Pilih Laman

Keunggulan IDN Times dari A sampai Z

Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah informasi penting yang ada di salah satu website ternama di Indonesia. Isi dari websitenya yaitu tentang perang bintang selebgram yang memiliki penghasilanya luar biasa. Dari informasi ini, saya sampai TERKEDJOET hehehe. Karena ternyata hanya dengan sebuah post gambar di instagram saja, seorang seleb instagrammer bisa mendapatkan penghasilan yang ruarbiayasah

Kalian pernah liat instagramnya Mbak Marischka di @marischkaprue belum ? itu loh selebgram cantik kategori travelling yang rambutnya di cat putih itu. Mbak Maricshka ini mendapat bayaran 5 – 15 juta rupiah untuk setiap kali post dari sebuah produk di instagramnya. MENAKDJOEBKAN, bukan ? Atau Jenifer Bachdim, selebgram kategori parenting, rate per post instagramnya sebesar 15-35 juta per post. Wuihhh..keyennnnn 😀

Informasi menarik ini begitu mengispirasi saya, bahwa hanya dengan instagram saja, kita bisa berpenghasilan besar. Dan informasi keren ini saya dapat di website pilihan generasi millennial, apalagi kalau bukan IDN Times dengan websitenya di https://www.idntimes.com/

IDN Times adalah website yang memberikan banyak sekali informasi informasi menarik di dalamnya, salah satunya seperti yang di atas saya tuliskan. Dan bukan hanya itu, karena bersama ini, saya juga akan mengulas keunggulan website IDN Times dalam alphabet, yaitu mulai dari huruf A sampai Z. Penasaran kan ? ayo kita bahas sama sama.

A = Artikelnya berkualitas
Salah satu alasan yang membuat orang senang membaca sebuah artikel adalah karena artikel tersebut berkualitas. Dan  di IDN Times Anda bisa menemukanya. Hal ini bisa di lihat dari minimnya typo atau salah ketik. Bahkan selama saya membaca baca di IDN Times, hampir tidak menemui adanya typo pada setiap artikelnya. Hal itu di karenakan proses editor yang di lakukan oleh tim IDN Times sangat ketat sebelum di publish. Susunan katanya begitu nyambung dan mengalir, sehingga enak di baca dan orang pun pada suka.

Selain artikelnya yang berbobot, pemilihan tema artikelnya pun begitu menarik dan membuat orang jadi penasaran, seperti peluang bisnis instagram diatas contohnya. Dan bagi kalian yang mungkin sedang bosan membaca berita dalam bentuk deskripsi, di IDN Times juga menyajikan berita dalam bentuk listicle. Listicle yaitu berita dengan urutan baris yang di ketik menggunakan huruf besar dan di sertai gambar. Hal unik yang di tonjolkan dari listicle ini yaitu artikelnya selalu bikin penasaran.

B = Berita terpanas muncul di headernya
Bagi kalian yang ingin mengetahui berita terpanas hari ini, IDN Times juga menyediakan menu khusus bernama What’s Hot dan di letakan di headernya, sehingga pembaca pun jadi lebih mudah mengetahuinya. Menu ini berisi berita yang sedang hangat diperbincangkan orang.

C = Channel nya banyak
Salah satu keunggulan dari IDN Times adalah karena channelnya banyak, berikut saya sebutkan 3 dari 11 channel yang ada, yaitu :

1. Popbela : Popbela adalah channel khusus wanita yang membahas berbagai macam topik, seperti : fashion, beauty atau kecantikan, dan lifestyle. Dimana situs ini di khususkan untuk para wanita millennial dan Gen Z di Indonesia.

2. Popmama : adalah channel yang mengkhususkan dirinya dalam dunia parenting seorang mama atau ibu dari seluruh dunia. Disini, para mama bisa mendapatkan informasi, tips, sharing, agar menjadi mama terbaik untuk keluarganya. Di sertai juga saran saran dari pakar parenting yang kompeten di bidangnya.

3. Soundscape : Disini Anda bisa mengetahui jadwal konser musik para artis artis dan musisi Indonesia yang akan berlangsung. Disini, Anda bisa mendapatkan informasi seputar jadwal konser, harga tiket, dan lain sebagainya.

D = Di dukung oleh orang orang hebat
IDN Times lahir dari dua orang hebat yaitu Winston Utomo dan William Utomo adiknya. Beliau (Winston) dulunya bekerja di google Singapura sebagai Account Specialist. Menurut info yang saya dapat dari harian swa.co.id pada 6 september 2016, Beliau (Winston Utomo) merupakan mahasiswa S2 jurusan Busisines Negotiation di Columbia University, USA. Dan setau saya disini tempatnya orang orang hebat. 

IDN Times juga di dukung oleh staff staff pilihan yang kompeten di bidangnya. Karena untuk masuk dan bergabung dengan meja kerja IDN Times, para staff harus melalui 5 tahap penyeleksian yang ketat. Sehingga akan di dapatkan staff yang benar benar ahli dan penuh dedikasi.

Sumber : https://id.linkedin.com

Salah satu prestasi yang pernah mereka dapatkan yaitu mereka pernah menyabet penghargaan Marketeers Netizen Award dalam ajang Jakarta Marketing Week 2017 yang diselenggarakan Markplus.Inc pada Mei tahun 2017 lalu untuk karyanya yang tidak lain adalah IDN Times itu sendiri. Selain itu, mereka berdua juga masuk daftar 12 Pemuda Indonesia 30 under 30 Asia Forbes 2017 untuk kategori media, marketing & advertising. Waow keren banget kan ? Sumber : https://www.goodnewsfromindonesia.id/2017/04/14/wow-12-pemuda-indonesia-masuk-daftar-30-under-30-asia-pasifik-forbes-2017

E = Enggak bakal nyesel gabung di IDN Times karena ada komunitas pembaca di aplikasi LINE.  Jadi jika Anda memiliki akun LINE di smartphone Anda, Anda bisa bergabung dengan IDN Times dan bisa menemukan banyak sekali artikel lewat smartphone Anda. Untuk para penulis, ini juga menjadi nilai tambah karena artikel artikelya muncul disini, sehingga visitornya pun akan semakin bertambah.

F= FYI channelnya keren dan memotivasi
Untuk FYI ini, merupakan salah satu dari 11 channel IDN Times. Di channel FYI ini, kalian bisa mengetahui hal hal unik yang begitu mengejutkan Anda yang mungkin Anda tidak tahu sebelumnya. Contohnya seperti potensi bisnis para selebgram yang pada awal paragraph sudah saya terangkan.

Untuk saat ini, informasi dari channel FYI yang lainya yaitu seperti dosa sebuah micin atau bumbu masak yang selama ini tenar jadi bahan perbicangan karena di anggap kurang baik untuk kesehatan, dan juga pengetahuan lebih mengenai penyakit HIV AIDS.

G = Gosip artis terkini
Bagi Anda yang mungkin tak sempat menonton berita artis terkini di televisi, IDN Times juga menyediakan berita berita artis terupdate. Mungkin karena sepertinya banyak orang lebih memilih mengakses smartphonenya ketimbang menonton televisi, sehingga berita seputar artis pun di sematkan. Untuk berita hangat seputar artis saat ini yaitu tentang pernikahan artis Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Dan juga harga 10 tas Angel Lelga yang harganya sampai 2 milyar, waow.

H = Hoaxnya gak ada
Nah, ini penting untuk di ketahui. Proses editorial yang ada di IDN Times sangatlah ketat. Artikel artikel dari para penulis akan di periksa terlebih dahulu, sehingga bisa di pastikan artikel yang tayang merupakan artikel yang lolos seleksi dan bisa di pertanggung jawabkan kebenaranya.

I = Incomenya melimpah
Dan ini lah yang di tunggu tunggu. Menulis di IDN Times itu di bayar. Siapa sih yang gak mau uang, semua pasti mau dong. Nah, buat kalian yang punya hobi menulis, kalian bisa memanfaatkan platform IDN Times sebagai tempat menulis kalian. Sudah ada banyak sekali para penulis yang tergabung di disini dan sudah menghasilkan pundi pundi rupiah. Salah satu contohnya yaitu Stella. Wanita 22 tahun asal Surabaya ini sudah bergabung dengan IDN Times sejak 2016 lalu.

Stella merupakan salah satu top writter IDN Times. Bahkan salah satu tulisanya ada yang di bagikan sebanyak 20 ribu kali. Dari hasil menulisnya, ia bisa membantu membayar biaya kuliahnya sendiri dan kebutuhan keluarga. Untuk info selengkapnya tentang menulis di IDN Times bisa klik halaman ini https://community.idntimes.com/howto

J = Jangan tanya soal kategorinya, lengkap banget.
Anda tak perlu khawatir soal berita apa saja yang ada di IDN Times, karena super lengkap kap kap. Bahkan sampai ada channel nya segala. Kategori beritanya yaitu seperti bisnis, olahraga, makanan, otomotif, tekhnologi, kesehatan, travel, opini, pria, dan masih banyak lagi yang lainya.

K = Kesempatan berkarir menjanjikan
Nah, buat yang lagi nganggur nih, kalian bisa berkesempatan berkarir di IDN Times. Kerja di IDN Times itu enak lho. Dapat makan siang gratis, pakaian bebas asal sopan, suasana kerja yang menyenangkan, dan salary yang di tawarkan pun pastinya menarik. Prinsip kerja di IDN Times itu kebersamaan dan terbuka antara satu dengan lainya. Hal ini di terapkan dengan 1 meja ada banyak orang yang bekerja. Jadi tidak di sekat sekat dengan papan. Sehingga jika ada yang sedang membutuhkan, bisa dengan mudah mengkomunikasikan ide atau pendapatnya.

IDN Times juga begitu menjunjung tinggi kebahagiaan setiap orang yang bekerja di perusahan ini. Menurut penuturan Bpk. Winston Utomo selaku CEO IDN Times, bekerja di sini tidak melulu harus “nine to five”, tapi asal pekerjaan selesai dan mereka tetap produktif. Bahkan dalam beberapa kasus, karyawan diperbolehkan bekerja dari rumah. For more info untuk karir ini bisa alamat ini https://www.idntimes.com/karir

L = Loading artikelnya lancar
Saat saya membuka buka artikelnya, loadingnya cukup lancar walau kecepatan internet saya cuma 1 Mb. Bahkan walaupun gambar gambar dalam artikel cukup besar, tapi loadingnya juga tetep lancar. Jadi gak terlalu deh menunggu saat membuka artikelnya.

M = Mobile aplikasinya keren banget
Nah, bagi Anda yang suka keluar dan jarang dirumah, membaca artikel IDN Times bisa di lakukan lewat smartphone di tangan Anda. Yang saya suka dari mobile aplikasinya yaitu karena loadingnya itu lho…seetttt…seeetttt…setttt… lancar banget, dan saya berkata benar. Tampilanya pun sederhana dengan background putih, sehingga pembaca lebih berfokus pada konten.

Dan yang tak kalah keren lagi yaitu karena tidak adanya iklan didalamnya. Tapi kalaupun nanti ditemukan iklan, mungkin itu memang konsep bisnisnya. Oiya, kalian bisa juga nulis artikel lewat aplikasinya, sehingga saat ada ide muncul bisa langsung di tuliskan deh, keren kan ?

Oiya, kalian juga akan semakin nyaman membaca artikel IDN Times lewat browser di smartphone lho, karena tampilan wesbite IDN Times di smartphone sangat friendly. Seperti uc browser, operamini, baidu browser, dan mozilla for android. Berikut penampakanya. 

Tampilan di UC browser 

Tampilan di Operamini

Tampilan diBaidu Spark browser

Tampilan di Mozilla browser

N = Nambah seru karena ada ada berita #MILLENIALSMEMILIH nya
Nah, untuk menu ini, kita bisa membaca artikel pilihan generasi millennial. Untuk artikel saat saya membuka websitenya, berita pilihan millennial yaitu pilkada. Aliasnya, inilah berita yang sedang ramai di IDN Times pilihan millenial, dan kaum millennial bisa mengetahuinya dengan mudah lewat menu ini.

O = Orang pasti pada suka karena ada tips buat para jomblonya (khusus para jomblo nih ya hehehe). Nah, buat para jomblo nih, ada tips menarik juga lho. Salah satunya yaitu tips dalam bentuk quiz, contohnya seperti apakah Anda jomblo berkualitas atau bukan ? (ada di poin Q). Artikel lain tentang jomblo yaitu artikel yang menjelaskan bahwa anak kuliahan yang menjomblo lebih cenderung sukses. Iya kali ya ? secara kan mereka fokus kuliah karena gak punya gebetan.

P = Penyeleksian artikelnya ketat
Seperti yang sudah saya singgung diatas, artikel yang masuk di IDN Times sudah melewati penyeleksian yang ketat. Sehingga benar benar artikel berkualitas dan berbobotlah yang tayang di sini.

Q = Quiznya bikin kamu terpukau
Ini nih yang membuatnya beda dari situs berita yang lain, dan saya juga baru nemu hal seperti ini setelah sekian lama membaca banyak portal berita. Di Quiz ini, kalian bisa mengetahui kebiasaan seseorang dalam suatu hal. Misalnya dengan kuis yang berjudul jomblo berkualitas. Dalam kuis tersebut, terdapat beberapa pertanyaan beserta jawabanya, yang nanti hasilnya akan di ketahui, apakah pengisi kuis tersebut jomblo berkualitas atau bukan ? huhuhu lucu ya ? Bukan hanya itu, masih banyak lagi kuis lainya yang tak kalah menarik di IDN Times ini.

R = Rekomendasi travellingnya sangat menarik
Buat kalian yang suka travelling, di sini juga di rekomendasikan tempat buat travelling yang menarik. Buka aja link https://travel.idntimes.com/ atau kategori travel, keluar deh informasinya.

S = Sering mengadakan promo poin
Ini juga tak kalah keren, karena IDN Times sering banget ngadain promo poin. Dan pastinya hal ini yang di tunggu tunggu oleh para penulis di IDN Times. Contohnya seperti promo bulan februari nih, karena ada promo 1000 poin untuk 5 artikel dengan kategori Sport, World News, Tech, Women and Food. Ada juga promo lainya, yaitu dengan menerbitkan 3 artikel relationship, lihat gambar di samping kiri.

T = Tampilan websitenya menarik
IDN Times memiliki tampilan website yang menarik. Background putihnya membuat pembaca fokus pada konten. Headernya yang bergaya layout 5 gambar dengan 1 gambar berukuran besar, membuat para pembaca lebih jelas saat membaca artikel terkini di IDN Times. Pada bagian bawah header, kita akan melihat artikel yang sedang tending dan juga artikel terkini. Klik tanda +/- untuk melihat gambar di bawah ini :
Tampilan websitenya menarik

U = Update super banget
IDN Times memiliki jumlah penulis yang sangat banyak. Sehingga artikelnya pun sangat update. Dalam sehari bisa puluhan artikel di publish, atau bahkan ratusan.

V = Visitornya sangat tinggi. Untuk di ketahui, terhitung sejak Maret 2016, pembaca di IDN Times sudah mencapai 8 juta dengan 13 juta visitor setiap bulanya. Dan ini merupakan kesempatan besar buat kalian yang akan menulis atau sedang menulis di IDN Times, karena dengan visitor yang tinggi, maka potensi kunjunganya dan penghasilan pun akan mengikuti.

W = Websitenya di lengkapi fitur pencarian
Fitur keren dan tak kalah menarik dari website ini adalah karena di sediakan fitur pencarian di websitenya. Jadi semisal kita ingin mencari artikel yang sesuai dengan keinginan kita, kita tak perlu repot scrolling sana sini. Tinggal ketikan saja kata kunci di kolom pencarian, jadi deh.

Contohnya nih karena saat ini sedang hangat berita pernikahan artis Angel Lelga dengan Vicky Prasetyo, maka saya coba cari kata kuncinya, dan keluar deh hasilnya.

Oiya, artikel artikel yang ada juga sangat layak di bagikan. Itu karena artikel artikel di IDN Times dibuat untuk di bagikan. Maksudnya, IDN Times memiliki misi untuk menciptakan artikel worth it. Jadi, topic atau artikel yang dibuat penulis di buat sedemikian rupa agar pembaca seolah olah terlibat dengan artikel yang di tulis. Tak heran jika artikel milik Stella pada pembahasan diatas mendapat share 20 ribu lebih.

X = X-men aja pake IDN Times, masa kamu enggak ?

😀 😀 😀 😀 😀

Sumber : http://screencrush.com

Y = Yummy Channelnya buat kamu pinter masak. Buat para emak emak atau yang hobi masak nih ya, IDN Times punya channel yummy di instagram yang berisi resep masakan dalam bentuk video. Waow keren banget ya, bukan gambar tapi video gituh. Sehingga mengikuti panduanya pun jadi lebih mudah. Channel ini sudah ada 1.1 juta pengikut dan 845 resep masakan, menarik sekali bukan. Contoh resepnya seperti ceker sambal hijau, pancake mie instan, rolade tahu, dan banyak lagi yang lainya.

Z = Zamanya berita kekinian
IDN Times memang di buat untuk orang orang generasi millennial dan generasi Z. Dimana generasi tersebut merupakan generasi kekinian yang selalu terupdate dengan hal hal baru. Jadi, para generasi millennial dan generasi Z adalah generasi modern yang sadar dan melek sekali akan tekhnologi. Mereka itu anak anak muda kreatif yang kritis dan haus akan informasi terkini. Dan karena kekreatifanya, banyak yang sudah mandiri, bahkan bisa menghidupi dirinya sendiri tanpa terlalu bergantung dengan orang tua. Dan dengan adanya IDN Times ini, merupakan referensi informasi yang pas untuk mendukung proses kreatifnya.

Dan selain semua keunggulannya diatas, saya juga punya sedikit masukan yang barankali bermanfaat untuk perkembangan IDN Times kedepan, yaitu :

1. Bagaimana kalo di IDN Times sering mengadakan lomba blog. Syarat untuk mengikutinya yaitu harus dengan artikel yang di tulis di IDN Times. Aliasnya setiap penulis wajib menjadi member IDN Times dan menulis di websitenya. Untuk sponsor bisa di bicarakan kemudian. Mengapa saya kasih masukan begini ? karena saya dan teman teman blogger yang sering ikut lomba, sering sekali melakukan hal seperti itu. Misal platform A sedang mengadakan lomba blog, karena saya pengen ikutan, maka saya daftar dan menulis di situ. Begitu juga teman teman lainya. Bahkan sampai saat ini saya sudah hampir 20 kali menulis untuk lomba di platform tersebut. Saya yakin, dengan cara ini penulisnya akan sangat membludak.

2. Sampai saat ini saya belum menemukan footter webnya, penasaran juga karena biasanya sebuah website atau blog memiliki footer di bawahnya. 

3. Mungkin akan lebih baik jika kategorinya tidak di sembunyikan dalam tombol more, sehingga bisa kelihatan dengan mudah. Pop up kategorinya juga tak bisa hilang jika tidak mengklik tombol more itu sendiri, sehingga tulisan jadi tertutup.

4. Banyak iklan di dalam kontenya, sampai ada 3 iklan
5. Kalau bisa tambahin bank lain untuk redeem poinya, jangan cuma BCA, misal mandiri atau BNI biar lebih lengkap

Nah, itulah masukan dari saya, yang semoga bermanfaat untuk perkembangan IDN TImes ke depan. 

Kesimpulanya, IDN Times merupakan situs berita yang menawarkan berita berita menarik dan terpercaya di dalamnya, sehingga cocok sekali untuk kalian para generasi millennial dan generasi Z yang kreatif dan kritis akan informasi terbaru. Dan dengan segala keunggulan yang ada dari A sampai Z, IDN Times merupakan referensi berita yang pas di bisa di jadikan sumber kreatifitas kita semua, terutama anak anak muda generasi millennial dan generasi Z itu sendiri. Selesai.

————————————————————————————————————————————————————————————————————–

Sumber referensi tambahan :
https://id.wantedly.com/journals/86