Foto keseruan saat meluncur di Owabong Waterpak Purbalingga Jawa Tengah. 

Petugas : “Tangannya di taruh di belakang kepala Mas, terus Masnya rebahan, nanti saya dorong”

Saya : “Oh iya Mas”

Kemudian saya lansung memposisikan diri dan petugas membantu saya mendorong dari belakang. Dan… wus…wuss…wuss..wusss… burr….. waoww…

—————-

Hai kawan, hidup itu butuh spasi. Gaya millenial yang suka lembur dan keranjingan kerja, membuatnya sangat sibuk dan seringkali lupa bahwa hidup juga butuh hiburan. Seperti yang seringkali saya lakukan.

Saya ini kalau sudah mantengin laptop, udah gak bisa diganggu. Bekerja dari pagi sampai sore, bahkan sampai lembur-lembur saya lakoni. Gak peduli badan kaku dan pegel. Padahal itu tidak baik untuk kesehatan.

Belakangan ini saya memang demikian. Seperti beberapa waktu lalu, saya kerja lembur 2 hari, malah teparnya 3 hari wkwkwk. Kalau sudah begini, kepala jadi pusing dan pekerjaan jadi berantakan.

Dan bahkan, istri saya sampai bosen banget di rumah karena tidak ada yang mengajaknya kemana-mana.

Dan akhirnya saya sadar bahwa hidup itu memang harus adil antara bekerja dan refreshing. Lebih baik produktif di siang hari agar malam tak usah lembur. Dan piknik itu penting agar otak kembali fresh dan bersiap untuk ide-ide yang baru.

Untuk itu, saya pun memutuskan untuk jalan-jalan sebentar. Namun saya ingin wisata yang ekspresif dan dapat memberikan #XperienceSeru agar hati lebih terhibur dan pikiran segar kembali. Dan salah satu jenis wisata yang cocok adalah taman bermain air atau waterboom.

Jadi nih ya beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke Owabong Waterpark yang berlokasi di Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah. Sebelum berangkat, saya memesan tiket dulu di Traveloka Xperience agar sampai lokasi tak perlu mengantri.

Untuk wisata yang keren banget ini (saya tidak melebih-lebihkan karena memang begitulah adanya), tarif masuknya lumayan murah karena hanya membayar Rp 25.000,- di hari biasa, dan Rp 31.000 saat week end atau hari libur.

Pada aplikasi Traveloka Xperience, Owabong ada pada menu Atraksi di bagian paling atas. Dan tanpa berlama-lama, saya pun memesan tiketnya dan membayarnya lewat ATM.

Salah satu kelebihan memesan tiket lewat aplikasi ini yaitu harganya lebih murah. Kemarin saya dapat diskon Rp 2.500,-, jadinya saya hanya bayar Rp 22.500,-.

Saya memesan untuk 2 orang bersama istri saya, totalnya jadi Rp 45.000,-. Kecil sih, lha wong tiketnya udah murah. Namun untuk banyak jenis wisata lainnya yang tersedia, diskonnya lumayan banget lho.

Setelah tiket dibayar, saya pun mengirimnya ke email untuk mendownload kode QR-nya yang nanti akan discan di loket pembayaran.

Untuk diketahui, pesan tiket di Traveloka Xperience itu mudah sekali. Apalagi cara daftarnya bisa menggunakan nomor ponsel saja, sedangkan emailnya bisa di input belakangan.

Udah gitu metode pembayarannya juga banyak, mulai dari transfer bank, ATM, Alfamart, Indomaret, kartu kredit, TravelokaPay, dan banyak lagi yang lainnya. 

Setelah urusan tiket beres dan persiapan sudah cukup, sayapun berangkat dari rumah di Kebumen sekitar pukul 08.00, dan sampai lokasi sekitar pukul 10.30. Namun saya harus Jumatan dulu karena saat itu hari Jumat.

Selesai sholat Jumat, saya pun masuk ke wisatanya dan menyodorkan smartphone ke Mbak kasirnya. 

“Mbak, saya sudah beli tiketnya di traveloka, ini kode QR nya” tanya saya ke Mbaknya.

“Oiya Mas” jawab Mbaknya sembari nerima smartphone saya untuk discan.

Setelah scan tiket berhasil, saya pun masuk ke area wisatanya. Dan keseruan apa sih yang ada di Owabong Waterpark ini ? Baca terus artikel ini, oke….

Jadi nih ya, saat masuk halaman depannya saja, pemandangannya tuh udah keren banget. Banyak taman untuk duduk-duduk santai lengkap dengan bangku-bangkunya.

Rindangnya pohon yang mengelilingi, membuat pengunjungnya betah berlama-lama disini. Ubin lantainya pun ramah difable, jadi buat wisatawan penyandang disabilitas, nggak kerepotan saat berjalan.

Halaman depan Owabong yang sangat menarik. 

Di halaman depannya saja sudah keren seperti ini, bagaimana ke dalamnya ? Dan saya pun semakin penasaran untuk menjelajahi setiap sudutnya.

Dan memang benar, setiap sudut menawarkan pemandangan dan wahana yang sangat menarik. Tidak heran deh pas saya masuk bareng sama rombongan cewek-cewek, mereka langsung selfie-selfie aja. 

Untuk kalian yang membawa anak-anak, disini juga terdapat beberapa koleksi burung dalam sebuah kandang besar mirip kebun binatang mini. 

Turun ke bawah, saya menjumpai sungai kecil yang airnya sangat jenih. Di dekat sungai tersebut terdapat taman yang cukup menarik untuk bersantai. Di taman ini juga terdapat patung hanoman dan seorang perempuan yang bisa kalian ajak untuk berfoto.

Berfoto dengan patung hanoman.

Dari taman ini, saya berjalan menuju sebuah air terjun yang cukup menarik. Hampir setiap orang yang lewat selalu menyempatkan diri untuk berfoto. Dari situ, kemudian saya menuju mushola untuk sholat asar. Dan di dekat mushola terdapat arena bermain anak yaitu komedi putar. Geser untuk gambar lainnya. 

Berfoto di air terjun Owabong Waterpark

Beranjak dari replika kedua tempat tersebut, saya dibuat penasaran saat melihat silinder-silinder seluncuran berukuran tinggi besar beserta para pengunjung yang berteriak kegirangan saat sedang berseluncur. Ada 3 buah seluncuran disini, mulai dari ukuran pendek, sedang, dan juga yang paling tinggi.

Penampakan seluncuran Owabong Waterpark yang bikin penasaran untuk mencobanya.

Dari situ, saya berkeliling untuk mencari tahu kolam renang lainnya. Dan ternyata kolamnya luas dan banyak. Udah gitu airnya sangat bening euy, rasanya jadi gak sabar pengen nyemplung aja.

Di samping kolam renang ini terdapat replika pesawat terbang yang juga menarik untuk berselfie. Pengunjung juga bisa naik, namun dikenakan biaya Rp 5.000,-. Geser untuk gambar lainnya. 

Penampakan kolam renang dengan replika pesawat di belakangnya.

Dari situ kemudian saya menuju ke taman-taman di sekitar kolam. Dan ternyata taman-taman disini penataannya cukup menarik, bersih, serta adem karena berada di bawah pepohonan. Jadi, wisata ini memang sangat cocok untuk keluarga besar membawa saudara, adik-adik, ataupun keponakan.

Melihat itu semua, saya pun semakin enggak sabar aja untuk segera nyemplung ke air. Apalagi saat melihat anak-anak remaja yang sedang berenang di sungai buatan dengan desain batu hitam putih yang unik dan cantik sekali. Seolah-olah memanggil dan mengajak untuk nyebur ke dalamnya.

Tidak lupa berselfie diatas sungai buatan yang sangat menarik.

Bagaimana, menarik sekali, bukan?

Di sungai tersebut, kalian bisa menyewa pelampung dan berenang mengelilingi sungai buatan yang airnya bening dan bersih. Iya, itu karena petugas selalu bekerja setiap kali air terlihat kotor dari dedaunan yang jatuh.

Dari situ, kemudian saya mencari kolam renang lainnya. Dan ketemulah dengan kolam renang unik dengan desain kapal pinisi yang dilengkapi air mancur dan juga ember tumpah. Kolam ini cocok untuk anak-anak karena dalamnya hanya sekitaran lutut anak-anak.

Kolam renang untuk anak-anak karena cukup cetek hanya sekitar mata kaki saja.

Dan ini dia yang ditunggu, setelah puas berofoto, akhirnya saya pun segera bergegas ganti baju dan nyemplung ke kolam. Byurr… ah airnya seger banget. Benar-benar #XperienceSeru berkunjung ke Owabong Waterpark ini. Geser untuk gambar lainnya. 

Mandi di kolamnya terasa sangat segar karena airnya jernih dan bening.

Kemudian saya juga melakukan beberapa aksi, seperti lompat katak dan jungkir depan. Tapi pas jungkir depan, yang jatuh malah punggung duluan, jadinya punggung terasa panas. #pamersih wkkwkw.

Mencoba meluncur seperti katak. Berani coba?

Dan tentu saja, saya mencoba seluncuran di sini. Liat tuh seluncuran yang paling tinggi, saya meluncur dari situ. Mau coba?

Rasanya itu loh, deg-degan banget karena baru pertama kali. Benar-benar memacu adrenalin saya saat itu.

Lalu, naiklah saya melawati anak tangga sampai ke seluncuran paling atas. Dan ternyata tinggi banget. Lha wong ngelihat ke bawah itu sampai terlihat kecil.

Setelah menunggu pengunjung lain meluncur, akhirnya tibalah giliran saya meluncur. Duh deg-degan nih. Kayak apa ya rasanya ?

“Silahkan Mas, duluan “ sahut seorang pengunjung lain mempersilahkan saya untuk duluan meluncur.

Untuk meluncur, kedua tangan ditaruh di belakang kepala, kemudian setelah aba-aba dimulai oleh petugas, saya di bantu dorong untuk meluncur. Dan… wush..wush…wush…wush….

Ajegile, meluncurnya cepet banget Sob. Bener dah, agak takut juga tapi seruuuu banget hahaha.

Pas meluncur, mata saya terbuka, jadi bisa ngeliat ke atas dan muter-muter cepet banget gitu. Sangat memacu adrenalin sekali pokonya. Buat kamu yang ngerasa takut, baiknya jangan coba karena khawatir terjadi sesuatu. Seru-seru ngeri soalnya.

Dan begitu sampai bawah, byurrrrr…. kepala jadi agak pusing karena tubuh saya berputar-putar.

Agak kager saat baru turun dari seluncuran tapi seruuuu hihii

Pada gambar diatas adalah saat saya jadi agak kebingungan sebentar karena pusing. Telinga juga kemasukan air karena jatuhnya kaget. Tapi seruuuu banget hahaha.

Buat kalian yang berada di sekitaran Purbalingga seperti Pemalang, Pekalongan, Banyumas, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Banjarnegara, dan daerah lain disekitarnya, Owabong Waterpark ini layak untuk dikunjungi karena tidak akan membuat Anda kecewa.

Setelah puas bermain air selama kurang lebih 1 jam, akhirnya saya selesai dan bersiap-siap untuk pulang. Oiya, ruang ganti baju dan bilas disini sangat keren karena berbentuk bangunan unik, besar, dan jumlahnya banyak.

Kamar bilas dan ruang ganti dengan bangunan unik yang luas, besar dan bersih

Nah, itulah keseruan saya bersama Traveloka Xperience. Asiknya itu asik banget. Serunya itu seru bangettt. Kalau nggak percaya bisa datang sendiri. Buka setiap hari dari Pukul 06.00 hingga 17.00.

Selain fasilitas tersebut, fasilitas lain yang melengkapi area ini yaitu seperti mushola, tempat makan, penyewaan ban pelampung, dan pusat oleh-oleh ada diluar area.

Eh btw Traveloka Xperience itu apa sih ?

Traveloka Xperience adalah produk baru traveloka yang banyak menawarkan produk dan layanan yang menarik selain produk utama. Mulai dari Atraksi, Bioskop, Event, Hiburan, Olahraga, Spa & Kecantikan, Taman Bermain, Transportasi, Tur, Pelengkap Perjalanan, Makanan & Minuman, serta Kursus & Workshop.

Layanan tersebut bisa dinikmati di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara dengan dukungan customer service 24 jam serta support 6 bahasa. Supaya lebih jelas, berikut saya jabarkan detail setiap menu-menunya.

1. Menghilangkan rasa bete di menu Atraksi

Lagi bete dirumah karena banyak temen-temen datang dan bingung mau ngapain ? seru- seruan aja di Waterboom.

Di Traveloka Xperience pada menu Atraksi ini, Anda bisa menemukan berbagai wahan permainan seperti waterboom, melihat koleksi satwa di kebun binatang, memperkaya wawasan sejarah di museum, dan banyak lagi yang lainnya.

Beberapa contoh wisatanya yaitu seperti Owabong di Purbalingga, Saloka Theme Park di Semarang, atau Taman Mini Mania & Cimory Dairyland yang juga di Semarang.

2. Meghilangkan pikiran butek dan jenuh di menu Bioskop

Terlalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari dapat membuat pikiran butek dan jenuh. Jika sudah begitu, kepala kadang terasa pusing. Konsentrasi pun menurun karena otak terasa lelah. Butuh istirahat sejenak agar bisa fresh kembali.

Di Traveloka Xperience pada menu Bioskop, Anda bisa memesan tiket bioskop untuk menghilangkan jenuh dan kebosanan. Terlebih karena film-film di bioskop selalu menarik untuk di tonton.

Untuk saat ini, Joker adalah film yang lagi booming di tonton banyak orang. Untuk genre fantasi, Anda bisa tonton film berjudul maleficent. Atau untuk genre animasi, Anda bisa nonton film abominable.

3. Menghilangkan rasa bosan di menu Event

Bosan sering kita alami saat kita melakukan rutinitas yang itu-itu saja dan seringkali menimbulkan badmood. Untuk saya sendiri yang bekerja dari rumah, biasanya saya keluar rumah untuk sekedar refreshing.

Di Traveloka Xperience pada menu Event, Anda bisa menghilangkan rasa bosanmu dengan memesan tiket nonton konser dari banyak grup Band ternama.

Ada banyak band favorit yang tampil setiap waktunya, misal seperti Maliq D’Essentials yang akan berlangsung pada 5 Desember 2019 Besok di The Pallas, Figround 14, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan.

Atau penampilan dari beberapa grup band seperti Noah, Naif, Sheila on 7, dan masih banyak lagi yang lainnya yang akan diselenggarakan di Parkir Selatan Gelora Bung Karno pada 30 November besok. Dijamin rasa bosanmu akan hilang.

4. Menghilangkan galau di menu Hiburan

Galau adalah perasaan yang gak enak banget. Galau adalah percampuran dari bingung, sedih, bimbang, dan gak tau harus bagaimana ? 

Di Traveloka Xperience pada menu Hiburan, Anda bisa seru-seruan dengan berkaraoke. Mengajak teman-teman tentu akan lebih seru. Saya jamin, perasaan gegana alias gelisah galau merana akan sirna saat lirik lagu karaoke dinyanyikan. 

Selain karaoke, Anda juga bisa menemukan jenis wisata lainnya seperti ice skating, gokart, paintball, bowling, dan banyak lagi yang lainnya. Segera pesan tiketmu di Traveloka Xperience dan ceriakan harimu.

5. Badan terasa kaku dan pegal, ada di menu Olahraga

Buat Anda para pekerja kantoran atau pekerja lepas yang setiap hari duduk berjam-jam di depan layar monitor, pundak pasti akan terasa pegal dan lama-lama tubuh terasa kaku. Terlebih lagi jika jarang berolahraga, pasti efeknya akan menjadi berlebih.

Di traveloka Xperience pada menu Olahraga, ada banyak jenis tempat-tempat kebugaran seperti fitness center, futsal, olahraga air seperti renang, rafting,  ataupun tempat menyehatkan lainnya. 

Latihan angkat barbel 30 menit sehari, tentu akan membuat tubuhmu lebih sehat. Futsal ataupun rafting, juga dapat membuat tubuh lebih sehat.

6. Terlalu capek kerja dan butuh relaksasi, ada di menu Spa & Kecantikan

Untuk wanita karier baik yang belum ataupun sudah berkeluarga, rasa capek dan lelah, tentu sudah biasa. Bahkan mungkin mereka lebih capek daripada kaum pria karena mereka harus mengurus rumah dan keluarga (emak-emak).

Di Traveloka Xperience pada menu Spa dan Kecantikan, mereka bisa menghadiahi diri dengan layanan perawatan dan kecantikan untuk merilekskan otot-otot yang kaku setelah sekian waktu bekerja.

Selain spa, ada juga salon kecantikan, pijat, perawatan kulit dan wajah, dan lain sebagainya.

Untuk para pria yang ingin tampil keren dengan gaya rambut mereka, mereka juga bisa melakukannya di Barbershop di Traveloka Xperience ini.

7. Lagi banyak keponakan datang ke rumah, ada di menu Taman Bermain

Rumahmu lagi kedatangan keluarga besar bersama keponakanmu yang lucu-lucu ? Ajak saja ke taman bermain biar mereka senang.

Di traveloka Xperience pada menu Taman bermain, ada banyak jenis taman bermain untuk manjakan buah hati Anda. Misalnya seperti permainan trampoline, rooler coster, arena bermain dalam sebuah mall, dan banyak lagi yang lainnya.

8. Bingung mau bepergian pas travelling di luar negeri ? Ada  di menu Transportasi

Saat Anda liburan sendirian di luar negeri dan baru saja tiba di Bandara, mungkin Anda akan kebingungan mencari jasa transportasi karena terkendala suatu hal. Misal karena Anda baru pertama kali berkunjung ke Negara tersebut, dan tidak bisa berkomunikasi baik dengan bahasa Inggris apalagi bahasa setempat. 

Di Traveloka Xperience pada menu Transportasi, Anda bisa memesan jasa transportasi kendaraan seperti bus atau kendaraan roda empat. 

Misal saat baru tiba di Bandara Narita Jepang dan akan menginap di hotel tujuan, Anda bisa memesannya lewat traveloka Xperience tanpa perlu kebingungan karena aplikasi ini tentu support bahasa Indonesia karena memang karya anak Bangsa.

Sedangkan Untuk Anda yang berada di Indonesia, semisal Bali, saat Anda bosen di hotel dan bingung mau pergi kemana, Anda juga bisa memesan bus dengan aplikasi Traveloka Xperience untuk bepergian. Salah contoh bus yang bisa dipesan yaitu kura-kura bus.

9. Galau karena pengin liburan tapi dompet tipis ? Ada di menu Tur

Pengin liburan tapi dompet tipis, gak masalah ko. Padahal liburan emang lagi butuh untuk kepentingan konten atau dokumentasi, misal seorang travel blogger.

Di Traveloka Xperience pada menu Tur, Anda bisa mengambil paket liburan bersama rombongan dengan tarif yang lebih murah.

Ada banyak paket liburan disini, misal seperti paket Heaven Gate Photogenic Trip 8 jam yang Cuma bayar 350.000 di Bali, untuk 5-7 orang. Sedangkan untuk 1 orang tarifnya 990.000. Udah gitu, untuk jenis paket di menu ini (trip), pembatalan bersifat gratis.

10. Bingung gak ada yang motretin pas solo travelling di luar negeri ? Buka menu Pelengkap Perjalanan

Saat travelling ke luar negeri dan kebetulan Anda sendirian, meminta tolong ke orang lain di Negara tersebut untuk memotret, rasanya agak gimana sih ya lha wong tidak kenal nama ataupun bahasanya?

Di Traveloka Xperience pada menu Pelengkap Perjalanan, Anda bisa menyewa jasa fotografer saat berada di luar negeri. Misal saat Anda berada di Singapura, Anda bisa memesan jasa terkait disana melalui Traveloka Xperience. Sehingga Anda bisa mendapatkan foto terbaik saat sedang berlibur.

11. Bosan makan dirumah terus ? Ada di menu Makanan dan Minuman

Masih menjadi rahasia mengapa mie goreng buatan warung selalu lebih enak daripada bikin sendiri. Emang iya sih tapi enggak tau kenapa? Mungkin karena kita beli, ataupun ada bumbu rahasianya? 

Di Traveloka Xperience pada menu Makanan & Minuman, Anda bisa menemukan berbagai penawaran menarik dari kafe dan resto dengan harga yang tentunya lebih murah. 

Ya, Traveloka selain lebih dikenal sebagai ecommerce tempat booking tiket pesawat dan hotel, Anda juga bisa cari tempat makan disini hihi, kece sekali, bukan?

12. Ngerasa Low Skill ? Ada di menu Kursus & Workshop

Ketrampilan adalah bekal masa depan. Se-sepele apa pun sebuah ketrampilan, pasti akan bermanfaat untuk kehidupan. Tanpa ketrampilan, hidup bisa jadi terasa lebih sulit. Sebaliknya, dengan ketrampilan, hidup akan lebih mudah tentunya. 

Buat Anda yang ngerasa butuh ketrampilan, misalnya memasak, coding atau pemograman, membuat kerajinan dari tanah liat, ataupun melukis, di Traveloka Xperience pada menu Kursus dan Workshop, Anda bisa menemukan berbagai macam kursus & workshop untuk tingkatkan skill dan ketrampilanmu untuk bekal masa depan. 

Nah, itulah 12 keluhan yang bisa teratasi dengan Traveloka Xperience. Eh btw kenapa sih pilih Traveloka Xperience?

1. Ada banyak #XperienceSeru di dalamnya

Di Traveloka Xperience ini, Anda bisa mendapatkan #XperienceSeru yang yang terangkum dalam 12 menu, yaitu Atraksi, Bioskop, Event, Hiburan, Olahraga, Spa & Kecantikan, Taman Bermain, Transportasi, Tur, Pelengkap Perjalanan, Makanan & Minuman, serta Kursus & Workshop. Semua layanan tersebut dapat dinikmati di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara dengan dukungan 6 bahasa dan customer service 24 jam. 

2. Harga tiketnya lebih murah

Jika Anda memesan suatu layanan dengan Traveloka Xperience, bayarnya lebih murah. Kemarin saya juga dapat potongan harga. Dari Rp. 25.000 ribu menjadi Rp. 22.500. Iya sih potongannya cuma dikit, tapi kalau misal saya datang bersama 50 orang rombongan, pasti banyak dong ya?

3. Praktis dan mudah karena bisa dipesan kapan dan dimana saja

Traveloka Xperience adalah aplikasi yang bisa di download di smartphone berbasis android dan iOS, sehingga mudah dibawa kemana saja karena praktis.

4. Tidak perlu mengantri saat membeli tiket

Buat yang sudah beli tiket lewat Traveloka Xperience, tinggal nunjukin kode QR nya saja di loket pembayaran. Tinggal scan dan tanpa antri. Dan tentu saja ini sangat membantu saat wisata yang kita kunjungi sedang ramai. 

5. Hemat kertas

Karena lewat aplikasi, jadinya hemat kertas dong ya? Artinya tidak menimbulkan sampah dan sayang bumi. Hemat kertas disini seperti kertas tiket itu sendiri ataupun kertas dalam bentuk uang.

6. Beragam cara pembayaran

Cara pembayarannya pun mudah, mula dari kartu kredit, transfer Bank, ATM, Traveloka Pay, Indomaret, Alfamart, dan banyak lagi yang lainnya.

7. Customer Service 24 jam 7 hari nonstop

Tak perlu khawatir dengan layanan dari Traveloka Xperience, karena customer service siap melayani 24 jam 7 hari nonstop. Sehingga pengguna  bisa terbantu kapan saja saat ada yang perlu di tanyakan.

8. Banyak testimoni

Ada banyak banget testimoni yang bisa berikan dari layanan ini. Kebanyakan sih menceritakan bahwa mereka merasakan karena diskon yang ditawarkan dan juga tanpa perlu antri.

9. Anti calo

Dengan tiket yang kita beli di Traveloka Xperince, berarti tiket ini resmi dan sah. Sehingga tidak perlu khawatir dengan tiket yang dijual calo yang biasanya dijual lebih mahal.

Oiya saya punya saran nih ya, mungkin akan lebih keren lagi jika pembayarannya tiketnya bisa lewat OVO atau GoPay. Secara kedua platform tersebut sangat popular sebagai dompet digital di Indonesia.

Traveloka dulu, #XperienceSeru kemudian

Liburan makin seru dengan Traveloka Xperience

Akhirnya, itulah #XperienceSeru saya saat berlibur di Owabong Waterpark Purbalingga bersama Traveloka Xperience. Setelah berlibur, pikiran jadi fresh kembali. Dengan Traveloka Xperience, apapun keluhan yang muncul bisa teratasi.

Saat lagi bête, hibur diri dengan hangout bersama teman-teman di menu atraksi. Saat terlalu lelah bekerja, rilekskan diri di menu Spa & Kecantikan untuk agar tubuh lebih fresh. Saat bosan makan di rumah, manjakan lidah di menu Makanan & Minuman. Saat sedang galau, hibur hati di Menu event dengan berkaraoke. Dan semua bisa dilakukan dengan Traveloka Xperience dari genggaman tangan Anda. Traveloka dulu, #XperienceSeru kemudian. 

Share This