Pilih Laman

Andai dulu Saya Kursus Komputernya di DUMET School, Mungkin Saya tidak akan Kecewa Waktu Itu

Berbicara soal kursus computer, dulu saya pernah mengalami kejadian pahit saat kursus computer sekitar tahun 2010 lalu. Jadi, waktu itu saya sedang bekerja di suatu daerah di Jakarta Pusat. Karena saya begitu tertarik dengan dunia computer, sayapun mencari tempat kursus yang lokasinya dekat dengan tempat saya bekerja. Tanpa perlu kesulitan, akhirnya saya pun menemukanya. Maklum, Jakarta semua ada.

Saya kerja dari senin sampai sabtu mulai pukul 8 sampai 5 sore. Dan untuk jam kursusnya saya ambil kelas malam, yaitu dari jam 7 sampai selesai. Dalam seminggu, saya berangkat 3 kali. Namun terkadang 2 kali saat pengajarnya berhalangan datang, dan di gantikan di hari lainya. Karena saya orangnya gak suka berhutang, maka pembayaran saya lunasi di awal bulan, sehingga saya bisa nyaman belajar tanpa kepikiran oleh biaya.

Ilustrasi saat saya sedang melunasi biaya kursus di awal bulan. 

Program yang saya ambil yaitu Ms. Office yang terbagi dalam aplikasi Word, Excel dan Power Point, dan juga program internet. Saat belajar Word, saya oke oke saja karena pengajarnya begitu menguasai materinya, sehingga saya bisa mengikutinya dengan mudah.

Setelah Word selesai, saya pun berpindah ke materi berikutnya yaitu Excel (aplikasi hitung). Di aplikasi tersebut, saya banyak bermain dengan baris, angka, dan kolom.

Di awal awal pembelajaran materi Ms. Excel ini, saya pun oke oke saja dan bisa mengikuti arahan dari sang pengajar (sebut saja Nina, nama samaran). Namun setelah beberapa kali pertemuan, ko saya merasa aneh dengan materi yang di berikan Mbak Nina ini.

Kemudian saya pun bertanya ke dia “Mbak Nina, apa belajar excel itu cuma bikin tabel dan kolom lalu di warnai kayak gini saja, gak ada rumus rumusnya gitu?”

Mbak Nina menjawab “iya Mas cuma begitu saja”. Dan saya pun masih merasa aneh “masa iya sih cuma begitu saja, padahal di buku panduanya terdapat rumus rumus yang musti di pahami”. “Kenapa saya tidak diajarkan ya ?” pikir saya dalam hati.

Ilustrasi saat saya merasa aneh karena Mbak pengajarnya sepertinya kurang paham akan materinya

Berlanjut ke pertemuan berikutnya, ternyata Mbak Nina sudah resign dengan alasan yang saya kurang paham. Dan otomatis Mbak Nina pun di ganti oleh pengajar lainya. Pengajar tersebut bernama Dudi (nama samaran)

Dan begitu Mas Dudi masuk, ternyata materi yang di berikan berbeda karena ia mengajarkan rumus rumusnya. “Loh ko beda ya Mas, kemaren sama Mbak Nina tidak di ajarkan seperti ini” tanya saya ke Mas Dudi.

“Masa sih?” jawab Mas Dudi.
“Iya Mas” Jawab saya.

Pikir saya, Mbak Nina sepertinya kurang paham dengan materinya, sehingga saya tidak mendapatkan ilmu yang sebenarnya dalam materi ini. Dan saya pun merasa rugi karena saya sudah bayar mahal. Akhirnya saya pun bertanya ke pihak lembaga kursus tentang masalah ini. Dan mungkin karena alasan itulah Mbak Nina resign.

Ilustrasi saat saya komplain ke petugas LPK terkait masalah saya

Namun masalah tidak berhenti sampai di situ. Setelah program Ms. Office selesai, kemudian berlanjut ke pembelajaran selanjutnya yaitu program internet.

Dan kali ini pengajarnya beda lagi, sebut saja Tono (bukan nama sebenarnya). Dan lagi lagi dia kurang paham akan materinya, karena sering gelagepan saat saya mengajukan pertanyaan. “Waduh, ko gelagepan gitu sih, padahal saya sudah bayar mahal, masa pengajarnya pada kurang menguasai materi ya?”. Pikir saya dalam hati.

Ilustrasi saat pengajar yang saya tanyai kebingungan

Dan tanpa lama, Mas Tono pun sudah tidak kelihatan lagi, mungkin resign. Dan otomatis pengajarnya pun di gantikan lagi oleh yang lainya, sebut saja Deni (bukan nama sebenarnya).

Walaupun sudah di ganti, tapi tetap saja, di materi internet ini, saya hanya sedikit sekali mendapatkan pembelajaran karena pengajarnya sering meninggalkan saya di jam pelajaran.

“Ko saya sering tinggalin saat jam pelajaran ya, kalo begini saya mau belajar apa?” pikir saya dalam hati. Akhirnya karena saya merasa pasrah dan bosan, di program internet ini saya hanya banyak browsing saja agar waktu kursus cepat selesai.

Untuk lama kursusnya sendiri yaitu sekitar 3 bulan. Dan ini yang membuat saya paling kecewa. Karena pengajarnya terlalu sering absen, waktu kursus yang seharusnya 3 bulan, mundur menjadi 6 bulan. Saya seringkali berangkat lalu pulang, berangkat lalu pulang, berangkat lalu pulang dan seterusnya.

Tau begini mending gak usah berangkat, ngabisin ongkos jalan saja. Mana badan lelah karena habis kerja. Saya sampai jengkel sekali. Dan justru, materi kursusnya lebih banyak saya dapat dari belajar otodidak melalui buku yang saya pelajari, dan juga lewat warnet, bukan lewat kursus. Dan pastinya, saya kecewa kursus di tempat tersebut.

Ilustrasi saat teman tanya ke saya kenapa saya pulang ?

Untuk di ketahui, tempat kursus IT ini juga membuka program ilmu website, seperti programming, web design, coding PHP dan juga desain grafis. Dan setelah saya selesai kursus, saya juga di tawari program tersebut, tapi saya tidak mau karena saya khawatir di kecewakan lagi. Apalagi biaya kursus untuk program tersebut lebih mahal dari program yang saya ambil.

Ilustrasi saat saya di tawari untuk ikut kursus bertemakan website, tapi saya tidak mau huhuhu kecewa hiks hiks 🙁

 Terlepas dari program apa yang saya ambil, tapi seandainya tempat kursus saya waktu itu kualitasnya seperti di DUMET School, mungkin saya tidak akan kecewa berat. Karena dumetschool itu lebih suka memberikan bukti, bukan janji.

Kegiatan belajar mengajar di dumet school

Untuk di ketahui, DUMET School itu merupakan salah satu kursus computer yang mengajarkan banyak pogram terutama ilmu website yang terbaik baik sekarang atau 2018 medatang. Hal ini di buktikan dengan banyaknya testimoni dan karya dari mereka para alumni. Contohnya seperti yang di tuturkan oleh Among Jingga  yang sengaja datang dari Malaysia hanya untuk mengikuti kursus website di Dumet School . Setelah kursus web master di DUMET School di hari pertama ia masuk, ia langsung paham apa itu HTML + CSS, dan ia pun jadi bisa membuat website sendiri. Waow keren banget kan ?

Atau seperti Angga Rio yang juga asal Malaysia, ia juga menuturkan setelah kursus web master di DUMET School, ternyata membuat website itu mudah. Dan untuk program program yang di ajarkan untuk ilmu website di dumetschool, yaitu seperti :

Web Master

Di kelas web master ini, Anda akan di ajarkan bagaimana cara membuat website, seperti website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce dari nol dengan langkah step by step oleh instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya. Oiya, 100 % langsung praktek ya, keren bukan ? Materi yang akan di ajarkan di kelas ini yaitu HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, Photoshop, PHP & MySQL, Object-oriented programming (OOP), dan PHP Framework.

 

Wah kelihatanya rumit tuh karena banyak materi yang di ajarkan. Tapi tidak dong, karena seperti yang tadi saya tulis, materi yang di ajarkan itu step by step dan di lakukan oleh instruktur yang berpengalaman di bidangnya, sehingga Anda akan lebih mudah memahami materinya.

Bukti kalau Materi yang di ajarkan di kelas web master ini benar benar bisa mendapatkan ilmu setelah kursus di dumet school adalah karena mereka berhasil membuat karya yang bisa Anda lihat seperti dibawah ini. Klik untuk memperbesar. 

Untuk testimony dari murid kelas web master bisa di lihat dibawah ini :
Hari pertama saya, saya jadi mengerti materi HTML+CSS dan sudah memiliki hasil karya. Saya jadi bisa mengerti membuat website sendiri. Among Jingga

Warga Negara Malaysia

Materi yang diajarkan gampang dipahami, instrukturnya baik, ramah, dan kelasnya rapi. Ilmu yang sudah saya dapat sangat bermanfaat untuk kuliah saya. Saya menjadi bisa membuat website. Ryan

Mahasiswa IT, Oklahoma State University USA

Saya sudah membanding dengan beberapa website dan DUMET School adalah yang terbaik. Para pengajarnya sangat bersahabat dan menjadi sangat dekat dengan saya. Sekarang, saya sudah bisa membuat website bisnis saya yaitu www[dot]mahkotaproperty[dot]com Julizar

Pemilik bisnis properti

Saya lihat murid DUMET School banyak dari universitas ternama. Di DUMET School yang pasti orangnya ramah, fasilitasnya menunjang, dan materinya up to date.

Vincensius

Mahasiswa S2 Universitas Mercu Buana

Sedangkan untuk harganya ada pada tabel di bawah ini : 
Web Programming

Di kelas ini, Anda akan di ajarkan bagaimana membuat Website E-Commerce / Toko Online dengan PHP Framework Codeigniter. E commerce merupakan toko online bersama, contohnya seperti bukalapak, tokopedia, lazada, blibli, elevenia, dan lain sebagainya. Kalau Anda bisa membuat website dagang seperti itu, wah pasti keren banget dah hehehe. Bukti kalau murid murid kelas ini benar benar mendapatkan ilmu setelah kursus di dumet school adalah dengan membuat hasil karya seperti dibawah ini. Klik untuk memperbesar.

Keren keren banget bukan ? hehehe…itu hanya sebagian, yang lain masih pada belum di upload.

Dan untuk testimoninya seperti dibawah ini :
Investasi yang saya keluarkan untuk mengikuti kursus di DUMET School sudah kembali, bahkan sudah menguntungkan bagi saya. Saya sangat puas atas apa yang saya dapatkan belajar di DUMET School dan hal ini tidak pernah saya dapatkan di tempat kursus lain. Andi Muhammad Alif

Mahasiswa President University

Saya memilih DUMET School karena karena pas saya search di Google itu adalah DUMET School yang muncul. Kesan pertama saya di DUMET School ingin langsung belajar. Harapan saya kursus di DUMET School ingin mengembangkan website perusahaan saya lebih interaktif. Aswin Sapta Adi

Karyawan IT Kawasaki

Setelah saya selesai kursus di DUMET School, saya sangat PUAS. Kesan pertama saya saat di DUMET School yaitu penyambutannya yang sangat luarbiasa dari bu Tyas, pak Agustinus sampai pak Arya yang merupakan Instrukturnya langsung dan sangat memuaskan. Jonathan Samuel

Dosen IT BINUS University

The reason I choose DUMET School was everything that i was looking for in Programming it is already at DUMET School. My first impression was, I meet with the good Instructors, good class, good environment, good team and almost everything. Oktavian

Mahasiswa South China University of Technology

Sedangkan untuk harganya seperti pada tabel di bawah ini.

Note : Estimasi selesai kursus yaitu sekitar 2 bulan dengan jatah waktu kursus yang tidak terbatas (seumur hidup) dan sampai bisa. Pembayaran bisa dengan debit, credit, transfer bank, dan cicilan.

Web Design

Untuk kelas web design ini, materi yang akan Anda pelajari yaitu HTML & CSS, Bootstrap, jQuery Plugin, Javascript & jQuery, dan Photoshop. Di kelas ini, Anda akan di ajarkan bagaimana membuat template untuk website untuk perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce dari nol.

Kalau menurutku sih, bahasa pemrograman seperti HTML & CSS untuk membuat layoutnya, sedangkan photoshop untuk membuat gambar grafisnya dalam sebuah template website. Dan yang terpenting, 100% langsung praktek membuat template website. Bukti kalau murid kelas web design benar benar mendapatkan ilmu setelah belajar di dumet school adalah dengan menghasilkan karya seperti karya dari I Made Atmavidya Virananda pada gambar disamping kanan ini. Klik untuk memperbesar. 

 Sedangkan testimony dari murid muridnya bisa dilihat di bawah ini :
Sistem belajar di DUMET School sangat OK karena murid bisa atur jadwal sendiri dan materi belajarnya bisa review lagi di rumah secara online Cynthia Caroline

Freelace Designer

Sistem belajar dan materi sudah OK. Instruktur yang mengajar pun bisa memfasilitasi murid dengan sangat baik Griffiano

Mahasiswa Bina Nusantara

Sangat menyenangkan bisa dibimbing dengan Instruktur yang berpengalaman dan mengerti materi yang ditanyakan. Hendra Purnama

Mahasiswa BSI

Materi yang dipelajari di DUMET School mengikuti trend terkini di bidang Front End dan Instruktur yang mengajar sangat bagus. Muhammad Adam Firdaus

Staff PT. Kompas Cyber Media

Sedangkan untuk biayanya seperti pada tabel di bawah ini :

Note : Estimasi selesai kursusnya yaitu 2 bulan dengan jatah waktu kursus yang tidak terbatas (seumur hidup) dan sampai bisa. Pembayaran bisa di lakukan dengan kartu debit, credit, transfer bank, atau cicilan

Gratis ujian sertifikasi internasional Adobe Certified Associate (ACA)

Dari penjelasan diatas, menjadi bukti authentic bahwa kursus website di dumet school itu benar benar mampu memberikan pengalaman luar biasa untuk para muridnya. Dengan bukti tersebut pula, semakin meyakinkan Anda kalau dumetschool benar benar merupakan tempat kursus website yang sangat berkualitas baik sekarang atau 2018 mendatang.

Wah menarik sekali ya ? Tapi btw, mengapa sih memilih dumet school, yang lain kan banyak ? Oke deh, berikut adalah 9 alasan alasan mengapa memilih dumet school sebagai tempat kursus website terbaik di Jakarta. Alasan nomor 6 akan membuatmu klepek klepek mabuk kepayang hehehe….

Satu

Pengajarnya merupakan SDM berkualitas dan berpengalaman di bidangnya. Aliasnya dumetschool hanya merekrut pengajar yang menguasai materi dan begitu paham dengan bahan yang di ajarkan. Sehingga jika ada murid yang bertanya, pengajar bisa menjawabnya dengan mudah, anti gelagepan pokonya.

Dua

Jadwal Fleksibel. Maksudnya jika Anda kursus di dumetschool, Anda bebas memilih jam kursus, entah itu pagi, siang, sore, malam, ataupun hari minggu. Sehingga bagi Anda yang sibuk bekerja, bisa menyesuaikan kapan waktu terbaik buat kursus. Keren kan ? 

Tiga

Semi Private. Maksudnya yaitu dumetschool tetap bisa memulai proses belajar mengajarnya walau baru 1 murid sekalipun pun.

Empat

Menjadi pilihan masyarakat luas. Hal ini di buktikan oleh murid asal Malaysia yaitu Anhonuy Mirin yang sengaja datang ke dumetschool untuk belajar. Bukan hanya itu, banyak juga mahasiswa luar negeri yang kursus disini, seperti dari Australia, China, Malaysia, USA, dan lain sebagainya.

Lima

Meluluskan lebih dari 5000 murid, seperti dari sekolah, universitas, instansi pemerintah dan perusahaan ternama. Itu juga menjadi bukti bahwa dumetschool sudah ada di hati masyarakat luas.

Enam

Dari sekian banyak testimony yang di tuturkan, yang paling berkesan adalah karena instruktur di dumet school itu baik, ramah, bersahabat, teliti, tekun, dan satu lagi, yaitu sabar. Sabar itu hanya kalimat yang sangat mudah di ucapkan tapi sulit untuk dilakukan. Dan instruktur dumetschool bisa melakukanya. Sehingga para murid pun merasa senang belajar di dumet school. Percaya deh pokonya hehehe.

Tujuh

Fasilitasnya begitu menunjang, materinya uptodate, ruang belajarnya nyaman, bersih, dan sistem belajar serta materinya mudah dimengerti.

Delapan

Biaya sesuai kualitas yang di berikan. Udah gitu sering ada diskon juga, seperti yang sedang berlangsung, yaitu ada diskon 30% untuk program web master, web programming, web desain dan graphic desain.

Sembilan

Selalu menghadirkan tutorial tutorial bermanfaat melaui blognya. Sehingga bagi Anda yang sedang belajar suatu program, misal web design, blog dumet school bisa menjadi acuan untuk Anda belajar. Dan pastinya tutorial akurat karena di tulis oleh praktisi yang berpengalaman

Dengan 9 alasan tersebut, sudah tidak di ragukan lagi kalau dumetschool merupakan tempat kursus terutama kursus website terbaik 2018 besok dan seterusnya. Dan fasilitas yang akan Anda dapatkan setelah mendaftar yaitu :

Kelas pembelajaran sesuai program yang di ambil

Akses untuk belajar di DUMET School sepuasnya sampai BISA dan memiliki hasil karya

Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa anda akses dimanapun dan kapanpun)

Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya

Disupport seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya

Sertifikat Web Design dengan No. DIKNAS

Bagaimana, menarik sekali bukan ? Dari pembahasan di atas, bisa di ambil kesimpulan bahwa dumet school adalah tempat kursus website berkualitas baik sekarang atau 2018 mendatang. Dengan hasil karya karya yang di buat oleh murid muridnya, menjadi bukti bahwa dumet school mampu menghasilkan SDM yang siap bersaing di dunia kerja ataupun bisnis.