Pilih Laman

Coworking space adalah ruangan yang disewakan untuk bekerja. Adanya jasa persewaan ini disebabkan karena kebutuhannya yang meningkat sehingga beberapa orang berinisiatif menyediakan ruangan sekaligus fasilitasnya untuk digunakan oleh orang lain salah satunya adalah go-work.

Orang-orang yang biasanya membutuhkan jasa persewaan ini adalah perusahaan baru yang belum memiliki kantor sendiri atau perusahaan yang fasilitasnya belum lengkap. Dengan adanya go-work, pastinya sangat membantu perusahaan tersebut untuk terus produktif meskipun ada kendala.

Fasilitas Coworking Space yang Membuat Pekerjaan Lebih Produktif

Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang harus ada dalam coworking space yang akan klien sewa.

1.  Kursi dan meja

Sama seperti kantor atau ruang kerja pada umumnya, keberadaan kursi dan meja itu sangat penting. Keberadaan kursi dan meja ini menunjang produktivitas dalam suatu pekerjaan. Kursi dan meja harus ada dalam suatu ruangan karena pastinya klien tidak bisa bekerja dengan posisi berdiri.

Untuk beberapa desain, keberadaan kursi bisa saja tidak ada. Ada beberapa ruangan yang didesain secara sengaja agar klien bekerja dengan duduk di lantai atau lesehan. Klien bisa memilih salah satu desain sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan. Selain itu, pastikan juga jumlah kapasitas mencukupi untuk bekerja dengan satu tim.

2.   Jaringan internet

Saat ini, kebutuhan internet semakin meningkat. Jaringan internet telah menjadi kebutuhan primer dalam bekerja. Adanya internet membantu pekerjaan selesai lebih cepat dan penting untuk mengembangkan usaha yang sedang dikerjakan. Komunikasi dengan tim lain juga bisa sangat terbantu dengan internet.

Oleh karena itu, pastikan coworking space yang dipilih menyediakan fasilitas berupa jaringan internet. Tidak hanya itu, pastikan juga jaringan yang tersedia dapat bekerja dengan lancar dan mudah untuk diakses oleh siapapun yang bekerja di situ.

3.   Pendingin ruangan dan ventilasi yang cukup

Bekerja keras dalam waktu yang panjang mengharuskan klien berada di dalam ruangan selama berjam-jam. Mengerjakan pekerjaan yang banyak juga harus dilakukan dalam kondisi yang nyaman. Dari sini, kebutuhan akan pendingin ruangan tidak bisa terelakkan. Bekerja di tempat yang pengap dan panas dapat menghambat klien.

Dengan pendingin udara, ruangan akan terasa nyaman digunakan. Tidak hanya itu, untuk menjaga sirkulasi udara tetap terjaga, perlu ada ventilasi udara yang cukup dalam ruangan tersebut. Adanya 2 fasilitas ini membuat ruangan terasa lebih sejuk dan bersih sehingga kenyamanan klien saat bekerja dapat terjamin.

4.   Layanan fotokopi dan percetakan

Mencetak dan menggandakan suatu dokumen adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah perusahaan. Tidak semua perusahaan menyediakan mesin fotokopi sendiri atau printer terutama bagi yang menyewa di coworking space.

Layanan fotokopi dan percetakan yang disediakan oleh jasa persewaan ruangan tentunya akan sangat membantu. Klien tidak perlu keluar gedung dan mencari ke tempat jauh sambil membawa dokumen yang berat untuk mencari tempat fotokopi. Layanan fotokopi dan percetakan ini juga akan membuat pekerjaan klien lebih efektif dan efisien.

5.   Toilet bersih

Fasilitas toilet merupakan keharusan. Tidak hanya sekadar ada, toilet tersebut juga harus bersih, layak, dan berfungsi. Suatu survei menunjukkan bahwa kebersihan gedung secara keseluruhan bisa dilihat dari kebersihan toiletnya. Toilet yang ada juga harus dapat berfungsi dengan baik. Pastikan klien memeriksa toilet yang disediakan sebelum menyewa.

Itulah fasilitas-fasilitas umum yang harus ada dalam coworking space. Fasilitas yang lengkap ketika bekerja adalah suatu kemutlakan. Tanpa ada fasilitas yang dibutuhkan, klien yang menyewa pastinya akan kecewa dan kerepotan. Fasilitas-fasilitas tersebut telah disediakan oleh go-work. Untuk informasi lebih lengkap, sila kunjungi go-work.com.