Trip Jogja: Cek Daftar Tempat Wisata Seru dan Anti-Mainstream Ini

Jelajah Jogja dengan daftar tempat wisata seru berikut ini. Trip Jogja lebih maksimal dengan berbagai spot menantang dan anti-mainstream. (terupdate 2019)

———————————————–

Tidak ada kata bosan buat liburan ke Jogja. Kota ini selalu ngangenin dan seolah selalu punya tempat baru yang harus dikunjungi. Jogja sendiri punya banyak tempat yang sudah mainstream dan ramai dikunjungi wisatawan tiap musim liburan tiba. Seperti Taman Sari, Keraton Yogyakarta, Alun-Alun Kidul atau Candi Prambanan. Spot wisata baru seperti Pantai Indrayanti, Gumuk Pasir Parangkusumo atau Candi Ratu Boko pun belakangan selalu ramai.

Tapi selalu ada tempat seru yang bisa jadi tujuan wisata anti-mainstream di Jogja. Setelah menikmati liburan di Malang, langsung saja buru tiket kereta api Malang Jogja dan beberapa lokasi berikut ini bisa jadi pilihan.

Terjun di Curug Luweng Sampang

sumber:@yugo_ss

Tantang adrenalin kamu dengan terjun di Curug Luweng Sampang. Selain menantang nyali, pemandangan di air terjun ini sangat cantik. Tebing yang berada di kanan – kiri air terjun terukir alam dengan indah, bak Antelope Canyon di Amerika Serikat.

Berlokasi di Jl Juminahan, Desa Sampang, Gunungkidul, tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang nggak akan terlupa. Jangan lupa bawa baju ganti kalau liburan ke sini ya!

Berenang di Laguna Pantai Wediombo


sumber:@roslindanoor

Tidak hanya Parangtritis, Jogja juga punya Pantai Wediombo yang dilengkapi laguna alami di karang-karang tepi pantainya. Laguna ini jadi tempat aman untuk berenang dan menikmati air laut tanpa takut terseret ombak.

Pantai ini berada di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Sekitar dua jam perjalanan dengan kendaraan pribadi dari pusat kota Jogja.

Tantang Keberanian di Jembatan Pantai Sinden

sumber:@affanf

Nggak takut dengan tantangan dan ketinggian? Coba deh menyeberang di jembatan pantai Sinden. Jembatan kayu ini menghubungkan pantai Sinden dan Pulau Kalong dengan bagian bawah ombak laut lepas. Nggak semua orang berani melakukannya, cobalah jika kamu memang bernyali untuk menyeberangi jembatan ini. Lokasinya nggak jauh dari Pantai Wediombo, dengan pemandangan laut yang super cantik!

Tambah Ilmu di Museum Ullen Sentalu


sumber:@officialgilatrip

Museum ini adalah tempat paling nyaman untuk belajar seni dan budaya Jawa. Berlokasi di Jl Boyong KM 25, Kaliurang Barat, kamu bisa menuju Museum Ullen Sentalu dengan menumpang kendaraan pribadi.

Meski jaraknya cukup jauh dari pusat kota Jogja, tetapi Ullen Sentalu sangat layak untuk dikunjungi. Dengan jam buka yang terbatas, hanya sampai pukul 16.00 WIB saja, sisihkan waktu khusus untuk berkunjung ke sini.

Menikmati Megahnya Merapi Dari Bukit Klangon

sumber:@fathurohman7

Megah dari kejauhan, memikat dari jarak dekat, itulah Gunung Merapi. Nggak perlu naik ke puncak gunung untuk melihat indahnya kawah Merapi, cukup dari Bukit Klangon, kamu pun bisa melihat betapa megahnya mahakarya Sang Kuasa di sini.

Bukit ini berada di Kalitengah Lor, Cangkringan, Sleman. Untuk menuju ke sana, sebaiknya membawa kendaraan pribadi yang bisa disewa dari pusat kota Jogja.

Masih ada banyak spot liburan anti-mainstream lain di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Sudah menyiapkan tiket kereta api Malang Jogja buat menikmati tempat-tempat seru di atas?

Mau cari tiket kereta kelas ekonomi, kamu bisa pilih KA Malioboro Ekspres dan KA Malabar. Sementara kelas bisnis dilayani oleh KA Malioboro Ekspress, Malabar dan Mutiara Selatan. Kalau kamu ingin cari tiket kereta api Malang Jogja kelas eksekutif, KA Bima, Gajayana, Mutiara Selatan, Malabar dan Malioboro Ekspres bisa jadi pilihan.

Cari tiketnya sekarang juga, sebelum kehabisan!

Share This