Pilih Laman

Kupas Tuntas Laptop ASUS X555BP dengan Prosesor AMD – Harga Kaki Lima | Kualitas Bintang Lima

HIGLIGHT

#1

Asus X555BP dilengkapi windows 10 original

#2
Di bekali prosesor AMD APU terbaru dan kartu grafis Radeon R5 M420 yang membuatnya bisa bekerja cepat dan lancar dalam bermain game
#3

Baterai lithium polimernya lebih hemat daya dan kuat 2.5 kali dari type li-ion

#4

Desain berkelas yang membawa kesan mewah dan elegan

#5

Baterai lithium polimernya lebih HDD 1 TB dan RAM 4GB nya membuatnya lebih powerfull dan lebih lega dalam menyimpan banyak file

#6

Dengan tekhnologi Ice Cool membuatnya tidak cepat panas walau di pake dalam waktu lama

#7

Bisa nyala dalam 2 detik dari kondisi sleep mode

#8

Dengan layar 15.6 inch membuatnya lebih puas menikmati konten

Sebelum mulai bercerita, saya ingin membahas tentang latar belakang permasalahan yang sering terjadi pada sebuah laptop.

[1] Hai teman, kalian sudah pernah dengar rumor belum, bahwa jika seseorang yang sedang bepergian ke luar negeri dan kebetulan membawa laptop, namun software windows yang tertanam di dalamnya adalah bajakan alias tidak asli, maka laptop tersebut akan di sita di Bandara. Waow. Rumor yang mengejutkan bukan ?

Walaupun hanya sebatas rumor, tapi pasti akan membuat kita was was dan tidak tenang saat akan bepergian ke luar negeri. Beberapa orang mengakalinya dengan mencopot hardisknya atau men-unistal ulang windowsnya untuk menghindari pemeriksaan. Tapi bukankah itu merepotkan? Lagian juga jika membuka hardisk, garansi juga bisa hilang karena di bongkarnya bukan di service centernya ? kan sayang, bukan ? Bagaimana jika berita itu benar dan hal itu terjadi sama kalian ? Bagaimana jika laptop tersebut harganya puluhan juta dan banyak file penting di dalamnya ? bagaimana jika kalian tidak bisa klaim garansi saat terjadi kerusakan karena laptop sudah di bongkar ? pasti bikin nangis dah huhuhu…

Selain ancaman di sita dan hilang garansi, bahaya lain jika menggunakan windows bajakan adalah karena laptop bisa dengan mudah terkena virus dan malware karena tidak dibekali fitur keamanan. Virus atau malware ini nantinya bisa mengancam keselamatan data data penting di laptop kita. Dan karena tidak memiliki fitur keamanan, hal mengerikan seperti pencurian password dan informasi pribadi yang sifatnya rahasia bisa saja terjadi. Bagaimana jika password internet banking kita di sadap karena menggunakan windows bajakan ? huhuhuhu… bisa amblas tuh uang kita di rekening. Foto dibawah adalah pemeriksaan yang di lakukan seorang petugas bandara terhadap barang bawaan penumpang, termasuk barang elektronik.

[2] Seringkali saya kesal saat sedang merender video, tapi lamaaanyaaa minta ampun. Padahal deadline udah menjelang. Rasanya pengin ngabisin air segalon tau nggak ? Itu di karenakan prosesor laptop saya kurang canggih, yang membuatnya jadi lambat dalam menjalankan berbagai program dan aplikasi. Dan inilah yang seringkali membuat saya kepingin ganti laptop baru dengan prosesor yang lebih canggih, seperti AMD generasi ke 7 misalnya, karena di klaim memiliki kinerja yang was wus…

[3] Sebagai seorang blogger yang aktif menulis dan membuat konten, baik itu tulisan, foto ataupun video, saya membutuhkan penyimpanan yang luas. Ternyata HDD 500GB itu masih kurang buat saya. Kurang banget pokonya. Saya membutuhkan laptop yang mampu menyimpan file yang lumayan banyak hingga 1 TB, namun harganya jangan mahal mahal. Jadi gak menguras kantong.

[4] Selain ke tiga poin di atas, saya juga membutuhkan laptop yang baterainya awet dan tahan banting. Jadi gak perlu khawatir saat bepergian walaupun sudah bawa chargernya. Karena biasanya saat dirumah sedang mati lampu, saya pergi ke wifi corner buat akses internet.

[5]Sebagai blogger yang juga sering di kejar deadline, saya juga membutuhkan laptop yang memiliki konektivitas tinggi yang dapat mentransfer data dengan super cepat, tidak cepat panas walau di pakai dalam waktu yang lama, di bekali audio berkualitas, keyboard yang nyaman sehingga minim typo saat ngetik, dan juga layar yang luas, sehingga lebih puas menikmati konten seperti bermain game dan nonton video. Oiya, kalau bisa ada DVD ROM nya agar bisa membaca file dalam bentuk kepingan CD atau DVD. Dan berbagai macam keunggulan lainya.

Solusi Permasalahan :
Berangkat dari permasalahan di atas, maka saya akan memperkenalkan sebuah laptop yang mampu menjawab keluhan saya dan kita semua yang akan membeli sebuah laptop. Pilihanya jatuh pada Laptop ASUS X555BP dengan Prosesor AMD – Harga Kaki Lima Kualitas Bintang Lima. Dan berikut adalah pembahasan yang saya rincikan dalam 5 poin bintang dari bintang 1 sampai bintang 5.

Bintang 1

Laptop ASUS X555BP di bekali windows asli atau original. Dengan windows original, pastinya Anda akan lebih tenang saat akan bepergian ke luar negeri membawa laptop. Tak perlu khawatir laptop di sita di bandara atau kena denda karena menggunakan windows asli. Dan yang pasti, Anda tak perlu copot hardisk atau uninstall windows yang merepotkan dan beresiko menghilangkan garansi.

Dan yang terpenting, windows original memiliki keamanan yang lebih ketat dan kebal terhadap serangan virus dan malware. Sehingga data data penting dalam laptop Anda seperti informasi pribadi yang sifatnya rahasia seperti password pun lebih aman dan terjaga.

Dengan windows original, pastinya akun internet banking atau kartu kredit pun jadi lebih aman dan transaksi online pun jadi lebih aman pula. Selain itu dengan windows original, jadi bisa upgrade ke windows terbaru saat ada pembaruan. Keren kan ?

Bintang 2

Nah, ini nih pembahasan yang paling penting dan kudu di garis bawahi. Yaitu karena laptop ASUS X555BP ini sudah dibekali prosesor AMD APU A9-9620 Dual Core. Dimana laptop berbasis AMD generasi ke 7 ini memiliki banyak keunggulan, di antaranya sebagai berikut :

Performa lebih tangguh

Salah satu hal yang paling menyebalkan saat sedang mengedit video adalah proses rendernya yang lama. Seperti yang sering saya alami. Karena pastinya proses render yang lama akan menguras banyak waktu.

Prosesor AMD APU A9-9620 Dual Core milik Asus X555BP merupakan prosesor yang memiliki kemampuan serba bisa. Ini berkat komponen CPU sebagai otaknya dan GPU sebagai tenaga grafisnya yang tergabung dalam 1 chip. Dengan tergabungnya kedua komponen ini, berbagai kegiatan seperti bermain game, browing, editing foto atau video, multimedia, hingga menjalankan aplikasi office dapat berjalan dengan lebih cepat dan hemat daya.

Bahkan dengan arsitektur APU yang selalu di kembangkan menggunakan tekhnologi mutakhir AMD, kita bisa mendapatkan peningkatan dalam hal performa atau watt yang cukup signifikan dari generasi APU sebelumnya ke generasi APU berikutnya.

FYI : APU atau kependekan dari Accelerated Processor Unit, merupakan gabungan dari CPU (otak) dan GPU (grafis). Komponen ini bertujuan untuk memberikan proses yang lebih cepat karena kedua komponen dapat terhubung dengan lebih cepat, ditambah lagi bentuknya yang lebih kecil dan efisien.

Dengan prosesor tercepat generasi terbaru ini, merender video menjadi lebih cepat. Menjalankan aplikasi pun juga tak kalah cepat, sehingga pekerjaan juga jadi lebih cepat selesai. Selain itu, prosesor ini juga memiliki keunggulan lain, di antaranya seperti :

[1] Prosesor terbaru ini di bekali multimedia 4K HEVC/VP9. Dengan tekhnologi ini, Anda bisa menonton video dengan format terbaru yaitu HEVC/VP9 dengan resolusi 4K dengan mulus dan lancar tanpa ada hambatan.

FYI : HEVC/VP9 merupakan format video streaming yang di yakini akan akan menjadi format video pada 2019 nanti.

[2] Prosesor AMD pada laptop ini juga dirancang mampu mendeteksi virus sebelum menginfeksi, jika virus terdeteksi, maka virus tidak dapat di proses pada laptop tersebut. Dan itu berarti laptop ini menjadi sangat aman dari virus.

Dilengkapi Diskrit Radeon™ Graphics yang suguhkan kemampuan gaming tambahan

Walaupun harganya terjangkau, tapi laptop ini juga dapat memainkan game game kelas berat seperti DOTA 1, CS:GO, dan League of Legend dengan lebih lancar. Semua ini berkat dukungan kartu grafis tambahan yaitu Radeon™ R5 M240 dengan VRAM 2GB. Oiya, kartu grafis tambahan ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu seperti :

[1] Framerate Target Control. Adalah tekhnologi yang bisa menghemat daya saat bermain game.
[2] Radeon Chill : Adalah tekhnologi yang bisa menjaga kartu grafis agar tetap terjaga suhunya.
[3] Radeon ReLive : Adalah tekhnologi untuk merekam layar saat bermain game tanpa mengurangi performa kartu grafis.

Nah, jika di simpulkan pada point bintang 2 ini, laptop ASUS X555BP bisa di gunakan dengan lancar, baik untuk menjalankan aplikasi sehari hari seperti mengetik atau mengedit gambar/video, ataupaun bermain game game terbaru.

                                                Bintang 3
Laptop ASUS X555BP memiliki HDD 1 TB atau 1000GB yang membuat saya dan semua orang bisa menyimpan banyak sekali file file dalam jumlah yang sangat banyak. Waow 1000 GB itu banyak sekali lho. Saya saja yang hampir setiap hari nulis, dalam kurun waktu 2 tahun saja belum habis 250GB, dan sepertinya penyimpanan 1000GB bisa kuat sampai 8 tahun. Sedangkan untuk RAM nya, laptop ini memiliki kapasitas 4GB. Dan pasti kita semua tau kalau semakin besar RAM sebuah gadget, pasti performanya bagus, iya kan ?

                                                     Bintang 4
Asus X555BP di bekali dengan baterai berjenis polimer. Untuk di ketahui, baterai jenis ini memiliki ketahanan hingga 2.5 kali lebih kuat di banding li-ion silinder. Bahkan setelah ratusan kali pengisian daya, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari kapasitas originalnya. Laptop ini juga dapat menyimpan file secara otomatis saat baterai turun dibawah 5%.

 

                                                    Bintang 5
Untuk bintang 5 ini ada beberapa poin, berikut di antaranya :

[1] Laptop ASUS X555BP ini memiliki desain ikonik yang sangat elegan. Finishing pada covernya dibuat dengan mengadopsi tekhnik spun line atau guratan lurus yang membuatnya agak kasar ketika di sentuh, namun tidak meninggalkan sidik jari. Tekhnik juga sekaligus membawa kesan mendalam berupa keindahan dan keanggunan.

Masuk ke bagian dalamnya, pada bagian palm restnya, dibalut dengan warna hitam yang agak doff. Kesan eksentris juga didapat karena penggunaan garis garis halus seperti rambut pada laptop tersebut.

[2] Menggunakan USB 3.0 yang dapat mentrasnfer data dengan kecepatan 10 kali lipat dari USB 2.0. Sehingga pekerjaan adi cepat selesai

[3] Menggunakan tekhnologi ice cool. Menurut pengalaman saya yang pernah menggunakan laptop dengan tekhnologi ice cool, laptop dengan tekhnologi ini tetap dingin walau di pakai seharian. Dan itu benar. Dulu saat saya memakai laptop tanpa tekhnologi ice cool, laptop jadi cepat panas. Tapi setelah saya menggunakan laptop dengan tekhnologi ice cool, laptop jarang sekali panas walau dipakai seharian. Apalagi jika ada kipas external di bawah mesin. Tetap dingin pokonya walau di pakai sampai 14 jam.

[4] Sedangkan untuk audionya, laptop ini juga di bekali dengan tekhnologi audio wizard yang dapat menghasilkan suara jernih dengan kualitas suara yang lebih hidup, baik saat menonton film, mendengarkan music atau bermain game.

[5] Dengan keyboar chiclet yang dirancang secara ergonomis dengan jarak 1.6mm antar tutsnya, menjadikanya lebih responsif dan nyaman saat mengetik, bahkan mampu bertahan sampai 10 juta pengetikan. Lebih keren lagi karena laptop ini di bekali dengan numeric keyboard. Sehingga bekerja dengan angka menjadi lebih cepat.

 

[6] Memiliki tampilan layar full HD 15.6 inch dengan port HDMI nya dengan resolusi 1080p untuk menampilkan tampilan layar laptop ke layar yang lebih besar seperti HD TV atau Proyektor.

[7] Di bekali DVD ROM untuk membaca file dalam bentuk kepingan CD/DVD

[8] Memiliki fitur ASUS Splendid untuk mengatur kecerahan atau kontras warna yang di inginkan saat bermain game, nonton video, dan lain sebagainya.

[9] Asus Web Storage. Yaitu penyimpanan awan dari ASUS. Anda bisa menyimpan file dari berbagai perangkat, seperti laptop, tablet, atau smartphone.  Kapasitas penyimpanan untuk setiap model bisa berbeda beda ukuran tergantung model yang di pakai. Menurut info yang saya dapat dari https://m.tabloidpulsa.co.id kapasitas cloud storage dari asus sebesar 5GB lifetime.

[10] Gratis backpack seharga Rp299.000.

[11] Dibekali tekhnologi ekslusif untuk touchpad yang lebih responsif dan sensitif. Selain itu juga ada fitur multi gesturenya seperti terlihat pada gambar dibawah ini :

Dan yang paling keren dari kesemuanya adalah, karena laptop ASUS X555BP memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 5.599.000,- namun dengan spesifikasi yang tinggi. Dan windowsnya pun original seharga 1 juta lebih. Jika di hitung hitung, total harga yang harus di keluarkan yaitu sekitar 7 juta, tapi cukup bayar seharga diatas.

Waow keren kan ? Tak heran deh jika saya menyebut Laptop ASUS X555BP dengan Prosesor AMD – Harga Kaki Lima Kualitas Bintang Lima. Ah menang banyak pokonya.

Oiya, garansi 2 tahun ya. Dan laptop ini cocok bagi Anda para pelajar, mahasiswa, pekerja atau karyawan, pebisnis, eksekutif, dan semua orang yang ingin bekerja cepat. Berikut dibawah galerinya :

Berikut di bawah galerinya :

Tetap dingin di pakai berlama lama karena di bekali tekhnologi pendingin mesin bernama Ice Cool

USB 3.0 untuk transfer 10 kali lebih cepat dari versi sebelumnya

Tekhnologi audio wizard untuk suara berkualitas

Touchpad responsif 

Fitur HDMI untuk menampilkan gambar ke layar yang lebih besar

Keyboard chiclet yang begitu nyaman untuk ngetik + tombol numeric di sebelah kanan untuk proses hitung lebih cepat

Fitur Gesture agar pekrjaan lebih cepat selesai + port port fungsional

DVD ROM untuk memutar kaset 

Tekhnologi ASUS splendid untuk kualitas warna yang lebih baik saat menonton film atau game.

Tentang Asus

Di Indonesia pada kuartal ke 4 2016 lalu, IDC melaporkan bahwa pada bisnis laptop, ASUS terus mengalami pertumbuhan meski telah menduduki posisi pertama sejak akhir 2013 lalu. Posisinya sangat kuat dengan pangsa pasar 51.7 %. Pada kuartal tersebut, selisihnya jika dibandingkan dengan produsen kedua mencapai sekitar 33 %. Bahkan jika di gabungkan dengan market share milik produsen terbesar ke tiga dan ke empat, penguasaan pasar ASUS pada kategori laptop consumer masih lebih besar.

Asus mencatat tonggak sejarah baru pada tahun ini. Sampai bulan september 2017, GFK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS kembali meningkat hingga 41.9 %. Pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2x lipat dibanding produsen terbesar kedua. ASUS juga berhasil meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop pada tahun 2017. Sedangkan untuk industri smartphone, ASUS berhasil meraih posisi 4 besar.

Selain itu, ASUS juga merupakan TOP 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. Makanya tak heran jika saya juga merupakan pelanggan setia ASUS. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai macam gadget dan produk IT untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, seperti laptop, tablet, PC, smartphone, dekstop, server, dan perangkat jaringan. Termotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga megembangkan tekhnologi dari personal Computing, Mobile Computing, dan sekarang ASUS fokus pula pada loT serta Robotic Computing.

Hingga saat ini, ASUS telah memiliki karyawan lebih dari 17.000 orang yang tersebar di seluruh Dunia. Dimana 5.500 orang di antaranya merupakan insinyur dan tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Pada 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 miliar Dollar Amerika.

Sebagai bukti dari komitmen tehadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS juga telah berhasil meraih 4.385 penghargaan dari organisasi tekhnologi terpandang dan media IT sedunia pada tahun 2016. ASUS juga telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone semenjak 2014 lalu.

ASUS juga berhasil memimpin pasar dan menjadi laptop dengan Brand nomor 1 di Asia Tenggara. Masih bersumber dari data IDC pada kuartal ke 4 pada 2016, ASUS berhasil meraih market share tertinggi untuk Asia Tenggara, meliputi Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, serta Filipina dengan market share sebanyak 26.3%.

Dan akhirnya, berakhir sudah pembahasan kita kali ini mengenai Asus X555BP. Kesimpulannya, memilih laptop dengan performa tinggi itu tidak harus mahal. Karena ASUS sudah berhasil menghadirkan produk seperti itu pada ASUS X555BP. Walaupun memiliki performa mumpuni, namun harga yang di tawarkan tetap terjangkau. Selain itu, ASUS juga merupakan brand nomor 1 se Asia Tenggara. Keren bukan ? Dan semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari laptop mumpuni namun dengan harga terjangkau. Untuk spesifikasinya bisa dilihat dibawah ini :

Main Spec ASUS X555BP

CPU AMD A9 9420 Duad Core APU with Radeon R5 M420 Graphichs

Operating System Windows 10

Memory 4GB DDR3 Memory

Storage 1TB HDD

Display 15,6” 16:9 HD (1366x768)

Optical Disk Drive Super-Multi DVD

Graphics Radeon R5 M420 Graphichs

Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support

Connectivity Integrated 802.11ac, BT 4.0 support

Camera Built-in HD camera and array mic

Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI

Dimension 38.2 x 25.6 x 2.58 mm

 Battery 37 Whrs Polymer Battery

Rp Rp5.599.000

 Garansi 2 tahun

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMDLaptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Sumber bacaan dan video
[1] https://www.youtube.com/watch?v=AMwVE_qMJKQ
[2] Press release ASUS dalam bentuk Microsoft word yang di tulis pada 15 Desember 2017 oleh tim ASUS dan bisa di baca link https://goo.gl/T3SXnQ pada artikel ASUS X555BP
[3] ASUS X555BP https://www.asus.com/id/Laptops/X555BP/
[4] blog AMD ID di http://www.amd-id.com