Hai teman, mau tanya nih, apa yang akan kalian lakukan jika saat akan membayar tol di gerbang tol, namun ternyata kalian tidak membawa kartu berlangganan berupa e-cashnya. Sementara membayar secara tunai mulai oktober 2017 sudah tidak di perbolehkan ?

Iya sih di dekat jalan tolnya ada petugas yang menjual ecashnya. Namun kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi dimasa depan. Bisa saja stock ecash lagi habis, sementara antrian mengular di belakang, bisa bisa di marahin pengendara motor yang ada di belakang kita. 

Seperti beberapa waktu lalu nih, ada keributan terjadi gara gara seorang pengguna jalan tidak membawa ecash untuk membayar, padahal membayar tol mulai sekarang wajib menggunakan ecash untuk menghindari macet.

Lah trus apa hubungannya dengan smartphone Moto G5 s Plus ?

Ya tentu ada dong. Itu karena smartphone ini memiliki fitur bernama NFC yang bisa di gunakan untuk transaksi. Seperti membayar tol dan layanan t-cash dari telkomsel. Padahal smartphone ini bukan smartphone mahal, tapi fiturnya cukup mahal Brayyyy……hehehe.

                     Sumber foto : www.youtube.com/watch?v=FyCUbyrE5QE

Petugas menunjukkan e-Toll Card di gerbang tol Lenteng Agung I, Jakarta Selatan. Foto : https://photo.sindonews.com

Yang lebih keren lagi nih Bro, smartphone ini tahan air sampai 30 detik lebih.

Ah kagak percaya Bro…

Oke ayo kita buktikan. Jadi setelah di uji coba, Moto G5s Plus di masukan kedalam air selama kurang lebih 35 detik dalam kondisi membuka youtube atau saat online. Dan begitu di angkat, smartphonenya tidak apa apa.

Itu berarti jika misal Moto G5s Plus ini tak sengaja kena air, misal di taruh dalam saku celana kemudian basah karena kehujanan, maka tak masalah tuh, hehehehe.

Note : ke empat foto di bawah di pinjam dari Gadget Diary bersumber dari video youtube Moto G5 Plus Water Test yang saya tampillan dibawah.

Di guyur ait tidak apa apa

Di rendam dalam air

Di rendam dalam air selama 35 detik tidak apa apa

Tetap bisa di pakai walau basah

Masih tidak percaya, lihat video di bawah ini :

Ko bisa gitu sih ?

Iya, karena Moto G5s Plus menggunakan tekhnologi water repellent coating yang tidak hanya tahan air, tapi tahan debu juga. Nah, bersama ini saya juga ingin membahas semua keunggulan dari Moto G5s Plus ini, yuk kita bahas sama sama  dalam poin poin yang saya sebut “12 keren” dari Moto G5s Plus.

Keren 1 : Kamera Ganda Moto G5s Plus

Eh Bro, kamera ganda itu maksudnya gimana, ko saya baru tau ya ?

Jadi di belakang bodi smartphone Moto G5s Plus ini terdapat 2 buah kamera, yang satu kamera RGB dan yang satunya lagi kamera monocrom. Kamera RGB berfungsi untuk mengambil gambar full color, sedangkan kamera monocrom berfungsi mengambil gambar hitam putih. Nanti jika kita menjepret objek dengan kamera ini, hasilnya akan tergabung dalam sebuah frame foto final untuk meningkatkan kualitas gambar.

Ooo begitu, keren juga ya ?

Iya dong. Moto G5s Plus juga sudah bisa memotret dengan efek buram di sekeliling atau biasa disebut depth of field pada kamera DSLR lho. Caranya yaitu dengan menggunakan tombol simulasi depth of field yang ada didalamnya.

 

Sumber foto : jalantikus.com

Selain itu kamera depanya sudah 8 mp dan di lengkapi led flash, sehingga bisa selfie dengan jelas di saat kondisi ruang minim cahaya. Untuk selfie yang lebih menarik, smartphone ini juga di lengkapi mode panorama agar hasil selfie semakin lebar. Dan berikut hasil jepretanya. Jangan lupa, klik untuk memperbesar.

Sumber foto : http://teknologi.metrotvnews.com

Keren 2 : Desain berkelas

Hal yang menjadi unik adalah karena smartphone ini memiliki desain unibody alias menyatu dengan layar, layaknya smartphone premium. Sedangkan untuk bodynya terbuat dari logam anodized alumunium yang kokoh dan kuat.

Desain melengkung di setiap sisinya juga membuatnya mudah saat di genggam. Saat di ketuk pada layarnya, pada bagian punggungnya akan terasa penuh dan mantap di genggam.

Pada bagian sisi kananya terdapat tombol power dan volume. Bedanya jika pada umumnya desain kedua tombol ini sama warnanya, di Moto G5s Plus di desain agar lebih mudah membedakan mana tombol power dan mana tombol volume.

Foto : droidlime.com

Sedangkan bagian bawahnya terdapat colokan untuk mencharger dan lubang speaker serta microphone.

Sumber foto : http://teknologi.metrotvnews.com

Btw, berat gak Bro smartphonenya ?

Enteng ko, Cuma 185 gram dan ketebalanya juga cuma 8 mm lho.

Keren 3 : Layar super besar full HD

Moto G5s Plus di bekali layar berukuran 5.5 inch full HD atau high definition. Sehingga mampu menghasilkan gambar yang begitu jelas dan tajam. Apalagi dengan tekhnologi layar bernama IPS atau In Plane Switching yang menjadikan kita bisa melihat layar smartpone dengan jelas dari berbagi sudut sampai 178 derajat. Keren kan ? Dengan layar yang lumayan besar ini, menonton video atau menikmati konten pun semakin mengasikan.

Yang lebih keren lagi adalah karena Moto G5S Plus dibekali tekhnologi layar corning gorilla glass, sehingga tak perlu khawatir jika tak sengaja smartphone terjatuh atau tergores. Karena permukaan kaca corning gorilla glassnya begitu kuat, sehingga mampu melindungi smartphone dari kecelakaan atau cedera.

Keren 4: Prosesor Tangguh

Menurut pengujian yang di lakukan oleh tim http://teknologi.metrotvnews.com, konerja ponsel ini tergolong cepat dan responsive karena mengunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan CPU octa-core Cortex-A53 2.0 GHz dan RAM 4GB. Apalagi dengan tambahan memori card yang mampu menanmpung kapasitas hingga 128 GB nya, menyimpan banyak file seperti foto dan video menjadi lebih lega.

Wah gitu ya Bro. Tapi kalau untuk main game, misal Asphalt 8 ?

Untuk main game cukup lancar ko, tim http://teknologi.metrotvnews.com sudah membuktikanya. Apalagi dengan hasil benchmark yang di uji menggunakan 3DMark dan PCMark. Untuk 3DMark unlimited, Moto G5S Plus memperoleh hasil 13643. Sedangkan untuk PCMark Slingsot, memperoleh hasil 465. Dan untuk PCMark Work 2.0 hasilnya 4847.

 

Sumber foto : videocardz.net

Keren 5 : Baterai kuat dan pengisian cepat

Untuk di ketahui, Moto G5s Plus memiliki daya baterai 3000 mAh yang cukup kuat bertahan setidaknya 11 jam dalam penggunaan sehari hari. Sehingga dibawa kemanapun pun terasa lebih aman.

Lah terus, pengisian cepatnya itu bagaimana maksudnya ?

Jadi Moto G5s Plus ini dapat mendapatkan daya hingga 6 jam hanya dalam waktu 15 menit.

Waow cepat sekali…

Iya dong. Itu karena tekhnologi turbo chargenya yang membuat Moto G5s Plus bisa begitu kuat bertahan. Dan dalam waktu sekitar 60 menit, baterai sudah bisa terisi penuh dari kondisi kosong. Hal ini bermanfaat sekali saat kita akan bepergian jauh dan sulit menemukan socket colokan listrik.

Sumber foto : jalantikus.com

Keren 6 : Pendeteksi sidik jari

Layaknya smartphone kelas premium yang biasanya di bekali fitur login sidik jari. Hal itu pun berlaku pada Moto G5s Plus. Dengan fitur ini, kita tak perlu memasukan kode sandi ata password saat login. Dan yang terpenting, sidiki jari itu kan Cuma miliki kita seorang. Dan pastinya tidak ada sidik jari yang sama dengan kita di dunia ini, karena manusia di ciptakan berbeda satu sama lain, sehingga lebih aman dari penggunaan yang tidak di izinkan. 

Sumber foto : jalantikus.com

Keren 7 : Split mode

Eh, split mode itu apa sih ?

Split itu berarti pecah. Maksudnya dengan Moto G5s Plus ini, kita bisa online dengan 2 antarmuka. 1 layar sedang browsing, layar yang lainya sedang youtuban, jadi bisa bekerja dengan 2 layar namun dengan 1 smartphone, keren kan ?

Sumber foto : www.youtube.com/watch?v=FyCUbyrE5QE

Keren 8 : Fungsi jalan pintas

Waow, fungsi jalan pintas itu apa ?

Fungsi jalan pintas itu, jadi kita bisa menggoyang goyangkan smartphone dengan arah tertentu untuk menghasilkan suatu fungsi. Seperti menggoyangkan smartphone kekanan dan kekiri dengan cepat untuk menyalakan flash. Menggerakan secara menukik untuk membuka kamera. Swipe layar untuk minimize screen, dan lain sebagainya.

Bagaimana, lebih praktis kan ?

Sumber foto : www.youtube.com/watch?v=56sYIFNDRFw&t=45s

Keren 9 : OS Android nougat 7.0

Moto G5s Plus ini sudah di lengkapi OS Android versi update yaitu Android nougat 7.0. Dimana kelebihan yang di tawarkan yaitu seperti antarmuka yang lebih menarik, kecepatan dalam install aplikasi, keamanan lebih ketat, serta hemat energy.

Sumber foto : http://teknologi.metrotvnews.com

Keren 10 : Sudah 4G

Wah kalian pasti sudah bahwa jaringan 4G itu merupakan jaringan koneksi cepat untuk internetan. Bukan hanya di perkotaan, namun 4G juga sudah masuk sampai ke pelosok kampung. Jadi smartphone ini cocok bagi Anda semua, bukan hanya yang di perkotaan, tapi di seluruh Indonesia sampai ke pelosok.

Keren 11 : Blundled notifitacion

Fitur ini memungkinkan kita mendapatkan 5 pesan masuk hanya dengan satu notifikasi. Kita juga bisa langsung mendirect replay tanpa membuka aplikasinya, keren kan ?

Keren 12 : Harga terjangkau

Nah, ini yang paling penting. Dari semua fitur bintang lima yang di tawarkanya, seperti kamera dual modenya, desain unbodynya,daya tahan bateraianya, Moto G5s Plus di banderol dengan harga kaki lima Bro, yaitu cuma 2.999.000,-. Tidak heran jika beberapa waktu lalu smartphone ini habis terjual di salah satu toko online sebelum waktunya. Sedangkan untuk spesifikasinya bisa di lhihat pada gambar di bawah ini :

Spesifikasi Moto G5s Plus
Desain Metal unibody
Layar 5,5 inci; 1080x1920 pikselGorilla Glass
Kamera Dual kamera 13MP (RGB+BW),LED Flash8MP, LED flash
OS Android Nougat 7.1.1; upgrdable to Android Oreo
Memori RAM 4GB
Memori internal 32GB
CPU 2GHz Snapdragon 625
Sensor Fingerprint
Baterai 3.000mAh with Turbopower

Eh btw ko kamu tau banget sih tentang informasi seputar smartphone Moto G5s Plus ini ?

Ya iya dong, secara kan saya update banget berita berita seputar tekhnologi di jalantikus, alamat websitenya ada di https://www.jalantikus.com

Oooooo….

Kesimpulanya, memiliki sebuah smartphone kece gak harus merogoh kocek dalam dalam yang bisa bikin kita jadi kanker alias kantong kering, itu semua karena sudah ada Moto G5s Plus, dimana dengan dengan semua keunggulan yang di tawarkan, justru di banderol dengan harga yang terjangkau. Jadi tidak heran deh jika saya menyebut bahwa Moto G5s Plus adalah Smartphone Kelas Bintang Lima tapi Harga Kaki Lima.