Pilih Laman

Tahun 2016 lalu saya pernah memiliki sebuah website mesin uang otomatis yang bisa menghasilkan uang sendiri. Website tersebut tidak saya buat sendiri karena memang saya tidak bisa membuatnya. Website tersebut dibuat dengan memanfaatkan salah satu jasa pembuatan website yang ada di internet.

Biaya jasa yang harus saya keluarkan waktu itu yaitu Rp 1.200.000,- sudah termasuk hosting dan domain. Website SMUO atau Sistem Mesin Uang Otomatis adalah website yang memiliki system yang bisa menghasilkan uang sendiri secara otomatis, seperti melayani pembeli, menyediakan formulir pendaftaran, dan lain sebagainya, sampai uang masuk ke rekening saya. Nama website tersebut yaitu www.caramembuatlayanglayang.com. Baca terus untuk tau kelanjutanya. 

Ebook layangan yang dulu pernah saya jual lewat website SMUO. Di 2018 ini ingin saya wujudkan kembali. 

Screenshoot Website SMUO layangan saya yang dulu pernah saya buat dengan memanfaatkan jasa pembuatan website.

Isi dari website SMUO bermacam macam, namun kebanyakan produk yang dijual bukanlah produk fisik, melainkan produk digital seperti ebook, video tutorial, audio, kumpulan file, dan lain sebagainya. Untuk website saya sendiri, saya menjual ebook panduan membuat layang layang karena saya hobi bermain layangan. Waktu itu harga ebooknya Rp 50.000,- Penjelasan tekhnis tentang cara kerja dari website SMUO milik saya yaitu seperti ini.

  1. Pembeli membuka website SMUO layang layang saya dan membaca informasi yang ada di dalamnya.
  2. Jika pembeli tertarik dengan ebook layangan saya, kemudian pembeli mengklik tombol “order” yang akan mengarahkanya ke halaman pembayaran dan kemudian tertuju pada sebuah nomor rekening. Nominal harga produknya juga sudah di set otomatis dengan menggunakan angka unik pada 3 digit terakhir. Misal harga ebooknya Rp 50.000,- dan angka uniknya 351. Maka dengan system otomatisnya, akan ditambahkan angka unik 351 di belakangnya, sehingga menjadi Rp 50.351 atau angka unik lainya.
  3. Jika pembeli deal dan melakukan pembayaran dengan mentransfer sesuai harga dengan di ikuti 3 angka unik tersebut, maka secara otomatis system admin di website SMUO saya akan mendeteksi bahwa seorang member telah melakukan pembayaran.
  4. Karena telah melakukan pembayaran, maka yang saya lakukan hanyalah mengklik tombol “aktivasi” yang ada di halaman system admin, dan member tersebut bisa mendownload ebook yang saya janjikan.

Website SMUO saya kala itu juga sudah berhasil melakukan beberapa closing atau penjualan. Namun karena saya tidak puas dengan layanan yang di berikan, website tersebut sudah tidak online lagi karena saya ingin menggantinya dengan script yang baru dengan tampilan yang lebih menarik serta memperbaiki fitur fiturnya yang bug. Selain itu karena saya menyewa jasa, saya juga jadi harus mengeluarkan biaya Rp1.200.000,- dan itu termasuk mahal bagi saya.

Karena ingin bisa membuat website sendiri, saya juga sampai belajar bahasa pemrograman HTML, CSS dan PHP. Untuk HTML Alhamdulillah saya sudah sedikit banyak paham. Dan untuk CSS, saya juga sudah mempelajari dasar dasarnya. Waktu itu saya pernah belajar CSS dari sebuah ebook berisi lebih dari 500 halaman. Dan saya sudah habis setengah halaman lebih. Setelah belajar CSS, saya jadi tau bahwa ternyata kode CSS itu bisa meringkas berbagai fungsi daripada menggunakan HTML.

Coding CSS yang saya pelajari

Ebook CSS yang saya pelajari

Contohnya seperti ini, jika kita ingin merubah jenis font untuk seluruh halaman blog atau website menggunakan HTML, kita harus mengetikan kode dalam jumlah banyak. Tapi dengan CSS, kita hanya perlu membuat 1 perintah untuk merubah semua font untuk seluruh halaman, sehingga tak perlu mengetikan banyak kode. Aliasnya dengan CSS bisa meringkas banyak pekerjaan.

Sementara untuk coding PHP, dulu saya juga pernah belajar secara otodidak. Namun belajar otodidak itu sangat memusingkan karena kebanyakan tidak tau harus memulai darimana, seperti yang saya alami.

Coding PHP itu sendiri berfungsi untuk membuat halaman interaktif. Seperti form pendaftaran, buku tamu, dan lain sebagainya. Dalam website SMUO saya, PHP bisa saya gunakan untuk membuat halaman pendaftaran, buku tamu, halaman log in, dan lain sebagainya. Nah, ketiga bahasa pemrograman diatas (HTML, CSS, PHP) begitu saya butuhkan untuk membuat website SMUO saya.

Btw, ceritain dong sedikit tentang SMUO dan ebook layanganmu itu ?

Oke. Jadi, saya ini sangat hobi sekali bermain layangan semenjak kecil hingga dewasa. Karena hobi, sayapun jadi mahir dalam membuat berbagai macam bentuk dan model layangan. Seperti dibawah ini contohnya.

Berbagai macam bentuk dan model layangan yang dulu saya jadikan header di website SMUO saya

Dan bahkan, saya sampai menjualnya secara online. Hingga saat ini, layangan saya sudah banyak terjual hingga ke pelosok negeri. Seperti Jawa, Sumatera, Kalimanta, Papua, Banten, dan lain sebagainya.

Dan karena saya pernah belajar ilmu digital marketing, akhirnya saya membuat ebook tentang bagaimana membuat layang layang. Untuk membuat ebook ini, saya sampai sengaja berhenti bekerja selama 2 bulan. Dan akhirnya, jadilah ebook layangan saya ini, yang kemudian saya jual melalui website SMUO atau sistem mesin uang otomatis yang saya buat melalui sebuah jasa yang ada di internet.

Pada ebooknya, saya mengajarkan bagaimana membuat berbagai macam bentuk dan model layangan dengan tutorial sedetail mungkin. Dan salah satu kelebihan ebook yang dijual dengan website SMUO adalah karena pembahasanya yang mendetail, seperti yang saya lakukan. Saya juga mendadak belajar photoshop untuk mengedit gambar gambar yang ada di dalamnya.

Dan jika diberi kesempatan, di tahun 2018 ini saya ingin bisa membuat website SMUO sendiri dengan bahasa pemrograman, tapi tidak dengan cara otodidak yang memusingkan, melainkan di pandu oleh seorang yang sangat ahli di bidang pembuatan website, seperti di DUMET School contohnya. Kalau di DUMET School, ketiga bahasa pemrograman diatas, masuk dalam paket Web Master. Jika memang berkesempatan, saya ingin mengambil program Web Master tersebut agar saya bisa belajar membuat website SMUO sendiri.

Apa itu Dumet School ?

DUMET School adalah lembaga pendidikan atau tempat kursus IT terpercaya yang bisa mengajarkan kita bagaimana membuat sebuah website dengan mudah. Sudah banyak sekali alumni yang berhasil membuat website setelah belajar di Dumet School. Bahkan ada seorang murid yang terbang dari Malaysia ke Indonesia hanya untuk belajar membuat website. Murid tersebut bernama Among Jingga. Di hari pertama ia kursus, ia langsung paham apa itu HTML dan CSS dan berhasil membuat karya. Waow menakjubkan sekali bukan ?

Among Jingga, datang jauh jauh dari Malaysia untuk kursus di Dumet School

Selain dia, ada banyak juga murid murid kelas website di dumet school yang puas belajar di sini. Dan mereka pun telah berhasil membuat karya. Lihat testimony dan karya mereka dibawah ini :

Testimonial

Hari pertama saya, saya jadi mengerti materi HTML+CSS dan sudah memiliki hasil karya. Saya jadi bisa mengerti membuat website sendiri Among Jingga

Warga Negara Malaysia

Testimonial Murid Web Master

Sistem belajar di DUMET School sangat OK karena murid bisa atur jadwal sendiri dan materi belajarnya bisa review lagi di rumah secara online Chyntia Caroline

Freelance Designer

Testimonial Murid Web Design

Di DUMET School tenaga instrukturnya berpengalaman dapat melatih peserta dengan sabar, tekun dan sangat teliti sehingga saya mudah memahami apa yang disampaikannya Suartin Marzuki

Dosen Univ. Negeri Padang

Testimonial Murid Web Programming

karya murid

Salah satu karya murid Webmaster

Salah satu hasil karya murid Web Design

Salah satu hasil karya murid Web Programming

Lalu, mengapa harus kursus di dumet school ? ada 10 alasan mengapa Anda harus memilih dumet school.

1

Pembimbing yang ada di Dumet School merupakan tenaga ahli yang berpengalaman di bidangnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika menemui kesulitan saat belajar

2

Jadwal kursusnya fleksibel. Baik itu pagi, sore, siang, malam, ataupun  hari libur. Jadi misalkan Anda sibuk bekerja, Anda bisa kursus di hari libur atau malam hari. Menarik sekali bukan ?

3

Anda juga bisa langsung belajar walau baru 1 murid yang mendaftar.

4

Di percaya oleh banyak masyarakat luas. Contohnya seperti Among Jingga yang sengaja datang jauh jauh dari Malaysia hanya untuk Kursus Website di Dumet School. Selain itu banyak juga murid murid lain dari luar negeri yang datang ke Dumet School untuk kursus

5

Tidak tanggung tanggung, dumet school telah meluluskan 5000 lebih murid. Mereka datang dari berbagi latar belakang, seperti mahasiswa, pelajar, instansi pemerintah, perusahaan perusahaan ternama, dan lain sebagainya.

6

Fasilitasnya lengkap dan begitu menunjang proses belajar mengajar. Seperti ruang belajar yang bersih dan nyaman, materi yang ter update, juga sistem belajar dan materinya mudah dimengerti oleh murid

7

Ada kelas gratisnya

8

Di promo tahun baru ini, ada diskon s/d 35% lho.

9

Memiliki blog yang berisi artikel artikel bermanfaat. Seperti tutorial web programming, web design, digital marketing, dan lain sebagainya, yang di tulis oleh tenaga ahli berpengalaman. Sehingga bisa menjadi sumber terpercaya bagi semua orang yang sedang belajar program program tersebut

10

Nah, ini nih yang membuat semua orang suka belajar di dumet School. Karena para pengajar di dumet school itu, ramah, bersahabat, teliti, tekun, dan sabar dalam mengajar

Lalu, setelah belajar di dumet school, fasilitas apa yang akan didapatkan ? oke, berikut jawabanya :

Kelas pembelajaran sesuai yang di pilih

Akses belajar di dumet school sampai bisa dan menghasilkan karya

Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa di akses dimanapun dan kapanpun)

Bisa reseat (mengulang kelas) sepuasnya

Disupport seumur hidup dan gratis konsultasi selamanya

Sertifikat Web Design dengan No. DIKNAS

Memangnya berapa biaya untuk kursus website di dumet school ? Oke, berikutnya detail biayanya.

Sedangkan untuk kursus Web Design, biaya kursusnya yaitu 7.5 juta dan terdiri dari 5 kelas, yaitu:

  1. HTML & CSS : Mendesain layout atau tampilan website.
  2. Bootstrap : Membuat website dengan tampilan responsive.
  3. jQuery : Menambahkan animasi pada website.
  4. Javascript : Membuat website dengan tampilan interaktif.
  5. Photoshop : Mendesain logo, banner, edit foto, mengolah gambar dll. Anda juga akan mendapatkan gratis ujian sertifikasi internasional Adobe Certified Associate (ACA).

Estimasi selesai kursus Web Design ini yaitu 2 bulan dengan jatah waktu kursus yang tidak terbatas (seumur hidup) dan sampai bisa. Untuk pembayaran bisa dengan kartu debit, kartu kredit, transfer bank, dan cicilan.

Dan pastinya, harga diatas sesuai sekali dengan kualitas yang di berikan. Sedangkan untuk tempat kursusnya yaitu ada di 5 tempat berbeda seperti dibawah ini :

Kelapa Gading

Rukan Artha Gading Niaga Blok i – 23, Jalan Boulevard Artha Gading Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240 (Belakang Mall Artha Gading) Telp: (021) 4585-0387

Srengseng

Ruko Permata Regensi Blok B – 18, Jalan Haji Kelik Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630 (Depan Hutan Kota Srengseng) Telp: (021) 5890-8355

Grogol

Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23 Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470 (Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II) Telp: (021) 2941-1188

Depok

Ruko Jalan Kartini Raya No. 53Pancoran Mas, Depok 16436(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)Telp: (021) 7720-7657

Tebet

Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid). Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam (± 1 Menit dari Tugu Pancoran) Jakarta Selatan 12870 Telp: (021) 2298-3886

Nah, itulah impian saya di tahun 2018 ini, yaitu saya ingin membuat website mesin uang otomatis sendiri yang menjual ebook layangan saya. Dan jika di beri kesempatan, saya ingin belajar membuat website di Dumet School karena merupakan tempat Kursus Website terpercaya pilihan masyarakat luas.

Yuk kursus di Dumet School, mumpung lagi diskon huhuhu…

Note : Ilustrasi mesin uang dari taxfreemoneymachine.com