Sudah banyak yang tahu bahwa website berfungsi untuk media informasi digital yang sifatnya bisa komersil maupun non komersil. Ketika kamu ingin membangun bisnis dengan mengembangkan website, kamu harus tahu ada dua jenis website yaitu website gratis dan website berbayar.

Karena setiap orang yang membuat website pasti ingin mendapat kualitas yang terbaik. Sebagai pemilik, tidak ingin membuat calon customer kecewa dengan pelayanan website yang lelet dan buruk. Untuk website bisnis, tentu saja kehandalan suatu web menjadi faktor terpenting yang harus kamu perhatikan.

Sudah pasti website berbayar akan lebih berkualitas dan profesional jika dibandingkan dengan website gratis. Namun masih banyak juga yang memanfaatkan website gratis untuk mengembangkan bisnis. Lalu, bagaimana dengan kamu? Jika kamu masih bingung ingin menggunakan jenis website yang mana, kamu harus tahu terlebih dahulu perbedaan dari keduanya.

Perbedaan pertama, kamu bisa melihatnya dari server yang dipakai untuk website-mu. Untuk website gratis, peletakan server ini tentu saja tidak akan diatur. Alasannya karena pemilik website yang gratis ini tidak memiliki ilmu mengenai peletakan server yang benar. Jika kamu membuat website hanya untuk keinginan personal seperti konten tentang daily activity, review film, review makanan dan lain sebagainya tidak akan menjadi masalah.

Akan tetapi, jika tujuanmu membuat website adalah bisnis kamu harus memperhatikan peletakan server dan wajib mengetahui seluk beluk dari server ini sendiri. Apabila memang kamu tidak mengerti mengenai server, kamu harus memakai jasa pembuatan website. Karena tim dari jasa pembuatan website tentu sudah lebih paham mengenai server ini dan peletakannya.

Perbedaan kedua, banyak sekali isu-isu mengenai keamanan data yang tersebar di internet. Banyak oknum yang tidak bertanggung jawab berhasil mencuri data-data penting. Untuk website gratis tidak ada jaminan sama sekali kalau datamu akan aman. Sedangkan bagi website berbayar, meski jasa pembuatan website tidak memberikan jaminan, setidaknya mereka akan memasang proteksi yang lebih kuat jika dibandingkan dengan website yang bukan berbayar.

Perbedaan ketiga dari segi fitur yang pastinya website gratis sangat kalah jauh jika dibandingkan dengan website yang berbayar. Jasa pembuatan website menyediakan fitur yang bisa mendukung websitemu agar lebih profesional dan membantu customer saat sedang melihat-lihat. Apabila kamu berlangganan dengan salah satu penyedia jasa pembuatan web, biasanya kamu akan mendapat bonus berupa fitur tambahan secara gratis. Jadi, kembali lagi pada tujuanmu membuat website. Jika memang untuk berbisnis, maka website berbayar akan cocok denganmu.

Perbedaan terakhir yaitu dari segi iklan. Kamu mungkin sering melihat website yang dipenuhi dengan iklan dan itu sangat mengganggumu sehingga kamu memutuskan untuk meninggalkan web tersebut. Nah, ketika kamu menggunakan website yang gratis , iklan-iklan itu pun akan menempel ada website milikmu. Jika ingin terbebas dari iklan, maka kamu bisa memakai jasa pembuatan website.

Untuk membuat website kamu bisa menggunakan Sitebeat. Yaitu jasa pembuatan website yang akan membantumu membuat web dengan tim yang profesional. Cara pemesanan pun mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situsnya dan mendaftar. Sebagai contoh, kamu bisa melihat banyaknya Theme atau template yang tersedia pada situs. Namun, apabila kamu menginginkan Theme seperti yang kamu inginkan, kamu bisa mengkonsultasikannya pada tim Sitebeat. Harganya pun cukup terjangkau, lho.

Itulah ulasan mengenai perbedaan dari website gratis dan website berbayar yang harus kamu ketahui. Untuk mendapatkan website yang lebih berkualitas dan profesional, kamu bisa langsung megunjungi situs Sitebeat. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Share This