Meskipun pergi berlibur bersama teman sangatlah menyenangkan, solo traveling setidaknya perlu kamu lakukan sekali seumur hidup. Terdapat banyak sekali manfaat solo traveling yang akan kamu rasakan namun belum tentu bisa didapat dengan pergi berlibur bersama teman-teman atau keluarga. Namun, sebagai pemula, tentu ada rasa ragu dan khawatir yang menyelimuti, apalagi jika kamu wanita, faktor keamanan akan menjadi bahan pertimbangan utama ketika memutuskan untuk solo traveling pertama kalinya.

Padahal saat ini, sudah banyak sekali kota teraman bagi solo traveler wanita yang bisa dijadikan sebagai pilihanmu lho. Jika merasa pergi keluar negeri terlalu mahal, beberapa kota teraman bagi solo traveler wanita juga ternyata ada yang terletak di Indonesia pula, salah satunya yaitu pulau Dewata Bali. Semua orang mungkin sudah tahu bahwa Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorite bukan hanya bagi masyarakat Indonesia itu sendiri, melainkan juga wisatawan mancanegara.

Pantai yang indah, budaya lokal yang masih kental, hingga pusat perbelanjaan yang ciri khas membuat Bali sering kali dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Bahkan, banyak wisatawan asing yang mengungkapkan bahwa, jangan bilang pernah berkunjung ke Indonesia jika belum pernah ke Bali. Dipenuhi dengan penduduk yang ramah, Bali juga layak dijadikan sebagai destinasi yang aman untuk para solo traveler wanita.

Baca juga : 

Dari Lucu sampai Ajaib – Berikut 14 Hal Unik di Dieng yang akan Membuatmu Berdecak Kagum 

Nah, bagi yang masih ragu untuk melakukan solo traveling ke Bali, yuk ketahui bersama-sama mengenai mengapa Bali patut dijadikan sebagai destinasi solo traveling setidaknya sekali seumur hidup.

Mengapa Bali Layak Dijadikan sebagai Destinasi Solo Traveling?

1. Pengalaman dan Perspektif Baru

Seperti yang sudah diketahui bahwa Bali sangat kental dengan budaya lokalnya. Karena hal inilah, banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk mempelajari budaya beserta gaya hidup penduduk setempat. Dengan bertemu orang-orang baru, menjalin relasi dan interaksi, serta mempelajari budaya, senin dan pandangan masyarakat sekitar, kamu pun secara langsung akan mendapatkan pengalaman baru yang belum tentu akan kamu dapatkan di kota-kota lain.

Mendapatkan perspektif baru dan membuka pikiran akan membuat pribadi mu menjadi lebih dewasa dan matang dalam berbagai hal, termasuk dalam cara pola berpikir. Ditambah lagi bahwa masyarakat Bali juga dikenal dengan kreativitasnya dan bagaimana mereka begitu menghargai seni, sehingga dengan menjalin komunikasi bersama masyarakat lokal, kamu juga akan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru.

2. Freedom

Kamu akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan antara ketika kamu berlibur bersama teman dan keluarga dan ketika kamu berlibur sendiri. Melakukan perjalanan sendiri tentunya akan memberikanmu kebebasan secara penuh dalam bersenang-senang. Kamu tidak perlu berdiskusi mengenai destinasi wisata yang akan dikunjungi ataupun makanan apa yang akan dicoba duluan. Kamu memiliki kuasa penuh dalam menentukan perencanaan liburanmu sendiri.

Selain itu, masyarakat Bali yang ramah juga tidak akan sungkan untuk membantumu ketika tengah membutuhkan bantuan. Kamu bisa menanyakan mengenai destinasi favorite para wisatawan sekaligus moda transportasi apa yang bisa kamu gunakan. Solo traveling tidak akan membuatmu berdebat mengenai hal-hal sepele yang dapat merusakan perjalanan liburanmu. Dengan aneka destinasi yang menakjubkan, kamu bisa sekaligus menyegarkan pikiran dan jiwa.

3. Aneka Ragam Aktivitas

Bali memiliki segudang aktivitas yang bisa kamu lakukan, mulai dari aktivitas santai hingga aktivitas ekstrem. Mulai dari aktivitas pantai hingga aktivitas pegunungan. Seluruhnya bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Pantai bisa kamu gunakan untuk bersantai sembari berjemur di bawah teriknya matahari yang kemudian bisa kamu lanjutnya dengan melakukan sky diving atau berkunjung ke gua yang terdapat banyak hiu. Menyelam bawah laut juga tidak bisa kamu keluarkan dari bucket list.

Solo traveling memang memberikan manfaat yang tak terduga. Namun tanpa kita sadari, solo traveling ini setidaknya perlu untuk kita lakukan sekali seumur hidup. Jika kamu masih ragu untuk melakukan perjalanan jauh sendiri ke luar negeri, kamu bisa memilih destinasi wisata yang terdapat di Indonesia seperti Bali.

Selagi masih muda, lakukanlah hal-hal yang kamu inginkan dan jangan mendengar pendapat atau perkataan dari orang lain. Yang masih ragu untuk mencoba solo traveling, ketahui dulu yuk beberapa manfaat solo traveling berikut ini. Dijamin akan bisa langsung merubah perspektifmu mengenai solo traveling itu sendiri https://www.cekaja.com/info/5-manfaat-solo-traveling-untuk-kehidupan-anak-muda/

Share This