Hati Hati Memilih AC – Pilih Daikin karena Nyaman dan Hemat Listrik

Hai teman, maukah kalian saya tunjukan bagaimana caranya berhemat listrik namun dengan cara yang tak biasa ? Hematnya sampai 2,7 juta lhooo…

Mauuuuu…

Jadi begini, sebenarnya tagihan listrik yang kita bayarkan setiap bulanya, bisa kita kompres agar bayarnya tidak terlalu mahal. Caranya yaitu dengan mengganti AC di rumah Anda dengan AC Hemat Energi listrik dari Daikin. Namun sebelumnya kita ketahui dulu perbedaan antara AC konvensional dan AC Inverter dari Daikin.

Blog Review Daikin AC

AC Konvensional

Cara kerja AC konvensional yaitu, saat kita memasang suhu yang di inginkan, misal 25 derajat celcius, maka compressor akan bekerja mencapai suhu tersebut. Jika sudah mencapai suhu 25 derajat tersebut, kemudian compressor akan mati sendiri.

Sebaliknya, saat suhu ruangan kembali naik sampai beberapa derajat tertentu, compressor akan kembali hidup untuk menstabilkan suhu. Nah, proses mati hidupnya compressor pada AC konvensional inilah yang membuat penggunaan listrik menjadi boros.

AC Inverter

Beda lagi ceritanya kalau kita pakai AC Inverter. Dengan ilustrasi yang sama, kompresor akan tetap hidup dengan terus menyesuiakan laju pergerakannya untuk bisa mempertahankan suhu ruangan sesuai keinginan penggunanya, namun tanpa harus mati dan menyala kembali. Dimana proses seperti inilah yang akan menghemat energy listrik jauh lebih banyak.

AC Konvensional saat ini rata rata menggunakan kapasitas 1 PK dengan daya sekitar 800 watt. Sementara AC Inverter – dalam hal ini – AC Daikin Inverter – menggunakan daya hanya 380 watt. Dalam perhitungan konsumsi listrik yang dikutip dari daikin.com, biaya listrik AC konvensional mencapai Rp 451.400,- perbulan. Dengan perhitungan yang sama, biaya listrik untuk AC Daikin hanya Rp 220.440,- perbulan.

Itu artinya, jika kita pakai AC konvensional, dalam setahun kita akan keluar biaya Rp 5.416.800,-. Sedangkan jika kita pakai AC Hemat Energi dari Daikin, kita hanya akan keluar biaya sebesar Rp 2.645.280,-. Aliasnya, dalam setahun kita bisa hemat Rp 2.771.520,-. Waow banyak sekali kan ?

Lah trus, nyamanya dimana ?

Seperti diatas saya tuliskan, karena compressor yang tetap aktif dengan terus menyesuiakan laju pergerakannya tanpa harus mati dan menyala kembali, jadi bisa mempertahankan suhu ruangan agar tetap stabil, sehingga tetap nyaman. Selain itu system perngoperasianya yang tidak berisik, juga tidak akan menggangu kita. Lihat infografik dibawah :

Yang lebih nyaman lagi adalah karena untuk 2 AC indoor Daikin hanya membutuhkan 1 AC outdoor, sehingga gak menuh menuhin tempat. lihat gambar dibawah.

Mmm kalo misal pakai listrik 1300 watt kuat gak ya ? bayar listriknya mahal gak kira kira ?

Oke, mari kita hitung sama sama. Ilustrasi dibawah menggunakan tarif dasar listrik September 2017 yaitu Rp 1.467,-.

Wah ternyata kuat dan hemat listrik ya ? 😀

Ya iya dong….

Untuk lebih jelas tentang begitu nyaman dan hematnya AC Daikin, bisa juga dengan menonton video disamping kanan ini.

Kesimpulanya, dengan AC Daikin, biaya listrik bisa di pangkas hingga 50%. Selain itu AC Daikin juga begitu nyaman di gunakan karena cara kerjanya mampu membuat suhu udara dalam ruangan menjadi lebih stabil. Jadi, Kalau AC ya Daikin.