Pilih Laman


Menghidangkan makanan di meja saat lebaran memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia setiap tahunya. Di tempat saya, pun demikian. Ada banyak sekali jenis dan aneka makanan yang bisa kita temui saat lebaran. Mulai dari kue kering, roti, agar agar, lemper, jenang, sampai makanan olahan sendiri seperti es dawet, soto, dan sate pun ada.

Bagi mereka yang ingin kepraktisan dan tak mau repot, makanan siap saji seperti kue toplesan pun menjadi pilihan. Tinggal beli beberapa di toko, maka meja pun sudah di hiasi kue lebaran.

Oiya, menghidangkan kue lebaran di meja itu seperti keharusan dan wajib, jadi Anda harus beli ya ? hehehe. Karena saudara, sanak keluarga, atau kerabat akan berkunjung. Bagaimana nantinya jika pas lebaran, meja malah kosong, kan jadi gimana gitu hihihihi. Gak usah yang mahal mahal, yang terjangkau aja buat luwes luwes dan isi meja. Misal kayak kue kering tadi atau atau nastar gitu juga gapapa ko.

Oiya, saya juga punya 5 rekomendasi kue kering lezat yang cocok sebagai hidangan pas lebaran nanti, yang bisa Anda beli di blibli.com dan harganya terjangkau karena cuma 30 ribuan, berikut detailnya :

1] Schuimpjes Mocca

Schuimpjes Mocca. Dok. Blibli.com

Kue kering ini adalah kue kering buatan rumahan yang di produksi oleh Toko Oen, Semarang, Jawa Tengah. Rasa yang tersedia yaitu kopi atau moca. Di buat dari bahan putih telur dan juga gula. Dulu saya juga pernah mencobanya, rasanya enak dan lembut di lidah. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 34.500,- Oiya, sudah ada 8 ulasan dari mereka yang membeli produk ini.

Untuk harga yang sama, ada pula kue kering dengan nama Schuimpjes putih. Rasanya tak kalah enak, namun bentuknya bulat berulir dan berwarna putih.

Schuimpjes Putih. Dok. Blibli.com

Kemudian ada varian yang coklat juga dengan harga yang sama. Dan pastinya soal rasa tak kalah enak deh.

Schuimpjes Coklat. Dok. Blibli.com

2] Claris Cookies Kastengel

Kue kering Claris Cookies Kastengel. Dok. Blibli.com

Produk kedua yaitu ada Claris Cookies kastengel. Kue ini juga banyak di sajikan saat lebaran. Kue ini terbuat dari mentega, wisman, telur, gula, tepung terigu dan keju pilihan. Rasanya juga lumayan enak karena saya sudah pernah mencobanya. Dan yang terpenting kue ini tanpa bahan pengawet. Harga satu toplesnya yaitu Rp 35.000,-

3] Snack Putri Salju

Snack putri salju. Dok. Blibli.com

Nah, kue ini juga sangat saya suka. Rasanya manis karena taburan putihnya merupakan gula. Kue ini sangat banyak di temui saat lebaran tiba. Harganya pun terjangkau. Bentuknya yang seperti bulan sabit pun terlihat begitu menarik untuk dicoba. Harga satu toplesnya yaitu Rp 35.280,-

4] Kue Sagon

Kue Sagon. Dok. Blibli.com

Nah, ini nih makanan unik yang banyak di jumpai di tempat saya. Namanya sagon. Pas lebaran kemaren, Ibuku pun bikin kue sagon ini. Rasanya sangat khas sekali karena ini kue tradisional. Kue ini terbuat dari parutan kelapa dan juga tepung ketan di campur gula. Harga satu toplesnya yaitu Rp 36.000,-

Proses pembuatanya yaitu semua bahan di dicampur jadi satu. Kemudian di cetak dalam sebuah cetakan yang biasanya terbuat dari seng berbentuk kotak kotak, kemudian dimasukan kedalam oven sampai matang.

Kue ini sangat melegenda. Kalau kalian ketempat saya pas musim lebaran, pasti banyak yang menyajikanya karena rasanya yang khas dan unik. Oiya, ada juga kue sagon bakar yang harganya lebih murah, yaitu Rp 25.000,- dengan berat 200 gram. Kalau yang atas tadi 250 gram. Dan ini dia penampakanya.

Kue sagon dengan harga lebih murah. Dok. Blibli.com

Nah, itulah 4 kue kering khas lebaran dengan harga terjangkau, yang pas di sajikan saat lebaran besok. Selamat mencoba dan selamat berbelanja.