Pilih Laman

                                                                      Dok. Bukalapak

 

Menjaga stamina tubuh telah menjadi kewajiban. Bergaya hidup sehat, memilih makanan sehat bergizi dan rajin berolahraga. Berolahraga bisa dilakukan di rumah sendiri atau di pusat-pusat kebugaran. Namun agar olahraga lebih aman dan nyaman sudah sepatutnya beraktivitas jasmani dengan mengenakan alat-alat olahraga. Seperti contohnya olahraga lari, agar berjalan sesuai yang diharapkan serta demi keselamatan maka saat berolahraga harus mengenakan perlengkapan lari.

Pentingnya Berolahraga Lengkap dengan Alat-alat Olahraga

Berolahraga adalah salah satu cara menjaga stamina. Dengan berolahraga otot-otot tubuh lebih lentur, metabolisme tubuh berjalan lebih optimal dan kalori tubuh terbakar secara sempurna. Kelebihan kalori menyebabkan penumpukan lemak di bagian-bagian tubuh tertentu. Itu sebabnya para ahli kesehatan selalu menganjurkan untuk mengkombinasikan diet makanan sehat dan olahraga rutin jika ingin mencapai berat badan ideal.

Olahraga adalah aktivitas fisik. Jika tidak berhati-hati bisa berakibat fatal pada otot dan tulang. Agar olahraga mencapai tujuan yang diharapkan maka hal-hal berikut ini perlu disiapkan:

1] Jenis olahraga disesuaikan dengan usia dan kondisi tubuh

Ketika memilih jenis olahraga hendaknya mempertimbangkan usia dan kondisi tubuh. Usia lanjut tentu sangat berbahaya ketika memaksakan menjalankan olahraga berat seperti aerobik atau body building. Ketika kondisi tubuh sedang kurang sehat hendaknya porsi olahraga berat juga dikurangi. Tetap berolahraga namun yang ringan-ringan saja seperti bersepeda jarak dekat atau jalan kaki.

2] Pentingnya alat-alat olahraga

Demi keselamatan sebaiknya ketika berolahraga mengenakan alat-alat olahraga yang melindungi bagian-bagian tubuh vital. Perlengkapan lari misalnya, berfungsi melindungi lutut dan siku dari cedera. Tak hanya di kegiatan berlari, alat-alat olahraga cabang olahraga lainnya juga berfungsi membantu aktivitas olahraga berjalan sebagaimana mestinya. Bulutangkis dan tenis, tidak bisa berlangsung tanpa perlengkapan berupa raket dan net. Berenang perlu dilengkapi pakaian renang, kacamata dan penutup kepala.

3] Perlu diadakan pemanasan

Sebelum berolahraga perlu melakukan pemasanan. Pemanasan sebelum olahraga ini berfungsi mencegah otot kram tiba-tiba. Layaknya mesin, otot juga perlu dipanaskan sebelum bekerja.

4] Memperhitungkan durasi olahraga

Olahraga memang baik tetapi berlebihan tidaklah disarankan. Durasi olahraga perlu diperhitungkan.

5] Keseimbangan gizi dan nutrisi

Agar kegiatan olahraga berjalan lancar maka tubuh perlu asupan nutrisi dan keseimbangan gizi yang tepat.

Dan Inilah Tips Mempersiapkan Alat-alat Olahraga

Ketika bersiap menekuni olahraga tertentu maka belanja alat olahraga perlu dilakukan. Berikut ini adalah tips yang perlu dipertimbangkan ketika menyiapkan alat-alat olahraga:

1] Beli di Bukalapak

Tidak semua kota memiliki toko alat olahraga yang lengkap. Apalagi jika di kota kecil dan pinggiran kota. Daripada susah-susah lebih baik belanjanya di Bukalapak saja. Tinggal memilih alat-alat olahraga sesuai aktivitas lalu selesaikan pembayaran, tunggu terima barang di rumah

2] Harga

Tidak perlu memaksakan membeli alat-alat olahraga bermerek. Banyak perlengkapan lari produksi dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah dengan barang impor

3] Ukuran

Untuk alat olahraga tertentu mungkin butuh ukuran tertentu. Misalnya sepatu sebagai perlengkapan lari atau pakaian renang untuk berenang. Pastikan size perlengkapan olahraga yang dibeli sesuai dengan ukuran tubuh.

4 Selera

Terkadang mood olahraga dipengaruhi warna. Pilih warna sesuai selera agar kian rajin berolahraga.

Sudah merencanakan akan menekuni cabang olahraga tertentu? Jangan lupa patuhi jadwal berlatih. Tak lupa, belanja alat-alat olahraga di Bukalapak. Berlari makin giat jika perlengkapan larinya sesuai ukuran tubuh dan warnanya cocok dengan selera.