Pilih Laman
5 Tempat Wisata Unik dan Tidak Biasa di JogJakarta, Nomor 4 akan Membuatmu Terkedjoet Tak Terkira 😀

Hai kawan, maukah kalian saya tunjukan sesuatu yang unik dan berbeda dari biasanya yang baru baru ini muncul di JogJakarta. Karena unik dan berbeda, orang pun berbondong bondong mengunjunginya. Sesuatu itu bernama tempat wisata. Wisata pantai itu sudah biasa. Wisata kebun binatang juga sudah biasa. Wisata air juga sudah biasa. Nah, pada kali ini saya ingin berbagi 5 tempat wisata yang unik dan tidak biasa, yang akan memberikanmu pengalaman baru saat mencobanya.

Di salah satu tempat wisata ini, kalian bisa mengelilingi dunia dalam sehari hanya dengan 15 ribu saja. Pada salah satu spotnya, kalian bisa merasakan serunya berfoto di menara pizza Italia. Dan di spot  lainya, kalian bisa berselfie di bawah kincir angin lengkap dengan bunga tulipnya seperti di Belanda. Selain itu Kalian yang pengin ke menara Eiffel di Paris, tak perlu jauh jauh kesana karena disini pun ada replikanya. Waow menarik sekali bukan ?

Dan tempat tempat ini juga merupakan destinasi impian saya di musim liburan tahun baru 2018 ini. Lokasinya yang tidak jauh dari tempat saya, membuat saya tak sabar ingin segera mengunjunginya. Dan berikut adalah tempat wisata impian tersebut. Mari kita mulai…

1# Merapi Park. Keliling dunia dalam 1 hari hanya dengan 15 ribu

Jalan jalan ke Jogja belum lengkap rasanya kalau belum berfoto dengan tugu Jogja. tapi kali ini ada yang lebih dari itu. Karena di Jogja ada sebuah wisata nan seru untuk berselfie. Tempat ini bernama Merapi Park. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM. 22, Hargobinangun, Pakem, Sleman, JogJakarta. Ini merupakan tempat wisata yang baru saja di buka sekitar setahun yang lalu. Dalam sehari, pengunjung yang datang bisa sampai 2000 orang, waow banget kan ?

Di tempat ini, kalian bisa berfoto di bawah landmark dari berbagai Negara, seperti patung Liberty di New York Amerika, kincir angin dari Belanda, Temple of Heaven yang ada di China, menara miring seperti di Italia, atau pun menara Eiffel di Paris Prancis.

Semua landmark ini di buat sangat mirip dengan aslinya. Baik dari warna hingga bunga bunganya. Semua di lakukan agar semakin menambah sensasi dalam berfoto seperti di luar negeri.

Bukan hanya berfoto foto saja, semua landmark disini juga menghadirkan wisata edukasi. Karena di setiap replika landmark tersebut juga menginformasikan sejarah tentang masing masing bangunan itu berdiri.

Tempat ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 4 sore, namun untuk hari selasa tutup. Dengan hanya membayar tiket sebesar 15 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati sensasi berfoto di bawah landmark dari berbagai belahan dunia dengan area seluas 12 hektar ini. Waow berarti luas ya ?

Note : Semua gambar Merapi Park di pinjam dari video youtube di atas

#2 Spot Selfie di bawah cahaya di Light Festival

Tempat wisata yang satu ini sangat menarik gaes. Jika biasanya kita menjumpai taman yang berisi pepohonan sungguhan, maka di taman seluas 1,2 hektar ini, pepohonan pepohonannya di buat dari lampu yang berwarna warni yang langsung di datangkan dari Korea.

Bukan hanya bentuk pohon, tapi ada juga bentuk love, bintang, bunga bungaan, dan berbagai macam bentuk lainya dan jumlahnya ada 18 tema. Dan yang membuat pengunjung anti bosan adalah karena setiap beberapa waktu, tema-nya akan di ubah oleh pengelolanya. 

Selain itu, disini juga ada spot foto 4D yang akan membuat Anda berfoto seperti di luar negeri. Contohnya seperti berfoto di bawah hujan salju dengan background negeri Korea. Wah menarik sekali pokonya.

Oiya, disini kalian juga bisa melihat indahnya kota Jogja dari ketinggian melaui bianglala. FYI : bianglala ini adalah bianglala tertinggi di Indonesia lho. Haduuuhhh pasti keren banget ya huhuhu…

Light Festival ini lokasinya berada Sindu Kusuma Edupark Sleman JogJakarta dan buka setiap hari dari pukul 8 pagi sampai 11 malam. Untuk harga tiket, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar 45 ribu sampai 100 ribu untuk menikmati semua wahana di taman lampu Light Festival ini.

 

Note : Semua gambar Light Festival di pinjam dari  https://jpswisata.com

#3 Up Side Down World akan membuat hidupmu serasa terbalik

JogJakarta tak pernah kehabisan tempat wisata. Salah satu wisata yang masih tergolong baru dan unik yaitu Up Side Down World atau dunia terbalik. Disini Anda bisa berfoto dengan property peroperti yang sengaja di buat terbalik. Kamar terbalik, tempat tidur terbalik, kursi terbalik, dapur terbalik dan semuanya serba terbalik. Jika Anda lupa membawa property untuk berfoto, disini juga sudah menyediakan banyak property loh.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, Anda harus pinter bermain ekspresi agar foto terlihat realistis. Seperti ekspresi terkedjoet, ketakutan, kaget, dan lain sebagainya. Karena seolah olah waktu itu, Anda sedang membayangakan bahwa saat itu dunia sedang terbalik.

Anda juga tak perlu khawatir jika hasil foto yang Anda jepret hasilnya kurang bagus, karena sudah ada staff khusus yang akan membantu Anda mendapatkan foto terbaik. Dan gratis pula lho hehehe.

Disini ada 12 wahana berfoto, seperti ruang tamu bergaya vintage, garasi, ruang bayi, warmindo, dan lain sebagainya. Up Side Down World ini berlokasi di kawasan Maguwoharjo, Sleman, JogJakarta. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam. Tiket masuk yang di kenakan yaitu 80 ribu untuk dewasa dan 40 ribu untuk anak anak.

Note : Semua gambar Up Side Down World di pinjam dari https://www.facebook.com/upsidedownworldjogja

#4 Berfoto dengan tokoh ternama di De Arca dan Dunia Khayalan

Nah, di musem De Arca ini kalian bisa berfoto dengan patung lilin karya seniman JogJakarta. Patung patung tersebut merupakan relplika dari berbagai tokoh dan orang orang terkenal di Dunia yang di buat mirip sekali dengan aslinya.

Untuk tokoh tokoh Indonesia yaitu seperti Pak Jokowi, Pak SBY, Pak Soeharto, Pak Gus Dur, Ibu Megawati, Pak Basuki Tjahya Purnama, Pak Habibie, dan lain sebagainya. Untuk pahlawan nasional ada RA Kartini, Tuanku Imam Bonjol, Pattimura, Ir. Soekarno, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tokoh Dunia seperti Presiden Amerika yaitu Pak Obama, Mahatma Gandhi, Douwes Dekker, Albert Eisnten, dan banyak lagi yang lainya. Sedangkan untuk artis dunia yaitu ada Shah Rukh Khan, Tom Cruise, Michael Jackson, Hitler, dan lain sebagainya. Untuk super hero ada Iron Man, X-Men, Hulk, Harry Potter, dan lain sebagainya. Tiket masuk yang di kenakan yaitu 50 ribu per orang.

Tempat ini juga menyatu dengan tempat wisata lainya, yaitu De Mata atau saya menyebutnya dengan dunia khayalan. Di De Mata ini Anda bisa berfoto selfie dengan gambar gambar 3D yang sangat menakjubkan dan sangat terlihat seperti aslinya. Ada ratusan karya seni yang di tampilkan di museum ini. Seperti foto menara pizza Italia, hutan rimba, moto GP, perahu kertas, ruang terbalik, dan lain sebagianya.

Disini Anda bisa berkhayal seperti di kejar dinosaurus dan kingkong, melewati jembatan lahar, berkhayal seperti sedang terbang dengan sapu ata permadani, dan lain sebagainya. Tersedia juga kostum untuk berfoto di studio mini yang bisa di cetak langsung, waow keren banget dah pokonya.

Tidak usah khawatir dengan foto foto yang di hasilkan terlihat kurang bagus, karena disini juga sudah ada petugas yang dengan senang hati membantu Anda mengambilkan foto.

Yang paling keren lagi adalah karena tempat wisata ini memiliki sebuah aplikasi edit foto khusus di android yang akan mengkombinasikan gambar saat Anda berfoto. Dan setelah jadi, gambarnya bisa hidup seperti dalam dunia dongeng. Nama aplikasinya yaitu Augmented Reality De Mata 2017. Dan sepertinya wisata seperti ini baru ada di Indonesia, unik banget kan ? Untuk contohnya bisa di lihat pada animasi GIF sebelah kanan ————->

Sumber animasi : www.youtube.com/watch?v=k3LKqss5R7I

Tempat ini dulunya merupakan bekas terminal dan di sulap menjadi tempat liburan keren ini. Lokasinya berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, JogJakarta. Tempat ini buka setiap hari senin sampai minggu dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. Tiket yang di kenakan yaitu 35 ribu.

Note : Semua gambar pada point 4 di pinjam dari https://www.facebook.com/DeMATADeARCA/

#5 Taman Pelangi

Berbeda dengan Light Festival, di Taman Pelangi ini berisi banyak sekali lampion beraneka warna dan bentuk. Seperti bola, ikan, burung garuda, pepohonan, bunga merekah, dan banyak lagi yang lainya. Selain itu disini juga tersedia banyak wahana, seperti komedi putar, ayunan perahu, mobil pelangi, becak mini dan banyak lagi yang lainya yang jumlahnya ada 25. Dan biasanya saat malam tahun baru, pengelola wisata juga akan menyiapkan kembang api, wah pasti ramai sekali bukan ?

Lokasi wisata ini berada di sekitaran Monumen Jogja Kembali Jl. Lingkar Utara JogJakarta. Tempat ini buka setiap hari dari jam 5 sore sampai 11 malam. Tiket masuknya yaitu 15 ribu sampai 20ribu.

Note : Semua gambar Taman Pelangi di pinjam dari http://www.dakatour.com

Nah, itulah ke 5 tempat wisata yang unik dan tidak biasa yang ingin saya kunjungi di musim tahun baru ini. Terutama untuk dunia terbaliknya. JogJakarta itu keren banget karena memiliki banyak sekali tempat wisata. Bukan hanya 5 wisata diatas saja.

Untuk menikmati semua tempat wisata di atas, sepertinya tidak cukup jika hanya sehari saja, paling tidak 3-4 hari agar bias puas keliling keliling Jogja. Maka dari itu, Anda membutuhkan penginapan sebagai tempat menginap.

Salah satu penginapan yang saya rekomendasikan di JogJakarta karena kenyamananya adalah RedDoorz near Plaza Ambarukmo yang lokasinya berada di Kompleks Roemah Pelangi Ruko No. 3 Jl.Ori II No.7, Caturtunggal, JogJakarta 55281 telp +62-80-629666. Harga sewa permalam yaitu Rp 456.000 sudah termasuk pajak.

Fasilitas yang Anda dapatkan untuk penginapan ini yaitu seperti WiFi, Peralatan Mandi, Air Mineral, Penyimpanan bagasi, dan lain sebagainya.

Lokasi Guest House ini juga dikelilingi oleh berbagai macam tempat seperti Bakso Klenger Ratu Sari (700m), Pasar Demangan (1.5km), The House of Raminten (3.8km), Plaza Ambarukmo (1.1km), Affandi Museum (450m), Lippo Plaza Jogja (950 m) dan wisata kuliner Jogja (1,4km)

Untuk menuju ke penginapan ini, dari Bandara Adi Sucipto Jogja jaraknya sekitar 5.3 km. Sedangkan dari Stasiun Lempuyangan jaraknya sekitar 4.5 km. Anda bisa menggunakan taksi atau bus untuk sampai kesini. Oiya, di Jogja juga sudah banyak ojek online lo supaya cepat. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Customer Service Hotline 24x7 RedDoorz di 021-80629666 atau melalui Whatsapp di 08568562666. Oiya, berikut adalah testimony dari mereka yang telah menginap di RedDoorz .

Note : Semua gambar penginapan dan screenshoot testimoni di pinjam dari RedDoorz

Jogja memang istimewa, ada banyak sekali tempat menarik yang layak untuk di kunjungi. Contohnya seperti ke 5 tempat diatas. Dan agar Anda bisa puas keliling Jogjakarta, RedDoorz adalah penginapan yang cocok menemani Anda liburan tahun baru ini.