, klien kurang percaya dengan kerjasama yang di lakukan. Apalgi jika klien kita orang asing, huaaaaaa…… kesan-nya jadi gimanaaaa gitu. Jangan sampai perusahaan kita di katain gara gara notebook yang kita pakai ya ?

4 Daya tahan

Seperti saya singgung di awal paragraf. Jadi, dulu saya pernah khawatir sekali saat tiba tiba notebook saya ko jadi agak kurang normal setelah berada dalam tas selama kurang lebih 9 jam. Jadi waktu itu saya berangkat kerja ke Jakarta dengan membawa sebuah notebook yang saya taruh dalam tas. Namun setelah saya sampai tujuan dan notebook saya nyalakan, bootingnya agak tersendat, buat ngetik jadi agak susah. Saya pun khawatir sekali kenapa napa dengan notebook saya. Walaupun akhirnya bisa normal kembali.

Nah, bagi kita yang suka bepergian, notebook yang tahan goncangan sangat di rekomendasikan agar pekerjaan tetap lancar. Kalian pasti bingung sekali jika misal saat presentasi dimulai dan notebook di nyalakan, tiba tiba error….wkwkwkwk….malu dong sama peserta atau klien kita.

5 Penyimpanan besar

Gambar : http://simashasan.blogspot.co.id

Sebagai pekerja dengan waktu yang padat, seringkali kita di tuntut untuk bergerak cepat. Sehingga segala sesuatunya harus di persiapkan matang matang. Tak terkecuali soal space atau ruang memori notebook. Apa jadinya jika saat genting gentingnya, ternyata ruang memori notebook kita penuh karena sudah terlalu menampung banyak file. Dan kebtulan kita juga tidak membawa flashdisk, waduh bisa gawat ini.

6 Koneksi wifi

Seringkali saya di pusingkan dengan koneksi internet yang lambat walaupun menggunakan akses wifi. Koneksi internet yang lambat membuat saya jadi kesal sendiri. Sebenarnya itu gak apa apa sih karena cuma saya seorang yang memakainya. Namun bagaimana jika hal itu terjadi saat kita sedang dalam presentasi dan butuh meload halaman sebagai pelengkap materi presentasi, tapi tiba tiba koneksi wifi nya lamban. Huh, pasti bakal ada jeda dan menunggu, iya enggak ?

Apalagi jika klien kita orang asing yang sudah jauh jauh datang karena tertarik berbisnis dengan kita. Malu maluin deh pokonya. Gara gara notebook yang kurang mendukung, klien bisa tersebut kecewa, atau bahkan membatalkan kerjasama. Huaaaa nangis seember deh, eh segayung deh……hehehe…

7 Keawetan baterai 

Apa jadinya jika dalam sebuah presentasi, notebook kita baterainya habis karena lupa mencharger. Padahal presentasi tersebut sedang membicarakan sebuah bisnis yang nilainya sangat besar. Atau bagaimana jika notebooknya sudah boros baterai, dan lupa bawa charger pula, huhuhu pasti bikin galau tingkat dewa.

8 Harga terjangkau

Memiliki sebuah notebook yang cocok dibawa kemana saja pergi memang banyak. Namun kita tidak boleh asal memilikinya. Rekomendasi saya adalah kita harus memiliki notebook yang bisa memenuhi ekpektasi kita, seperti desainya yang keren, tipis, ringan, baterai awet, namun performa bak monster.

Dan biasanya, notebook seperti ini adalah notebook jenis ultrabook premium yang harganya juga tergolong mahal. Sedangkan masalahnya, tidak semua orang sanggup memiliki notebook dengan harga tersebut. Ataupun memiliki preferensi terhadap notebook yang ultra tipis. Maka dari itu, kita membutuhkan sebuah notebook yang sesuai ekpektasi kita karena sering bepergian, NAMUN dengan harga yang ramah kantong.

Nah, itulah beberapa masalah yang bisa saja kita abaikan atau lupakan terkait sebuah notebook yang cocok untuk di bawa bepergian.

Lah terus, solusinya gimana doooonggg ? memang ada notebook yang memenuhi semua kriteria diatas ? tanggung jawab ya ?

Tenang saja Bro. Karena ASUS, kini telah mengeluarkan VivooBook yang menawarkan kemampuan tinggi, memiliki fitur yang menarik, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau dibanding produk kompetitor. Notebook ini di bekali prosesor kuat yaitu core i5 generasi ke 7 yang bertenaga, dan juga grafis berbasis Nvidia GeForce. Notebook yang di maksud adalah ASUS VivoBook S15 S510UQ. Dan, masalah diatas bisa diatasi oleh notebook ini. Lalu, seperti apa sih jeroan notebook keren ini, yuk kita bahas sama sama.

Desain keren sehingga menambah proffesionalitas

Eh Bro, bener gak sih kalau notebook ini tipisnya gak ada 2 sentimeter ?

Iya itu betul. VivoBook S15 S510UQ ini ketebalanya hanya 17.9 mm dan beratnya hanya 1.5 kg. Sedangkan layarnya begitu lebar, yaitu 15.6 inch, namun terbalut dalam bingkai 14 inch.

Loh, maksudnya gimana ?

Jadi, notebook ini besarnya hanya 14 inch seperti notebook 14 inch pada umumnya, namun di karenakan bezelnya diminimalkan hingga 7.8 mm, layarnya jadi bisa begitu lebar, yaitu 15.6 inch. Jadi bisa masuk dalam tas notebook ukuran 14 inch. Jika di bandingkan, 80% notebook ini terdiri dari layar, sehingga melihat konten seperti game dan video dalam layar menjadi begitu lega.

Eh btw layarnya jelas jika dilihat dari berbagai sudut ya Bro ?

Yups, betul sekali. Itu karena tekhnologi wide-view yang di hadirkan, membuat layar bisa terlihat begitu jelas dan tajam hingga 178 derajat, waow. Klien pasti akan terkesima dengan presentasi Anda karena notebook yang Anda gunakan yaitu ASUS VivoBook S15 S510UQ. Atau malah bisa gagal focus ke notebooknya hehehe.

Performa Mumpuni

ASUS VivoBook S15 S510UQ dibekali prosesor Intel Core i5 7200U dan RAM 4GB. Prosesor quad thread yang memiliki cache sebesar 3 Mb ini juga memiliki kecepatan 2.5GHz dan bisa di tingkatkan hingga 3.1GHz. Ia bekerja dengan daya 7.5 sampai 25 watt, sehingga lebih hemat energy.

 

Dan walaupun sudah di bekali grafis terintegrasi yang cukup mumpuni, namun notebook ini di lengkapi dengan grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Sementara untuk menopang performa prosesor dan grafis, notebook ini di bekali RAM hemat energy DDR3L dengan kecepatan 2133MHz. Dengan prosesor generasi ke 7 tersebut, kinerja notebook menjadi begitu cepat.

Wifi super cepat

Eh, btw wifi nya kenceng banget ya Bro, bener gak sih ?

Yups, betul sekali. Selain dibekali prosesor terbaru, notebook ini juga di bekali wifi ultra-fast dual-band 802.11ac, yang artinya, Ente bisa internetan dengan speed super cepat sampai 867 Mbps. Tau gak Bro kalau wifi 802.11ac itu kecepatanya 6 kali lebih cepat di banding wifi 802.11 n ?

Wah gitu ya, ngebut banget dong ?

Iyeee. Jadi gak ada ceritanya mengalami buffering saat presentasi gara gara internetnya lamban, hehehe.

Performa semakin cepat dengan Hardisk 1 TB dan SSD

Eh Bro, katanya kalau notebook pakai SSD itu kinerjanya cepet banget ya Bro ?

Betul sekali. SSD itu fungsinya sama seperti hardisk sebagai media penyimpanan. Namun jika sebuah notebook di bekali fitur SSD ini, kinerjanya menjadi super cepat Bro. Sehingga menjalankan software software berat, mengetik atau menjalankan aplikasi menjadi lebih lancar. Itu karena SSD lebih di fungsikan sebagai media penyimpanan aplikasi dan program program yang terinstal. Sementara hardisk sebagai media penyimpanan file file seperti video, gambar, dan lain sebagainya.

Oiya, notebook yang menggunakan SSD, juga banyak memiliki kelebihan seperti lebih cepat saat rendering video, lebih mulus saat bermain game, lebih cepat saat mencari file, lebih lancar saat multi tasking, perawatan yang mudah, hemat baterai, dingin, ringan, serta tidak berisik.

Satu lagi, notebook yang menggunakan SSD itu aman dari goncangan. Hal itu di karenakan SSD itu tidak menggunakan cakram. Jadi lebih aman deh dibawa kemana mana, keren sekali pokonya.

O gitu ya ?

Iya. Dan hardisk untuk notebook ini, sizenya 1 TB atau 1000 GB. Sedangkan di SSD nya terdapat 128GB, jadi gak perlu khawatir kehabisan space buat nyimpan file.

Kecepatan Transfer data 5 x lebih cepat dengan USB type C

Kemaren saya baca artikel, kalau USB C ini memiliki daya tahan 10.000 kali colok cabut di banding type sebelumnya. Bener gak sih ?

Itu betul sekali Bro.

Oiya, USB C juga memiliki kemampuan transfer data 10 Gbps di banding type sebelumnya. Kalau USB 3.0 baru mampu transfer 5 Gbps dan USB 2.0 malah lebih rendah yaitu 486 Mbps. Bener gak sih?

Iya itu juga betul. Selain itu, port USB C juga memiliki bentuk yang sama, jadi saat mencoloknya tak perlu khawatir terbalik.

Masih ada lagi nih, USB C ini mampu menampilkan gambar ke perangkat yang lebih lebar, seperti TV dan Proyektor. Bahkan resolusi gambarnya sampai 4K. Jadi misalkan dipakai untuk presentasi, gambar bisa terlihat lebih lebar dan jelas di layar proyektor. Keren kan Bro ?

Iyeee

Selain itu, notebook ini juga di lengkapi dengan konektivitas lengkap, sehingga bisa colok colok USB atau perangkat lain dengan mudah. Lihat gambar dibawah.

Keyboard nyaman untuk mengetik

Hey Bro, notebook ini di bekali keyboard backlit, maksudnya apa ya ? saya terjemahkan di translate google ko gak ada ya ?

Backlit itu singkatan dan background light, kalau di artikan bebas yaitu cahaya dari belakang. Dan yang di maksud backlit pada notebook ASUS VivoBook S15 S510UQ yaitu keyboardnya bisa nyala dalam keadaan minim cahaya, misalkan kita sedang berada di ruang gelap, maka tuts huruf di keyboardnya bisa nyala. Jadi bisa tetap ngetik walau dalam kegelapan malam Bro. Ngerjain tugas buat presentasi dalam ruang gelap, oke ajah dah ^_^

Oooo gitu ya ????

Iya. Selain itu penampang tuts keyboardnya yang cukup besar dengan ukuran 1.4 mm, gak perlu khawatir typo saat ngetik pokonya. Lebih kerenya lagi karena tombol powernya juga menyatu dengan keyboard, sehingga kesanya lebih rapih.

Lebih aman dan tenang dengan sensor sidik jari dan windows hello

Hai Bro, Ente khawatir gak jika notebook Ente di pinjam atau di buka orang tanpa izin?

Bagaimana jika folder folder penting kita kehapus ?

Bagaimana jika misal adik kecil kita meminjam dan tak sengaja menghapus file word novel kita yang jumlahnya ratusan lembar dan sudah siap terbit ? Hiks hiks hiks

Bagaimana jika chat kita di sosmed di baca orang lain ? Gawat nih

Bagaimana jika recycle bin kita di buka ?

Bagiamana jika sisa sisa download atau history browser kita di buka ? eits, jangan berpikir yang aneh aneh ya ? hehehe

Huaaa pasti galau tingkat dewa nih, iya enggak ? Bisa saja kan hal itu terjadi.

Nah, ASUS VivoBook S15 S510UQ sudah di lengkapi sensor sidik jari dan windows hello untuk menjaga notebook kita dari pengguna yang tidak di izinkan. Fungsinya yaitu sebagai pengaman notebook kita. Dengan pengaturan yang sudah di lakukan sebelumnya, kita bisa login dengan sidik jari kita. Tinggal sentuh sensornya yang bentuknya berupa kotak kecil di pojokan, kebuka deh notebook kita, aman dan cepat kan ?

Selain itu, notebook ini juga memiliki kemampuan palm rejection untuk menghindari telapak tangan tak sengaja menyentuh touchpad.

Tetap dingin walau dipakai ber jam jam

Notebook yang mesinya cepat panas, umurnya bisa jadi lebih pendek. Untuk mengakalinya, biasanya dengan memasang kipas pendingin yang di taruh di bawahnya. Namun ASUS VivoBook S15 S510UQ ini memiliki fitur ice cool yang membuatnya tetap dingin dengan suhu rata rata 35 derajat walau di pakai ber jam jam. Sehingga lebih awet pemakaianya. Jika ditambah kipas pendingin external dibawahnya, maka pemakaian bisa lebih lama lagi.

Pengisian baterai cepat dan umur baterai yang lama

Eh Bro, katanya notebook ini memiliki tekhnologi quick charge ya ? Maksudhnya gimana sih ?

Iya betul. Maksudnya adalah, tekhnologi quick charge ini yang menjadikan notebook ini mampu mengisi daya 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja.

Wah cepat juga ya ?

Iya. Notebook ini juga mampu mencapai siklus pengecasan ulang sebanyak 900 kali di banding notebook standar yang hanya 300 kali sebelum daya tahan baterai menurun.

Dan katanya baterainya 3 x lebih awet dari baterai silinder Lithium-ion yang standar ? bener enggak ?

Ya itu betul. Itu karena notebook ini di dukung tekhnologi terbaru bernama ASUS healthy battery yang berhasil memperpanjang masa pemakaian baterai dan membantu memastikan baterai dalam kondisi baik. Keren gak ?

Iya keren abis dah.

Audio super keren dan menggelegar

Eh Bro, emang bener ya kalau speaker sonic master itu suaranya menggelegar ?

Iya bener, soalnya saat ini saya juga menggunakan notebook ASUS yang sudah di lengkapi fitur sonic master, suaranya keren abis Bro, bening dan menggelegar gitu.

Wah keren dah.

Iya. Itu karena ASUS SonicMaster adalah paduan antara hardware, software, dan penyetelan audio yang di rancang untuk menghasilkan kualitas suara terbaik.

Tekhnologi ASUS Splendid yang memanjakan mata

Eh tau gak Bro, jika ternyata notebook ini memiliki tekhnologi layar yang membuat penggunanya selalu nyaman berada lama lama di depan notebook.

Masssa ?

Iyeh, jadi notebook ini memiliki 4 fitur mode tampilan, yaitu mode normal yang cocok untuk kegiatan sehari hari. Mode vivid untuk mengoptimalkan kontras untuk menghasilkan foto dan video yang menakjubkan. Mode eye care untuk mengurangi paparan cahaya biru supaya mata tidak tegang. Serta mode manual yang memungkinkan warna yang bisa di personalisasi. Gituh Bro ????? lihat deh gambar dibawah.

Tekhnologi nonton video yang menakjubkan itu bernama True2Life Video Ternyata bukan ganya tekhnologi gambar saja yang memanjakan mata, tapi ada tekhnologi video bernama bernama ASUS Tru2Life yang mampu mengoptimalkan tampilan video terlihat tajam dan kontras setiap piksel di setiap frame hingga 150%. Dengan tekhnologi ini, tampilan video bisa terlihat sangat hidup dan realistis setiap saat.

Di lengkapi tekhnologi touchpad multifungsi

Bro, kemaren saya lihat di website ASUS, touchpad pada notebook ini bisa bisa buat banyak fungsi ya Bro. Seperti menulis, drag, klik kiri dan kanan, zoom, blok, dan lain sebagainya ?

Iya betul Bro, coba lihat gambar di bawah ini.

Didukung OS Endless

Secara hardware, notebook ini cocok untuk windows 10 dengan cortana. Namun notebook ini di pasarkan dengan sitem operasi endless os di Indonesia. Namun jangan salah, sistem operasi berbasik linux yang kekinian ini memiliki banyak keunggulan dan beragam fungsi dalam penggunaan sehari hari.

Endless OS ini merupakan sistem operasi gratis yang bisa di download cuma cuma oleh siapa saja dan sudah di lengkapi hingga 100 aplikasi gratis dan langsung bisa di pakai tanpa koneksi internet. Sistem operasi ini dirancang untuk terasa alami dan intuitif, sehingga bagi orang yang belum pernah menggunakan komputer pun, menggunakan OS ini pun terasa lebih mudah karena seperti mengoperasikan smartphone.

Menariknya lagi, tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan sistem operasi ini, penggunanya pun tak di batasi. Dan cukup aman pula dari serangan virus. Begitu Anda memakainya, Anda bisa langsung memakainya tanpa perlu instalasi ulang seperti notebook pada umumnya.

Harga terjangkau di dibanding produk kompetitor

Dari semua yang sudah di terangkan di atas, lalu kemudian Ente mau bilang kalau harganya puluhan juta, begitukah ?

Eits, tunggu dulu, ya pasti enggak sampai segitu dong. Seperti yang di singgung pada point 8. Notebook jenis ini adalah jenis ultrabook premium yang harganya juga premium. Tapi tidak untuk ASUS VivoBook S15 S510UQ. Walaupun speknya ultrabook yang kelasnya premium, tapi harganya santai Bro, cuma Rp 9.799.000,- dan ada 2 tahun garansi global senilai Rp 900.000,-. Dan berikut spesifikasi dari ASUS VivoBookS15 S510UQ

Selain melalui pembahasan diatas, pembahasan mengenai notebook ini juga saya buat dalam bentuk video, berikut videonya :

                         Btw, mengapa sih haru pilih merk ASUS, kenapa tidak yang lain ? Oke deh, untuk menjawab ini, baca kisah saya berikut ini :

Berkaca dari Pengalamanku – Hati Hati dalam Memilih Notebook

Tahun 2010 lalu saat saya sedang hobi hobinya menulis, saya membeli sebuah notebook dengan merk, sebut saja Lepi. Saya membeli di temani seorang teman di Harco Mangga Dua Mall Jakarta dengan harga 2.3 juta.

Saat itu adalah pertama kalinya saya memiliki notebook, walaupun kecil (10 inch, RAM 2GB, HDD 250GB), namun saya begitu senang, karena dengan notebook tersebut saya bisa menekuni hobi ngeblog saya. Saya berharap notebook tersebut bisa tetap awet, sehingga aktifitas ngeblog saya tetap lancar. Namun ternyata tidak sampai 1 tahun, notebook saya mulai bermasalah. Mesinya begitu cepat panas. Untuk mengakalinya, saya memasang kipas pendingin dibawahnya. Tapi walaupun sudah di pasang kipas pendingin, mesinya tetap saja cepat panas.

Masalah mulai muncul saat setiap kali menghidupkanya, bootingnya begitu lama. Dan itu berlangsung selama berbulan bulan. Yang paling membuat saya bingung adalah saat saya sedang internetan, tiba tiba layar masuk “save mode”. Dimana perintah tersebut menandakan bahwa notebook saya semakin parah kerusakannya.

Atas saran seorang teman, akhirnya notebook tersebut saya bawa ke tukang service untuk di install ulang. Saya pikir setelah di install ulang akan sembuh, eh ternyata malah tambah parah. Notebook menjadi semakin lemot. Bootingya menjadi lebih lambat, bisa sampai 30 menitan, membuka aplikasi Ms. Word pun harus menunggu lama. Dan saat akan mengetik, huruf huruf yang saya ketikan pun harus tersendat sendat dan macet macet.

Masuk 2 tahun berjalan, saya masih setia ngeblog dengan notebook tersebut walaupun nulisnya seringkali menggunakan wordpad ataupun notepad. Itu karena aplikasi Ms. Word sudah tidak bisa dibuka lagi di notebook tersebut. Dan kedua aplikasi tersebutlah alternative termudahnya. Sedangkan untuk menggambar, saya memilih menggambar di warnet saja karena notebook tersebut sudah tidak bisa di pake lagi buat menggambar. “Masa, notebook belum lama dipake sudah error begini ?” pikir saya dalam hati. Di ujung cerita, notebook saya rusak total dan sudah tidak bisa digunakan lagi.

Ternyata bukan hanya saya yang mengalami hal tersebut. Seorang teman jauh saya juga mengabarkan jika notebooknya dengan merk yang sama seperti punyaku, dengan harga dan type yang hampir sama pula, tak bisa bertahan lama, hanya sekitar 2 tahun saja sudah tidak kuat lagi. Dari situ terlihat jelas bahwa kita itu tidak boleh sembarangan saat akan membeli sebuah notebook.

Lain saya dan kerabat saya, kali ini pengalaman datang dari dari teman saya bernama Mas Ahmad. Namun dengan merk dan harga yang berbeda. Jadi teman saya yang waktu itu akan masuk kuliah, membeli sebuah notebook dengan merk *x**** seharga 4 jutaan. Layarnya cukup besar sekitar 14 inchi. Namun hanya dipakai sebentar langsung bermasalah. Dan karena masih garansi, notebook tersebut di kembalikan ke konter tempat membelinya untuk di ganti ganti yang baru. Akan tetapi teman saya tak mau mengambil merk yang sama, melainkan beralih ke merk lain.

Namun walaupun sudah memilih merk yang berbeda, tapi tidak seperti ASUS yang tahan banting, merk notebook yang dipakai teman saya hanya bertahan beberapa tahun saja dan kemudian sudah tidak normal lagi fungsinya. Jika di hidupkan, bootingnya lama, dan untuk mengetik pun jadi sulit. Makanya, karena notebooknya yang ngadat, ia beberapa kali meminjam notebook saya untuk mengerjakan tugas yang sedang ia kerjakan.

Berkaca dari pengalaman tersebut, maka saya pun memilih notebook dengan merk ASUS karena sudah teruji tahan banting dan powerfull walau di seri terendah pun. Sampai saat ini, saya sudah pernah memakai notebook ASUS dengan 3 type, yaitu ASUS X200CA yang ukuranya 11 inch. ASUS X302LA seperti yang sekarang saya pakai, ukuranya 13.1 inch. Dan ASUS A455L yang ukuranya 14 inch. Di mana kesemuanya memiliki performa keren, dan sama sekali belum pernah ada masalah dengannya. Dengan notebook ASUS, saya bisa mengejar cita cita saya tanpa ada kendala berarti. Ah, pokonya cinta dah sama produk ASUS.

Kesimpulanya, kesibukan dalam pekerjaan seringkali menuntut kita untuk bekerja cepat dan produktif. Sehingga keberadaan sebuah notebook yang powerfull pun begitu esensial. Dan dari pembahasan diatas, kita telah tahu bahwa ASUS VivoBook S15 S510UQ begitu mendukung seseorang terutama yang selalu sibuk dan dituntut bergerak serba cepat. Sehingga pekerjaan pun bisa di selesaikan dengan cepat pula. Dan dengan harganya yang lumayan terjangkau di kelasnya, notebook ini memang cocok untuk dijadikan teman bagi pribadi yang super sibuk seperti Anda. Terimakasih. Amir Mahmud