Medan adalah salah satu kota metropolitan diluar Pulau Jawa yang perkembangannya kian hari kian menakjubkan. Didukung oleh ketersediaan infrastruktur memadai serta fasilitas umum juga fasilitas sosial yang lengkap, membuat kota ini menjadi lebih hidup dan bahkan menjadi kota tujuan bermukim bagi banyak orang.

Tak hanya dari kalangan masyarakat sekitar kota Medan saja, tetapi juga masyarakat dari luar Pulau Sumatera banyak yang merantau ke kota ini. Itu menyebabkan lonjakan harga jual beli rumah disini. Dari yang tadinya masih banyak sekali ditemukan jual beli rumah 200 jutaan, kini sudah agak sulit mendapatkan hunian berkualitas dengan harga murah seperti itu. Fakta yang ada di lapangan menunjukkan buat mendapatkan hunian sederhana berkualitas tinggi disini paling tidak memiliki budget sekitar 400 juta Rupiah.

Nah, jika Anda saat ini sedang mencari rumah dijual di Medan dan punya budget sekitar 400 jutaan, rumah seperti apa yang bisa didapatkan?

1. Pertama, Anda bisa mendapatkan sebuah rumah dijual di Medan dalam kondisi baru dalam Komplek STM Regency. Rumah dijual tersebut berada dekat Tol Amplas, hanya sekitar 2 menit pula ke Jalan SM Raja. Harga jualnya sendiri sekitar 10 juta Rupiah lebih murah daripada budget, yakni sekitar 390 jt Rupiah saja. Lokasi strategis, areal elit bebas banjir menjadikan unit jual beli rumah dalam komplek ini pantas buat dimiliki segera.

2. Best deal! Sebuah rumah dijual di Medan 2 lantai diperjualbelikan dengan banderol 395 juta Rupiah. Harga ini termasuk sangat murah, apalagi jika melihat lokasi dibangunnya perumahan ini berada dekat Jalan Tol Belmera yang kini sudah tersambung dengan Tol MKTT serta Jalan Letda Sujono. Hanya 2 menit saja dari pintu tol, rumah dijual di Medan ini pasti mampu memberikan mobilitas tinggi bagi para penghuninya. Lingkungan sekitar asri juga nyaman. Selain itu, dalam areal sekitar pemukiman ini pun terdapat fasilitas super lengkap seperti supermarket, sekolah juga tempat ibadah.

3. Anda bisa juga melirik jual beli rumah seken di Jalan Marelan Raya seharga 400 juta pas. Spesifikasi tanah dan bangunannya cukup mumpuni yakni 150/200. Kondisi fisik bangunan masih sangat bagus juga kokoh. Merasa tertarik tapi harga dirasa terlalu mahal? Anda bisa melakukan negosiasi langsung ke pemilik. Meskipun tidak berada dalam sebuah pemukiman atau komplek, tapi dengan dukungan lingkungan yg aman dan nyaman cukup mendukung kehidupan Anda juga keluarga.

4. Terakhir, Anda bisa melirik rumah dijual ditengah kota Medan dekat sekolah An- Nizam tepatnya Perumahan Puri Mansion. Selain lokasinya super strategis, material yg dipakai untuk membangun landed house 400 jutaan ini juga tak main – main. Misalnya penggunaan keramik 60 x 60 untuk seluruh bagian hunian, bata merah atau hebel sebagai dinding dan lain – lain. Suplai listrik cukup besar 1300 watt plus ketersediaan air bersih yg melimpah juga bisa didapat.

Nah, itulah empat type rumah dijual di Medan dengan budget 400 jutaan yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan. Putuskan sekarang juga karena harganya semakin lama semakin naik. 

Share This