4 Alasan Kenapa Calon Orang Sukses Harus Tinggal di Kota Mandiri Terintegrasi

Salah satu faktor penentu kesuseksan seseorang adalah karena mereka pandai menghargai waktu. Waktu luang banyak namun hanya di isi untuk hal hal yang kurang bermanfaat akan berakhir percuma.

Hidup di kota besar seperti kota urban mau tidak mau kita harus berhadapan dengan yang namanya macet di jalan. Pergi ke suatu tempat yang jaraknya dekat saja bisa memakan waktu berjam jam karena macet. Terlebih jika sudah banjir di musim hujan, maka kemacetan bisa menjadi lebih parah.

Seringkali saya mendengar teman teman blogger yang tinggal di Ibukota. Bahwa waktu yang digunakan untuk berangkat dan pulang kerja bisa 4 jam sendiri. Wah sayang banget ya ? bisa tua di jalan kalau kayak gitu hehehe.

Bagi calon orang sukses, waktu luang 10 menit saja akan sangat berharga baginya. Mereka akan merasa sangat rugi jika karena hal sepele saja bisa memotong waktu produktifnya contohnya seperti terjebak macet. Seorang pebisnis yang cerdas, akan cepat naik level jika aktivitasnya selalu lancar karena fasilitas publik di sekitar sangat mendukungnya.

Mereka pasti akan senang jika fasilitas umum seperti bank, kantor pemerintahan, kantor kelurahan, café, tempat hiburan, mall, sport area, dan lain sebagainya, lokasinya berdekatan dengan tempat tinggalnya dan bisa dijangkau beberapa menit saja dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Kota mandiri merupakan kota yang segala sesuatunya sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga para penghuninya pun lebih mudah dalam menjalani hidup karena beragam fasilitas sudah ada didalamnya, seperti fasilitas diatas saya sebutkan.

Untuk masalah akses, kota mandiri umumnya terintegrasi dengan fasilitas yang memadai seperti jalan tol, terminal bus, stasiun kereta, bandara, sehingga memudahkan masyarakatnya saat akan bepergian.

Dan, mengapa sih hunian di kota mandiri terintegrasi penting di miliki oleh calon orang sukses seperti Anda para millenial yang memiliki jadwal padat setiap harinya ? oke, berikut 4 alasan kenapa harus tinggal di Kota Mandiri bagi Anda calon orang sukses.

1] Hidup lebih praktis

Tinggal di kota mandiri pastinya sangat menyenangkan dan menguntungkan. Mengapa ? itu karena kota mandiri sudah dibekali fasilitas penunjang hidup yang semakin memudahkan para penghuninya. Bagi generasi millenial yang memiliki jadwal padat, waktu adalah sesuatu yang sangat berharga.

Bagi seorang blogger seperti saya, pergi ke ATM hampir setiap hari dilakukan. Membeli sesuatu di minimarket untuk keperluan riset harus dilakukan dengan cepat karena deadline mengejar. Jika bensin habis juga harus segera di isi agar perjalanan lancar. Seringkali juga seorang blogger bosan kerja di rumah dan memilih kerja di café.

Bagi pemilik online shop, mengirim paket ke pelangganya juga harus dilakukan dengan cepat. Disaat ingin rehat sejenak melepas kepenatan kerja, menonton bioskop atau jalan jalan di taman kota pun jadi solusi ampuh agar pikiran tetap fresh.

Mau pergi ke rumah teman atau saudara pun jadi lebih mudah jika akses transportasi seperti ke stasiun, terminal, jalan tol, ataupun bandara, lokasinya dekat dengan rumah. Mau mengurus SIM atau KK di kantor pemerintah juga pastinya lebih mudah jika lokasi kantornya dekat dengan rumah.

Jika ingin berbisnis, kawasan komersial atau pertokoan yang lokasinya dekat dengan rumah juga pastinya lebih mudah dilakukan. Dan semua itu bisa dengan mudah Anda lakukan jika Anda tinggal di hunian kota mandiri terintegrasi. Karena semua fasilitas diatas umumnya dibuat dekat dengan hunian kota mandiri, sehingga bisa menghemat waktu, biaya dan tenaga. Dari rumah tingal jalan kaki sebentar atau bersepeda dan semuanya beres.

2] Lebih sejuk karena umumnya berkonsep rumah hijau

Hunian dengan konsep ramah lingkungan atau green house umumnya banyak di terapkan di kota mandiri, sehingga membuat para penghuninya pun betah karena udaranya lebih sejuk dan segar, sehingga kualitas hidup pun jadi lebih baik karena lebih sehat. Terlebih jika lokasi kota mandiri masih banyak memiliki lahan hijau karena berada di kota penyangga, sehingga membuatnya lebih sejuk dan alami.

Biasanya dalam sebuah hunian kota mandiri, terdapat hutan kota yang banyak ditumbuhi pohon pohon rindang seperti pohon trembesi agar udara makin sejuk dan tidak panas. Jogging track juga disediakan agar para penghuni tidak perlu jauh jauh saat akan berolahrga. Selain itu, biasanya terdapat fasilias danau buatan agar hunian terasa lebih sejuk dan terasa alami.

3] Potensi tinggi untuk berbisnis dan berinvetasi

Hunian di kota mandiri merupakan hunian yang umumnya memiliki lokasi yang strategis, sehingga merupakan hunian yang potensial jika dimanfaatkan untuk berbisnis ataupun berinvestasi. Sambil berinvestasi, Anda juga bisa menyewakannya. Dengan begitu sambil menunggu harga naik, setiap bulannya Anda mendapatkan uang sewa, menarik sekali, bukan ?

Karena lokasinya yang strategis, tentu nilai jualnya akan semakin meningkat. Semisal sekarang harganya 100 juta, maka 10 tahun kedepan bisa naik jadi 300 juta.

Selain rumah huni, kota mandiri rata rata memiliki kawasan untuk berbisnis, seperti ruko dan pertokoan. Sehingga tidak perlu jauh jauh bagi para penghuninya untuk dalam menjalankan usahanya. Dan lokasinya pun umumnya lebih strategis dan potensi terjadinya transaksi pada sebuah usaha pun lebih besar. Dan jenis jenis kawasan tersebut bisa seperti :

1] Kawasan Komersial

Kawasan komersial yang dimaksud yaitu seperti tempat usaha seperti ruko dan pertokoan untuk usaha café, toko, bank, usaha jasa seperti salon, perkantoran, dan lain sebagainya.

Dengan lokasi tempat usaha yang berdekatan dengan sebuah hunian, penghuni tidak perlu jauh jauh keluar karena lokasi pekerjaan atau rutinitas harianya berdekatan dengan hunian miliknya.

2] Kawasan Industrial

Untuk sebuah usaha yang lebih besar seperti pabrik, tersedianya kawasan industrial dalam sebuah kota mandiri juga semakin memudahkan penghuni dalam menjalankan usahanya, karena semuanya ada dan tinggal pakai saja. Dan pastinya hal ini akan sangat memudahkan penghuni dalam menjalankan usahanya.

Sama halnya dengan hunian, kawasan komersial dan industrial ini jika memang belum Anda gunakan, bisa Anda sewakan sambil berinvestasi karena harga akan terus naik.

4] Keamanan lebih terjamin

Seperti kita ketahui, kota mandiri terintegrasi segala sesuatunya sudah terencana sedemikian rupa. Dalam hal keamanan, petugas keamanan seperti satpam atau CCTV selalu aktif berjaga jaga di setiap sudut selama 24 jam nonstop. Semua itu di lakukan agar penghuni lebih nyaman dan aman tinggal di hunian tersebut.

Kota DeltamasKota Mandiri Terintegrasi

Berbicara soal kota mandiri terintegrasi, Kota Deltamas adalah kota mandiri terintegrasi yang berlokasi didekat Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 37 keluar Cikarang Pusat Bekasi Jawa Barat. Kota Deltamas adalah kawasan terpadu modern dengan luas lebih dari 3100 hektar dan terdiri dari hunian, kawasan komersial dan kawasan industri.

Kota Deltamas dikembangkan oleh PT. Puradelta Lestari Tbk (DMAS) dan PT Pembangunan Deltamas. PT. Puradelta Lestari Tbk (DMAS) adalah sebuah perusahaan yang merupakan joint venture antara Sinar Mas Land dengan Sojitz Corporation dari Negara Jepang. 

Sinar Mas Land adalah salah satu pengembang properti terkemuka dan terpercaya yang memiliki sepak terjang cukup baik yang berpengalaman lebih dari 40 tahun dan tercatat dalam Bursa Saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE) . 

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Wujud keberhasilannya dengan mengembangkan properti dan real estate di Indonesia pun di akui dunia dengan mendapat berbagai macam penghargaan internasional, seperti FIABI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), dan Asia Pasific Property Awards 2018 di Thailand (2018)

Sinar Mas Land, pengembang properti terkemuka dan terpercaya yang sangat berpengalaman dan telah mendapatkan banyak penghargaan internasional

Sedangkan Sojitz Corporation adalah perusahaan konglomerat yang memiliki jaringan kuat di seluruh dunia. Sojitz sendiri merupakan perusahaan yang telah memiliki sebanyak 500 perusahaan yang beroperasi di 50 negara, dan tercatat dalam Bursa Efek Tokyo.

Tujuan di bangunya Kota Deltamas adalah untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup para penghuninya dari segi bussines and lifestyle (bisnis dan gaya hidup). Seperti tagline Kota Deltamas itu sendiri, “bussines and lifestyle”.

Makanya selain hunian dibuat dengan fasilitas yang bisa memenuhi gaya hidup, Kota Deltamas juga membangun kawasan komersial untuk berbisnis. Dan sekarang saya akan membahas tentang Hunian kota Deltamas yang terintegrasi dengan kawasan komersial dan industry.

1] Hunian

Kota Deltamas dibangun pada tahun 2000 dan hingga saat ini terdapat 20.000 orang berkativitas setiap harinya dan tinggal di Kota Deltamas. Di sini kalian bisa memiliki hunian dengan banyak fasilitas pendukung. Salah satu hunian yang menarik yaitu savasa.

Savasa adalah hunian yang di desain dengan mendasarkan pada lingkungan hijau, smart living, kehidupan modern, dan tekhnologi bangunan tahan gempa. Savasa mengusung konsep smart living futuristic dengan tekhnologi Jepang yang canggih untuk kehidupan urban yang modern. Lebih detailnya, perumahan Savasa ini memiliki 4 konsep yaitu Smart Township, Smart Community, Smart Home, dan Smart Security.

Ibarat sebuah smartphone, Savasa juga merupakan rumah pintar karena memiliki fitur fitur canggih didalamnya. Seperti tekhnologi Powertech yang merupakan tekhnologi konstruksi bangunan yang kokoh agar lebih tahan terhadap gempa bumi.

Kemudian ada Puretech, yaitu sebuah system penyaring udara, partikel, kotoran, dan debu yang dapat meyaring hingga 97% unsur berbahaya, sehingga kualitas udara didalam rumah jadi lebih sehat. Pada ventilasinya juga di buat sedemikain rupa agar sirkulasi udara menjadi lancar sehingga udara jadi lebih sejuk dan sehat. 

Selain itu ada juga bioswale dan tangki air bawah tanah untuk menyerap air hujan sehingga mencegah terjadinya banjir. Kemudian ada solar-farm terpusat yang berfungsi untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum di Savasa.

Selain ramah lingkungan, hal yang tak kalah penting adalah karena savasa terletak di lokasi yang sangat strategis karena dekat sekali dengan pusat bisnis Kota Deltamas. Hanya butuh waktu 5 menit untuk menuju stasiun kereta Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang, dan Gerbang Tol km 41.6 yang akan segera di bangun. 

 Untuk denah rumahnya, savasa memiliki 2 type yaitu type A dan type B. Type A memiliki luas tanah 66 m/2 dan luas bangunan 64 m/2 dan terdiri dari 2 kamar tidur. Untuk type B memiliki luas tanah 84 m/2 dan luas bangunan 80 m/2 dengan 3 kamar tidur.

Kedua type hunian ini memiliki memiliki fitur carport di setiap unit. Kemudian dilengkapi fasilitas umum seperti charger telpon dan laptop. Lalu ada delivery box untuk menjaga keamanan cluster selama pengiriman barang, kemudian ada CCTV, sensor kamera inframerah, dan kartu akses untuk para penghuni.

Untuk fasilitas pendukung, savasa juga dekat dengan Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, kampus ITSB (kampus kolaborasi antara Sinar Mas dengan ITB), dan kompleks pendidikan Korea dan Fajar Hidayah. Bukan hanya itu, AEON Mall juga sebentar lagi akan di bangun di area ini dan juga rumah sakit Mitra Keluarga. 

Selain savasa, hunian lainya juga banyak tersedia di Kota Deltamas ini, seperti Naraya Park (bannernya ada di bagian atas artikel), Woodchester, Malibu, Bahama, Pasadena, El Verde, Partenon, Nice, Catania, Catalonia, dan European Zone.

Hunian type Malibu

Hunian type Bahama

2] Komersial

Kota Deltamas memiliki 3 area komersial yang bisa penghuni manfaatkan untuk berbisnis ataupun berinvestasi, seperti

Diamante

Diamante merupakan produk komersial terbaru dari Kota Deltamas yang mengusung konsep premium bussines gallery dan memiliki double entrance. Lokasinya sangat strategis karena terletak di pusat Kota Deltamas dan dekat dengan pusat pemerintahan kota Kabupaten Bekasi, Kawasan GIIC dan cluster hunian. Bangunan ini sangat cocok dijadikan tempat usaha seperti perkantoran, bank, fast food ataupun premium restoran.

 

El Premio

El Premio adalah merupakan bangunan ruko 3.5 lantai yang berlokasi dekat Boulevard Kota Deltamas. El Premio ini memberikan kesempatan bagi Anda para investor maupun pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya disini.

 

 

Greenland Square

Greenland Square adalah sebuah bangunan kompleks area komersial lot dengan total luas area sebanyak 17 hektar dan berlokasi di boulevard utama Kota Deltamas RW 40. Lokasinya sangat strategis karena terletak antara GIIC, kantor pemerintahan Kabupaten Bekasi dan komersial center

3] Industrial

Mungkin inilah yang membedakan antara Deltamas dengan kota mandiri lainya. Yaitu karena Kota Deltamas memiliki area industrI yang bisa penghuni sewa untuk kebutuhan usahanya. Kota Deltamas mempunyai 2 konsep kawasan industri. Konsep yang pertama yaitu konsep Greenland Batavia dengan luas 50 hektar yang sudah selesai dibangun dan ditujukan untuk keperluan industri ringan.

Sedangkan konsep kedua yaitu konsep Greenland Internasional Industrial Center (GIIC) yang masuk dalam Zona International (ZONI), yaitu daerah industri yang terdiri dari 7 kawasan terbesar dan akan menjadi zona ekonomi spesial. Hal ini juga didukung oleh rencana pemerintah untuk membuat jalur tol antara Karang-Tanjung yang akan mendukung pendistribusian barang bagi daerah-daerah industri khususnya di Kota Bekasi.

1] Greenland International Industrial Center (GIIC)

Area industri yang memiliki luas sebanyak 1458 hektar dan merupakan kawasan industri terbesar di Indonesia ini, terbuka bagi Anda para investor yang ingin mengembangkan invesatsinya atau membuka investasi baru. Kawasan ini juga telah bergabung sebagai kawasan KILK (Kawasan Investasi Langsung Kontruksi)

Di GIIC ini, juga sudah terdapat Kawasan Indsutri Terpadu Indonesia-China (KITIC) yang akan mengembangkan lahan dengan luas 200 hektar bagi idustri-industri China yang akan membangun usaha disini. Di harapkan dengan dengan adanya GIIC ini bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi nasional ke arah yang lebih baik

2] Standard Factory Building

Kelebihan dari area ini yaitu pada sistem clustenya yang membuat keamanan terjaga 24 jam. Yang paling menarik adalah karena lokasinya yang startegis karena berada di boulevard utama, sehingga akses jadi lebih mudah bagi pelaku industri.

Oiya, area industri ini juga ramah lingkungan, serta terdapat pula pusat makanan di sentra niaga. Hingga saat ini telah beroperasi sekitar 90 perusahaan yang telah beroperasi, seperti usaha roti, plastik, molding, chemical, sparepart otomotiv, dan lain lainya. Namun sayangnya area seluas 150 hektar ini sudah habis terjual.

3] Greenland Batavia

Greenland Batavia juga bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha layaknya Standard Factory Building

Fasilitas

Untuk fasilitas tentunya ada banyak sekali fasilitas penunjang kemudahan hidup di Kota Deltamas ini, diantaranya seperti :

Pusat olahraga dan rekreasi

Kota Deltamas memiliki banyak sarana olahraga, seperti Deltamas sport center, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, danau buatan yang di lengkapi permainan bebek dayung, Malibu club house, dan Pasadena serenade.

NO

1

>

Servis apartemen dan hotel

Di sini juga tersedia beberapa apartemen dan hotel siap huni seperti Le Premiere Hotel, Sakura Park Hotel and Residence, dan Sancrest Serviced yang kesemuanya tergabung dalam Kota Deltamas. Adanya fasilitas ini bisa dimanfaatkan bagi para ekspatriat yang bekerja di GIIC dan industry lain di sekitarnya.

NO

2

>

Infrastruktur

Kota Deltamas memiliki infrastruktur dengan kualitas standar internasional. Contohnya seperti tenaga listrik yang bersumber langsung dari PLN namun dengan pelayanan yang lebih di prioritaskan. Selain itu ada juga kabel fiber optic agar kebutuhan tekhnologi informasi lebih lancar.

Untuk kebutuhan dapur, di Kota Deltamas juga sudah terpasang jalur pipa gas dari PGN untuk menunjang kebutuhan masyarakat khususnya pelaku industri.

Dan walaupun memiliki area industry, namun Kota Deltamas memiliki manajemen dengan desain sedemikian rupa sehingga air dan limbah pun tetap aman terkendali tanpa mengganggu lingkungan. Hal ini dilakukan karena Kota Deltamas selalu mengedapankan konsep lingkungan hijau disetiap unsur desainya.

NO

3

>

Transportasi

Seperti saya tulis diatas, Kota Deltamas berlokasi di tempat yang sangat strategis dan mudah di jangkau dari mana saja. Yaitu dengan adanya tol langsung Jakarta Cikampek km 37. Selain itu disini juga sudah beroperasi shuttle bus menuju dari dan ke Jakarta setiap harinya. Jadi akan sangat mempermudah penghuni saat akan bepergian.

NO

4

>

Kesehatan

Disini akan segera di bangun rumah sakit di area Kota Deltamas, sehingga akan mempermudah penghuninya dalam urusan kesehatan

NO

5

>

Pendidikan

Untuk fasiltias pendidikan sudah pasti ada, sehingga akan mempermudah para penghuni dalam menimba ilmu karena lokasinya berada di area Kota Deltamas. Seperti Seperti Sekolah Pangudi Luhur, SMK Mitra Ananda, Sekolah Islam Nur Rahman, SIT Hidayah dan SMU N 2 Cikarang. Untuk perguruan tinggi ada ITSB (Institut Tekhnologi dan Sains Bandung) yang merupakan kerjasama antara Sinar Mas dengan ITB Bandung. Kemudian ada K-Eduplex (Korean Education Complex – Jakarta International School)

NO

6

>

Keamanan

Untuk keamanan sudah pasti terjamin, karena petugas keamanan berjaga jaga selama 24 jam penuh disetiap posko, cluster, pusat komersial, area industry, dan disetiap sudut Kota Deltamas. Mereka juga berkeliling untuk selalu memastikan agar kondisi aman terkendali untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan.

NO

7

>

Kesimpulanya, dengan hunian berkonsep lifestyle and bussines yang terintegrasi dengan kawasan komersial dan industri diatas, gaya hidup masa kini di era digital sambil berbisnis dan berinvestasi pun semakin mudah di lakukan di Kota Deltamas ini. Terutama bagi kalian millenial calon orang sukses yang sangat menghargai waktu.

Terlebih karena Kota Deltamas merupakan kota penyangga dimana harga tanah dan property lebih murah, sehingga akan sangat bagus untuk berinvestasi dimasa depan. Juga karena lokasinya yang sangat strategis dan mudah di jangkau dari mana saja beserta fasilitas pendukungnya, di harapkan akan membuat penghuni selalu betah tinggal disini 

Artikel ini di ikut sertakan dalam lomba blog #DeltamasDigitalDay

Sumber Bacaan

1. www.kota-deltamas.com 

2. https://www.lamudi.co.id/journal/5-kota-yang-paling-banyak-dicari-pemburu-tanah/ 

3. http://www.daftarhargatanah.web.id/harga-tanah-di-bekasi/

4. https://kumparan.com/@kumparanbisnis/termurah-di-dki-harga-tanah-di-jaktim-rp-13-8-juta-per-meter-persegi 

5. http://www.gajiumr.com

Share This