Kartu Kredit

Dua orang turis asing yang sedang berlibur di Thailand terpaksa mengemis karena kehabisan ongkos untuk pulang ke negaranya. Turis yang belum diketahui jelas kewarganegaraanya ini, duduk berdekatan sambil meminta belas kasihan kepada orang yang lewat. Karenanya, hal ini pun menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan warga lokal dan turis asing lainnya. Untuk meminta simpati dan belas kasihan, ia menuliskan sebuah pesan dalam bahasa Thailand dan bahasa Inggris dalam sebuah kertas yang ditaruh di depannya, serta menaruh kotak sumbangan. (Sumber : medan tribunnews)

Nah loh. Buat kalian travel blogger, jangan sampai hal ini terjadi kepada kalian. Ngeri kan kalau udah kayak gitu. Mau minta tolong atau mengemis ke siapa coba ? Kalau kebetulan ada saudara yang tinggal disitu sih masih mending ada yang bisa bantuin. Kalau enggak ? bayangin sendiri deh.

Traveling memang menyenangkan. Buat para millenial, traveling banyak dijadikan gaya hidup. Dan bahkan bisa menjadi pekerjaan. Setahu saya, ada banyak travel blogger Indonesia yang bisa jalan-jalan kesana kemari tapi tidak mengeluarkan biaya sama sekali, tapi justru malah mendapatkan bayaran. Menyenangkan sekali bukan?

Kartu Kredit

Sebagai traveler, tentunya kalian akan selalu dihadapkan dengan berbagai persiapan sebelum keberangkatan, seperti tiket perjalanan, pakaian ganti, peralatan mandi, gadget dan aksesorisnya, kamera, dan tentunya uang. Untuk tujuan perjalanan luar negeri, menukarkan uang Rupiah ke mata uang negara yang dituju perlu dilakukan.

Bagi traveler yang suka melancong ke luar negeri, kartu kredit boleh dibilang sangat penting agar perjalanan traveling kalian lancar. Terlebih lagi karena ukuran kartu kredit yang kecil dan mudah disimpan di mana saja. Selain itu, hampir semua bank menyediakan kartu kredit yang dapat digunakan di berbagai belahan dunia, khususnya saat traveling sehingga memudahkan wisatawan untuk berbelanja barang ataupun membayar jasa. Silahkan klik di sini untuk menemukan dan membandingkan kartu kredit terbaik di Indonesia.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, berikut 7 alasan penting kenapa travel blogger untuk memiliki kartu kredit.

1] Lebih mudah bertransaksi saat di luar negeri

Di negara tujuan, pastinya transaksi yang dilakukan menggunakan mata uang negara tersebut. Makanya sebelum berangkat, seorang traveler dianjurkan untuk melakukan penukaran uang di money changer agar pas sampai disana bisa langsung digunakan. Namun, bagaimana jika karena suatu hal, kita tidak bisa mendapatkan mata uang tersebut? sehingga kalian terkendala melakukan transaksi saat di negara tujuan.

Nah, dengan mengggunakan kartu kredit, kendala tersebut bisa diatasi. Terlebih jika kredit limit kartu kredit kalian tinggi, maka perjalanan pun jadi lebih menyenangkan. Kalian pun tak perlu khawatir terkendala soal budget. Dengan fasilitas transaksi non-tunai yang diberikan oleh kartu kredit, tentunya bisa meminimalisir penggunaan uang kertas serta praktis untuk digunakan karena tak perlu repot mengeluarkan uang apalagi recehan.

2] Bisa mendapatkan tiket pesawat gratis dengan kartu kredit

Mendapatkan tiket pesawat gratis tentunya sangat menguntungkan, terutama jika tujuan perjalanannya adalah negara yang umumnya harga tiketnya lebih mahal daripada tujuan domestik.

Nah, dengan menggunakan kartu kredit, kalian bisa mendapatkan tiket pesawat gratis dengan menukarkan sejumlah poin mileage/miles dari transaksi yang kalian lakukan menggunakan kartu kredit. Menarik sekali, bukan ?

3] Fasilitas gratis di airport lounge

Terkadang kita harus menunggu lama di bandara karena pesawat yang akan ditumpangi mengalami delay atau penundaan jam terbang dikarenakan suatu hal, seperti cuaca buruk atau pesawat sedang dalam perbaikan.

Nah, dengan memiliki kartu kredit, kalian bisa menikmati fasilitas airport lounge gratis sebagai pengguna kartu kredit. Jadi, waktu menunggu pun jadi lebih menyenangkan. Oiya, untuk beberapa kartu kredit, kalian juga bisa mendapatkan gratis makanan atau minuman lho, seru sekali, bukan ?

4] Kartu kredit travel memberikan asuransi perjalanan gratis

Kenyamanan dalam perjalanan itu sangat penting. Dengan memanfaatkan kartu kredit, kalian bisa mendapatkan asuransi perjalanan gratis dan cuma-cuma. Yang perlu kalian lakukan adalah membeli tiket pesawat dengan kartu kredit tersebut yang pembayarannya pun bisa dicicil, dan dapatkan asuransi perjalanan gratis untuk Anda.

5] Ada diskon bagasi pesawat 20%

Apabila traveling dalam waktu yang cukup lama pastinya kalian akan membawa banyak barang bawaan. Setiap pesawat memiliki peraturan maksimum bagasi. Jika bagasi melebihi batas yang ditentukan, maka akan dikenakan biaya. Pas kemarin saya naik pesawat low-cost carrier Batik Air, maksimal barang bawaan yang dapat saya bawa ke kabin, yaitu 7 kg. Apabila lebih dari itu saya harus bayar. Harga bagasi per kilonya sebesari Rp25.000, kata teman saya. Nah, bagaimana kalau barang bawaan kalian sampai 20 kg? Wah pasti makan banyak biaya tuh. Nah, dengan kartu kredit, kalian bisa mendapatkan diskon 20%. Meskipun kecil tapi lumayan, kan?

6] Diskon hotel dan juga cashback belanja

Traveling identik dengan hotel sebagai tempat menginap. Nah, dengan menggunakan kartu kredit, kalian bisa mendapatkan diskon dari pemesanan hotel menggunakan kartu kredit. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan berbagai macam diskon hingga 50% di berbagai merchant yang bersangkutan.

Selain 6 poin diatas, tentunya masih banyak keuntungan lain yang bisa didapat dari penggunaan kartu kredit. Kalian juga dapat memperoleh informasi lebih lanjut seputar kartu kredit dan mengajukan kartu kredit di Financer.com.

Akirnya, jalan-jalan pun menjadi lebih menyenangkan berkat kartu kredit.

Travel blogger dituntut untuk fokus dalam setiap langkahnya. Karena apa yang dilihat dan dirasakan akan ditulis untuk dimuat di blognya. Setiap travel blogger juga dituntut untuk mengeksplorasi berbagai hal saat berwisata, misalnya dalam hal mengambil foto ataupun berinteraksi dengan warga lokal. Tujuanya tidak lain agar kontennya semakin menarik. Oleh karena itu, konsentrasi dan fokus penting untuk dilakukan.

Nah, dengan segala kenyamanan yang diberikan oleh kartu kredit, kalian tidak perlu lagi repot memikirkan masalah uang dan transaksi pembayaran karena dengan kartu kredit hidup kalian sudah aman. Sebagai travel blogger, kalian bisa lebih fokus mencari dan menulis konten untuk blog kalian sehingga hasil yang didapatkan pun lebih maksimal.