Pilih Laman

6 Kemudahan yang di Tawarkan SpotQoe dalam Mencari Ruang Kerja, Ruang Event, dan Ruang Meeting

Tahun 2012 lalu saya pernah bekerja di sebuah rumah makan besar di daerah saya tinggal. Waktu itu sudah ada smartphone, namun sepertinya masih jarang atau bahkan belum ada platform penyewaan ruangan secara online seperti di SpotQoe.

Rumah makan tempat saya bekerja, selain tentunya menyediakan makanan untuk di pesan, juga menyediakan ruangan ruangan untuk di sewa, seperti ruang meeting, ruang event, dan lain sebagainya.

Seringkali, mereka para pengunjung yang akan mengadakan sebuah acara, datang ke tempat tersebut untuk menyewa sebuah ruangan yang akan di pakainya.

Keseringan sih mereka sewa ruang meeting untuk event kantor mereka. Dan cara pesanya pun masih manual. Jadi, mereka harus berangkat dari rumah ke tempat tersebut yang mungkin jaraknya jauh, sehingga memakan waktu.

Belum lagi jika ada sesuatu yang kelupaan, misal harus menambahkan makanan atau minuman, mereka harus datang lagi untuk mendiskusikan dengan pemiliknya supaya lebih jelas.

Lewat telfon emang bisa sih, namun di khawatirkan akan terjadi miss communication yang bisa menyebabkan kesalahan tekhnis. Makanya, seringkali ada pemesan yang bolak balik untuk memastikan apakah ruangan yang di sewanya sudah sesuai keinginan atau belum ? Nah, karena bolak baliknya itu, membuatnya jadi memakan waktu dan tenaga.

Bagi Anda yang akan melakukan sebuah event atau meeting, cara konvensional diatas sudah tidak perlu di lakukan lagi, karena sekarang ada SpotQoe, yaitu platform online yang menghubungkan antara pemilik tempat seperti hotel, restoran, ataupun coworking space dengan pelaku bisnis untuk melangsungkan event atau acara mereka, sehingga #JadiLebihMudah.

Di #SpotQoe, Anda bisa memesan ruangan perjam atau perhari dengan biaya sewa sesuai kualitas ruangan di diberikan. Menyewa ruang di SpotQue itu sangat mudah dan cepat. Kita juga tidak perlu mensurvei tempat yang akan kita sewa karena bisa di akses dan di pesan secara online baik lewat PC ataupun smartphone. Dan berikut adalah 6 kemudahan yang kita dapatkan jika kita memesan ruangan di SpotQoe.

Berikut penjelasanya

1] Cara pesanya mudah dan hemat waktu karena bisa secara online

Seperti diatas saya tuliskan, memesan ruangan di SpotQoe itu mudah sekali. Karena bisa di lakukan secara online. Dan dalam beberapa menit saja kita bisa sudah bisa mendapatkan ruangan yang kita inginkan. Dan berikut cara memesanya lewat website.

1. Buka websitenya di www.spotqoe.com, lalu isi kriteria lokasi, jenis dan kapasitas space pada kolom yang sudah tersedia

2. Lakukan registrasi dengan mengetikan nama, email serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Jangan lupa juga untuk memverifikasi pendaftaran lewat email yang di sediakan.

3. Pilih space dari daftar hasil pencarian

4. Masukan data tanggal penggunaan space

5. Jika di inginkan, kita bisa masukan tambahan fasilitas dan tambahan pemesanan makanan. Hal ini akan sangat berguna jika event yang di adakan adalah sebuah meeting atau pertemuan. Gak afdhol dong jika sebuah event besar tapi tidak di sediakan konsumsi, minimal air minum. Nah, di spotqoe juga bisa menambahkan fasilitas ini.

6. Pilih tombol order untuk masuk ke halaman check out

7. Pastikan detil pesanan space dan check out sudah sesuai yang di inginkan

8. Konfirmasi pesanan space akan dikirim ke email Anda

FYI : setelah saya coba tanya ke Customer Servicenya, untuk memesan sebuah ruangan, di lakukan minimal 2 hari sebelum acara di mulai.

Misal acaranya hari Minggu, maka pemesanan di lakukan di hari Jum’at. Hal ini di maksudkan untuk menghindari full booking dari pihak merchant.

Oiya, kalian juga akan semakin di mudahkan, karena memesan ruangan jadi lebih mudah lagi dengan di hadirkanya mobile apps SpotQoe yang bisa di download lewat smartphone di tangan Anda. Jadi biarpun Anda sedang di jalan, sambil nunggu angkutan umum, sambil makan siang, sambil ngapain aja, bisa tetep pesan ruangan di SpotQoe. Dengan begini, jadi lebih hemat waktu, tenaga, biaya, gak perlu panas panasan, apalagi hujan hujanan deh, dan gak buang bensin pokonya ^^

Mobile Apps SpotQoe

Meeting Space

Ada berbagai macam tempat meeting yang tersedia di SpotQoe yang pastinya nyaman dan tenang

Event Space

Di event space, Anda bisa memanfaatkanya untuk acara acara seperti pesta pernikahan dengan kapasitas bervariasi

Event Space

Bagi yang mau ulang tahun, bisa pesan tempat di SpotQoe, kapasitasnya pun bervariasi

Coworking Space

Ada banyak sekali Coworking Space di SpotQoe dengan harga bervariasi untuk Anda para pekerja nomaden seperti blogger, desainer, influencer, dll

2] Tersedia berbagai macam space di seluruh Indonesia dengan harga bervariasi

Di spotqoe, Anda bisa mendapatkan berbagai macam space yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Madiun, Tarakan, Bali, Pekanbaru, Medan, Lampung, dan kota kota lain di Indonesia.

Space yang tersedia yaitu seperti coworking space. Coworking space ini merupakan tempat favorit para freelance seperti blogger, desainer, youtuber, influencer, dll sebagainya. Harga yang di tawarkan sangat terjangkau, bahkan saya menemukan space dengan tariff 30 ribu per jamnya.

Kemudian ada Event Space dan Meeting Space yang umumnya bertempat di sebuah hotel. Space macam ini cocok bagi mereka yang akan mengadakan sebuah acara seperti meeting, reuni, ulang tahun, dan lain sebagainya.

Untuk di ketahui, semua space yang tersedia merupakan ruang yang sudah di seleksi dengan ketat oleh tim product SpotQoe dan merchant yang bersangkutan. Sehingga hanya space space yang terseleksilah yang bisa bergabung dengan SpotQoe, bahkan untuk space dengan budget paling kecil sekalipun. Karena bagi SpotQoe, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama.

Berbagai macam space di SpotQoe. Geser.

3] cara  pembayarannya pun mudah

Cara melakukan pembayaran ruang sewanya pun sangat mudah. Yaitu dengan melakukan pembayaran langsung ke merchant yang bersangkutan. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan DP terlebih dahulu atau di bayar lunas di tempat. Metode pembayaranya sesuai kebijakan masing masing merchant. Pas kemarin saya tanya ke Customer Servicenya, metode pembayaranya bisa di lakukan lewat transfer.

4] Customer servicenya ramah dan tanggap

Beberapa hari yang lalu saya sempet chatting dengan customer service SpotQoe, dari cara Mbak CS nya menjawab, terlihat begitu antusias dan begitu bersemangat saat menjawab pertanyaan saya. Dan yang paling penting adalah customer servicenya ramah.

Waktu itu saya sedang menyakan ketersediaan salah satu coworking space dekat saya tinggal. Dan Mbak CS nya pun langsung membantu saya mencarikanya. Kebutuhanya seperti apa, kapan dimulai acaranya, berapa jumlah personilnya, dan lain sebagainya.

Jika misal saya membutuhkan bantuan secara lebih detail, Mbak CS nya juga menyarankan untuk menghubungi SpotQoe melalui email di support@spotqoe.com

Untuk bisa terhubung dengan Customer Servicenya, kolom chatting tersedia di pojok kanan bawah halaman. Jika kolom ini tidak muncul, biasanya perlu clear cache pada browser.

Untuk diketahui ya teman, CS nya sangat ramah sekali, bahkan saya sampai merasa gak enak sekali karena kebanyakan nanya, tapi CS nya tetap membantu dengan sepenuh hati. Biarpun tidak bertatap muka langsung, tapi tetep saja ada rasa tak enak. Dan itu bukanlah masalah untuk SpotQoe, karena kepuasan pelanggan adalah yang utama 🙂

Customer Service SpotQoe yang sangat ramah dan tanggap

5] Bisa cancel pemesanan

Nah, ini nih yang paling menarik. Semisal karena suatu hal, kita terpaksa harus membatalkan pesanan ruangan yang sudah kita pesan di SpotQoe, dan itu pun bisa di lakukan dengan mudah, caranya seperti ini :

Untuk pemesanan dengan Down Pyament atau DP

1] Klik user menu pada bagian kanan atas homepage

2] Klik menu Profile

3] Pilih Order History dengan status In Progress

4] Pilih Transaksi yang akan dibatalkan

5] Klik Cancel Order, kemudian akan muncul Pop-up pengajuan pembatalan pesanan

6] Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan kepada merchant, dengan waktu respon maksimal 2 hari

Untuk pemesanan tanpa DP atau lunas di tempat

1] Klik user menu pada bagian kanan atas homepage

2] Klik menu Profile

3] Pilih Order History

4] Pilih Transaksi yang akan dibatalkan

5] Klik Cancel Order, akan muncul Pop-up pengajuan pembatalan pesanan

6] Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan kepada merchant Untuk soal pengembalian dana transaksi yang di batalkan, dilakukan sesuai kebijakan masing masing merchant.

6] Bisa request tempat sesuai keinginan

Nah, ini nih yang membuat SpotQoe beda dari yang lainya, karena di SpotQoe, kita bisa memilih tempat sesuai keinginan kita jika space yang tersedia belum sesuai keinginan. Caranya yaitu hanya dengan membuka link https://www.spotqoe.com/space-request kemudian masukan data data yang di perlukan, seperti alamat space (tempat), nama tempatnya, durasi pemakaian, kapasitas, type, harga, dan lain sebagainya sesuai form isian yang di sediakan. Dan semakin lengkap data yang di isi, semakin cepat pula ruangan yang Anda inginkan untuk di temukan.

Form request space di SpotQoe

Nah, itu dia 6 kemudahan yang di berikan SpotQoe dalam mencari ruang meeting, ruang event, ataupun coworking space.

Tentang SpotQoe

Spotqoe adalah platform penyewaan ruangan online di bawah pimpinan PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI). Yaitu perusahan yang berfokus pada pengembangan kegiatan usaha office service atau solusi perkatoran.

Di SpotQoe, Anda bisa menemukan berbagai space seperti meeting space, event space, atau working space, dengan sangat mudah dan cepat karena bisa di lakukan secara online baik pc atau smartphone.

SpotQoe lahir karena kebutuhan ruang meeting, event, ataupun coworking space terus meningkat, namun tidak berjalan efektif karena proses pemesanan yang umumnya masih manual, sehingga cukup memakan waktu.  

Di SpotQoe, Anda akan lebih menghemat waktu karena bisa memberikan Anda kemudahan dan kecepatan dalam mencari, membandingkan, memilih dan memesan space yang Anda butuhkan.

SpotQoe menyediakan ruangan hingga 2500 tempat di seluruh Indonesia bagi mereka para pebisnis, karyawan perusahaan, freelancer, mobile worker, bahkan digital nomaden yang cara kerjanya bisa dimana saja dan berpindah pindah. 

SpotQoe juga telah bekerjasama dengan berbagai brand hotel ternama, restoran, coworking space yang tersebar di seluruh Indonesia, tujuan yaitu agar semakin banyak pengguna yang menyewa ruang mereka.

 

Nilai lebih yang diberikan SpotQoe adalah Customer Service yang sangat responsif kepada setiap konsumen. Selain itu harga yang di tawarkan juga lebih menarik jika di bandingkan corporet rate. 

Acara Launching Aplikasi SpotQoe. (Ki-Ka: Hari Ananto – Head of SpotQoe, Nita Janita Ekaniana – Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International, Maulana Yusran – Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Halim Wahjana – Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia)

Oiya, saya juga punya masukan untuk website SpotQoe. Ada 2 masukan dari saya. Pertama, jadi pas pertama kali saya membuka websitenya, foto foto space seperti hotel atau ruang meetingnya, belum bisa terbuka dengan cepat. Saya tunggu beberapa menit pun belum terlihat juga.

Lalu, sayapun membuka di browser lain, total 3 browser, dan belum terlihat juga. Saya kira, hal ini terjadi karena browser saya kudu di clear cache dulu. Eh ternyata tidak. Karena setelah browser di clear cache pun masih belum terbuka juga.

Kemudian setelah kutak katik sana sini, akhirnya gambar bisa terbuka dan saya coba download salah satunya, dan ternyata ukuran file besar banget, bahkan ada yang 4,7 mb. Pantas saja loading webnya cukup lama. Saya pun mencoba download gambar gambar lain, ternyata banyak juga gambar yang sizenya besar. Ada yang 1 mb, 2 mb, 900 an kb, dan lain sebagainya.

Karena hal tersebut, saya pun membuat survey kecil kecilan di twitter dan juga tanya tanya teman di whatssapp tentang tanggapan mereka ketika sedang berkunjung ke sebuah blog atau website, namun loadingnya memakan waktu.

Jawabanya mereka yaitu lebih memilih menutupnya. Dan ini mungkin bisa jadi masukan yang cukup berarti buat SpotQoe karena misi utamanya adalah memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mencari space yang di inginkan, namun loading membuka websitenya kurang cepat.

Untuk masalah gambar yang terlalu besar, sebenarnya ada banyak tool atau website yang bisa digunakan untuk mengkompress gambar agar file menjadi lebih kecil, bahkan sampai 70%, sehingga loading sebuah website pun lebih cepat.

Halaman utama web yang agak lama terbuka karena file gambarnya lumayan besar

Salah satu gambar dari beberapa gambar saya temukan danmemiliki ukuran 4,7 MB

Kedua, mungkin ada baiknya jika sytem pembayaranya juga semakin di mudahkan. Saat saya coba tanya ke customer servicenya, cara pembayaranya bisa lewat transfer. Namun mungkin jika ditambah metode lain, misal kartu debit, kartu kredit, dan juga internet banking, akan semakin memudahkan para konsumen dalam penyewaan ruangan. Dengan begitu calon penyewa pun bisa dengan mudah melakukan pembayaran karena bisa di lakukan dengan lebih cepat dan mudah.

Kesimpulanya, di jaman serba digital ini banyak hal dituntut serba cepat. Terlebih di kota kota besar yang lalu lintasnya terkenal macet, sehingga kecepatan dalam melakukan sesuatu adalah dambaan semua orang, termasuk dalam hal menyewa sebuah ruangan.

Namun dengan hadirnya SpotQoe di tengah tengah kita, kita tak perlu khawatir akan menunggu lama dalam memesan sebuah ruangan, karena pemesanan bisa di lakukan dengan sangat mudah melalui website di laptop ataupun mobile apps di smartphone. Baik itu android ataupun iOS. Terimaksih